Hari ini Niki ijin nggak sekolah lagi. Belum diijinin dia sama abang-abangnya, soalnya Niki belum bener-bener sehat. Makanya hari ini dia ditahan dulu di kost an.
Kalau Niki sakit begini, biasanya abang-abangnya berubah jadi overprotektif, terutama Heeseung sama Sunghoon. Biasalah, namanya juga abang pasti gitu lah ke adeknya ya nggak?
"Won, nih surat ijinnya Niki. Tolong kasihin ke kelasnya ya." Heeseung menyerahkan amplop berisi surat ijin ke Jungwon. Mereka lagi ada di ruang tamu ini.
Jungwon mengangguk seraya menerima amplop itu. "Iya bang Hee, nanti gue kasihin."
"Heran gue, bisa-bisanya tuh guru nggak ngebiarin muridnya istirahat dulu. Ketat banget aturannya." Kata Sunoo. Dia udah tau perihal Niki yang tiba-tiba drop kemarin.
"Gue denger nih ya, bu Sohee tuh guru baru. Kayaknya baru dua mingguan masuk ke sekolah." Kata Jungwon.
"Ini niatnya mau sekolah apa mau ghibah?" Jay tiba-tiba datang ke ruang tamu dan memergoki Sunoo sama Jungwon ngobrol disana.
"Eh iya iya bang Jay, ini mau berangkat. Yuk Won." Ajak Sunoo.
"Ish pamit dulu lah sama Niki sama bang Sunghoon di atas, masa kita langsung pergi? Nggak sopan itu namanya..." Kata Jungwon.
Jangan heran, Jungwon emang gitu kalau dia mau berangkat sekolah pasti pamit sama semuanya.
"Iya deh iya." Sunoo mengikuti Jungwon naik ke lantai atas, tepatnya ke kamar Niki.
Niki masih tidur ketika Jungwon sama Sunoo masuk. Entah dia bangun terus disuruh tidur lagi, atau emang sengaja nggak dibangunin.
"Mau berangkat lo berdua?" Tanya Sunghoon melihat kedatangan Sunoo sama Jungwon.
"Iya bang Hoon, kita berdua mau pamit." Kata Jungwon.
"Hm, baik-baik di sekolah. Jangan nakal." Pesan Sunghoon.
"Iya." Lalu Sunoo sama Jungwon pun keluar, tapi sebelumnya Jungwon sama Sunoo mengusap kepala Niki yang masih tidur dengan damainya, seolah nggak terusik sama sekali.
"Cepet sembuh ya Niki. Abang sayang Niki." Bisik mereka di telinga Niki.
Tumben maknae line so sweet begini, biasanya berantem mulu apalagi Niki sama Sunoo. Jungwon mah abang yang baik, nggak pernah dia ngajak Niki berantem hehehe
🍃
"Rin."
Ketika sampai di sekolah, Sunoo sama Jungwon ngeliat Arin berjalan di depan mereka. Lantas Sunoo memanggil Arin, membuat gadis itu menoleh ke arahnya.
"Apa Noo?" Balas Arin.
"Lo kemarin nganterin Niki pulang ya?" Tanya Sunoo.
Arin mengangguk. "Iya soalnya gue liat Niki pucat banget terus tiba-tiba dia ke kamar mandi. Pas gue ikutin eh gue liat dia muntah-muntah Noo. Gue takut Niki kenapa-napa makanya gue ikutin."
"Iya gue ngerti kok, makasih ya Rin udah nolongin adek gue pas gue nggak ada. Coba kalau lo nggak ada, pasti dia udah tumbang di sekolah." Ucap Sunoo.
"Lah? Niki kemaren drop?" Tanya Arin.
"Iya, sampai kost an dia langsung drop. Bang Jake nemuin dia nggak sadarin diri di lantai terus mimisan juga." Jawab Sunoo, keliatan banget kalau dia khawatir apalagi ketika dia membayangkan apa yang terjadi kemarin Sunoo pengen nangis rasanya.
Arin terkejut. "Astaga... Terus sekarang gimana Niki?"
"Dia ijin nggak masuk hari ini, kak. Badannya panas banget soalnya, sampai 40° loh pas di cek bang Heeseung, terus kalau belum turun juga terpaksa nanti dia dibawa ke rumah sakit buat di opname." Ini Jungwon yang jawab.
"Semoga Niki cepet sembuh ya Noo, Won. Gue nggak sanggup liat Niki sakit begini, kayak nggak tega gitu gue." Kata Arin.
"Lo yang cuma temennya aja nggak tega, apalagi gue abangnya, setiap hari sama dia. Gue juga nggak sanggup Rin." Sunoo menghela nafasnya. "Ya udah, ke kelas yuk. Masa mellow-mellow an disini? Nggak enak diliat yang lain."
"Iya deh, gue ke kelas juga ya bang, kak." Pamit Jungwon.
"Suratnya jangan lupa Won." Sunoo mengingatkan Jungwon yang mulai menjauh dari tempatnya. Lalu dia sama Arin pun berjalan ke kelas mereka.
🍃
Jam menunjukkan pukul 10.00, di kamar ada Ice prince a.k.a Sunghoon lagi nyiapin tasnya. Udah rapi dia tuh soalnya dia mau ke kampus. Btw ini Sunghoon masuk siang guys. Dia berangkat sama Binnie.
Kok sama Binnie? Kemana Jake?
Jake berangkat duluan soalnya dia mau mampir ke kost an nya Soodam. Katanya Soodam ada pesan buat Jake dari bibinya, alias bundanya Jake. Lagian Sunghoon udah janjian juga sama Binnie.
"Hoon? Udah mau berangkat?" Tanya Jay, dia hari ini nggak ada kelas jadi dia bisa jagain Niki di kost an.
"Iya." Jawab Sunghoon. "Niki udah bangun?"
"Udah. Keknya dia tau kalau lo mau ke kampus, kek feeling gitu lah." Kata Jay.
"Ya udah gue le kamar Niki dulu." Sunghoon langsung ngacir ke kamar Niki. Ninggalin Jay yang cuma ngeliatin Sunghoon pergi.
"Dasar bucin." Gumam Jay.
"Gue nggak bucin ya Jay." Sunghoon tiba-tiba balik gara-gara denger gumaman Jay. Udah keliatan kesel si Sunghoon.
Jay mencebik. "Habis lo ninggalin gue gitu aja sih."
"Dih lebay lo kek cewek. Gue deket sama Niki bukan berarti gue bucin. Itu karena gue sayang sama adek gue." Kata Sunghoon habis itu dia ke kamar Niki.
"Dikiranya Jay gue nih belok kah? Dasar Jay pikirannya kotor banget sih?"
"Niki?"
Pintu kamar Niki terbuka sedikit, terlihat kepala Sunghoon menyembul dari luar mengintip si adek. Terlihat Niki sedang bermain-main dengan boneka puma miliknya.
"Bang Hoon?" Niki baru sadar ada Sunghoon ketika laki-laki itu berjalan masuk ke kamarnya. "Mau berangkat bang?"
"Iya. Lo jaga diri di kost an ya. Kalau butuh apa-apa panggil Jay aja." Pesan Sunghoon.
Niki mengangguk. "Abang juga hati-hati di jalan. Titip salam buat kak Binnie ya."
Sunghoon mengerutkan kening gara-gara ucapan Niki. Dia berpikir dari mana dia tau kalau dia pergi nya sama Binnie.
"Kok lo tau abang berangkat sama Binnie?" Tanya Sunghoon.
"Tau, gue nggak sengaja denger abang teleponan sama kak Binnie." Jawab Niki.
"Oh. Ya udah abang berangkat." Pamit Sunghoon.
Niki pun mengangguk dan Sunghoon pun keluar dari kamar Niki dan pergi ke kampus. Tapi sebelumnya dia mampir ke kost an Oh my girl buat jemput Binnie.
🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost Enhypen
FanficKeseharian Enhypen di kost mereka Apakah Heeseung sebagai abang tertua mampu mengurus keenam adeknya yang sifatnya beda-beda? Cast: * Enhypen * I-land * BTS * TXT * Others # 15 - niki [ 27-10-2021] # 18 - niki [28-10-2021] # 13 - niki [2-11-2021] #...