Tzuyu ngajakin Sunoo pergi ke alun-alun. Kata Tzuyu dia lagi pengen kesana. Nah ini kan anak kelas 12 lagi free, mumpung ada kesempatan dia berinisiatif untuk pergi. Karena nggak ada temen jadi dia ajak Sunoo buat nemenin dia.
Sunoo bisa liat dari wajahnya Tzuyu kalau dia seneng banget. Sebagai sahabat Sunoo seneng ngeliat Tzuyu seneng.
"Kenapa lo nggak bilang kalau mau ngajak gue kesini Tzu?" Tanya Sunoo sambil berjalan mengitari alun-alun.
"Nggak papa. Biar lo penasaran aja." Jawab Tzuyu.
Sunoo pun mendengus. "Dih, gitu ya lo."
Tzuyu ketawa mendengar itu. Jarang-jarang dia bikin Sunoo kesel begini. Biasanya dia cuma lihat Sunoo adu mulut sama Arin. Tzuyu sendiri juga bukan tipe-tipe anak yang jahil, berbanding terbalik sama Sunoo. Tapi hari ini dia pengen jahilin Sunoo sesekali.
"Btw Tzu, kita perpisahan pakai baju apa?" Tanya Sunoo tiba-tiba.
"Nggak tau. Paling ya yang cewek pake baju putih, terus yang cowok pakai jas." Jawab Tzuyu.
"Tapi menurut gue mending gitu aja. Simple terus pasti temen-temen udah pada punya jadi tinggal pakai aja. Gue nggak mau kalau ribet-ribet." Imbuhnya kemudian.
Sunoo mengangguk setuju dengan Tzuyu. Dia tau Tzuyu itu tipe-tipe cewek yang anti ribet. Tzuyu mah lebih suka tampil biasa aja dan simple, dan Sunoo lebih suka Tzuyu yang begitu. Dia juga nggak suka cewek yang suka dandan berlebihan. Ngeri liatnya kalau kata Sunoo.
"Noo, ada yang jual gelang disitu." Tiba-tiba Tzuyu menunjuk ke arah seorang pedagang yang ada di dekat mereka.
Sunoo mengarahkan pandangan ke pedagang gelang yang ditunjuk Tzuyu. "Lo mau beli?"
Tzuyu langsung menganggukkan kepalanya. Langsung aja deh Sunoo ajak Tzuyu ke tempatnya si penjual gelang itu.
"Silakan dilihat-lihat dulu gelangnya." Ujar si abang ketika dia ngeliat kedatangan Sunoo sama Tzuyu ke kios nya.
Tzuyu langsung aja milih-milih gelang yang pengen dia beli. "Noo yang ini bagus nggak?" Tanyanya sambil menunjukkan sebuah gelang ke Sunoo.
Sunoo menganggukkan kepalanya. "Iya. Cocok banget sama style lo."
"Kalian mau liat gelang couple nggak? Siapa tau kalian tertarik." Tawar si abang tiba-tiba. Tzuyu merasa tertarik dengan tawaran si abang. Sementara Sunoo keliatan bingung sendiri.
"Gelang couple ya? Emmm boleh deh liat dulu." Begitu kata Tzuyu.
Si abang pun mengiyakan dan berjongkok untuk mengambil beberapa gelang yang dia simpan di laci bawah meja.
"Tzu, lo mau beli gelang couple buat siapa?" Tanya Sunoo yang masih bingung sama apa yang dilakuin Tzuyu.
Tzuyu tiba-tiba tersenyum, lalu menjawab. "Buat kita berdua."
"He?" Ini Sunoo malah jadi kang keong gara-gara jawaban Tzuyu. Mulutnya sampai menganga lebar tuh.
"Kenapa? Lo kan sahabat gue, jadi apa salahnya?" Tanya Tzuyu ngeliat gelagat Sunoo. Takutnya Sunoo nggak mau pakai gelang couple sama dia, gitu pikirnya Tzuyu.
Sunoo langsung menggeleng. "Bukan gitu... Maksud gue, lo beneran beli buat gue?"
Tzuyu menghela nafas jengah. "Iya Kim Sunoo. Kalau bukan buat lo ya buat siapa lagi ha?"
"Yee siapa tau lo beli buat couple an sama kakak lo." Seloroh Sunoo.
"Nih gelangnya." Si abang menunjukkan beberapa gelang yang baru dia ambil ke Sunoo dan Tzuyu.
"Lo pilih deh mana yang lo suka." Kata Tzuyu.
"Lo aja dah Tzu. Gue mana tau selera cewek. Yang tau mah Niki." Tolak Sunoo.
Iya, Niki emang lebih mengerti selera cewek dibandingkan dengan Sunoo. Jelas aja soalnya temen-temennya Niki yang cewek juga banyak.
"Yeuh lo mah. Masa gitu aja nggak tau?" Omel Tzuyu.
Sunoo cuma nyengir diomelin sama Tzuyu. Akhirnya Tzuyu juga yang milih gelangnya. Dia bandingkan mana yang menurutnya cocok buat dia sama Sunoo.
🍃
"Noo, lo nggak niat cari pacar apa?"
Sunoo yang lagi makan es krim pun menghentikan kegiatannya mendengar pertanyaan yang dilontarkan Tzuyu. "Cari pacar?"
Tzuyu mengangguk. "Iya. Lo udah boleh pacaran kan sama abang-abang lo?"
Sunoo terdiam sebentar. Lalu dia pun menjawab. "Udah sih, cuman...gue masih belum nemuin cewek yang cocok. Lo tau kan kalau cinta nggak bisa dipaksakan? Kalau nggak cinta ngapain pacaran?"
"Iya sih." Tzuyu membenarkan ucapan Sunoo. Lalu dia menghabisi es krim nya dan membuang bungkusnya ke tempat sampah.
"Kenapa? Lo ada naksir orang Tzu?" Tanya Sunoo.
"Nggak kok. Gue cuma pengen tau aja." Jawab Tzuyu.
"Lo sendiri? Ada crush?" Tanya Tzuyu kemudian.
Sunoo menggelengkan kepalanya. "Nggak."
Tzuyu terdiam mendengar jawaban singkat dari Sunoo. Nggak tau kenapa, tapi Tzuyu ngerasa hatinya nggak tenang. Dari wajahnya juga keliatan kalau dia nggak tenang.
Sunoo menyadari perubahan ekspresi Tzuyu. Dia tau Tzuyu lagi mikirin sesuatu yang dia nggak tau. "Lo mikirin apa?"
Tzuyu menggeleng pelan, lalu kembali ceria seperti sebelumnya. "Eh? Nggak, gue nggak mikirin apa-apa."
Tepat saat itulah setetes air turun dari langit. Membuat Tzuyu dan Sunoo reflek menghadap ke langit. Terlihat awan gelap mulai menutupi langit dan tetesan air yang turun semakin banyak.
"Hujan?" Monolog Tzuyu.
"Astaga, ayo Tzu kita pulang sekarang." Ujar Sunoo dengan sedikit panik.
Tzuyu langsung mengiyakan dan mereka segera ke parkiran buat ambil motor. Sunoo memakaikan jaketnya ke Tzuyu dan segera pulang, menerjang hujan yang semakin deras tanpa mempedulikan dia jadi basah kuyup.
"Noo, lo nggak papa basah kayak gini?" Tanya Tzuyu yang terlihat khawatir sama Sunoo.
"Nggak papa. Yang penting lo nggak basah." Jawab Sunoo.
Sunoo mengantar Tzuyu pulang ke kost an Twice dengan selamat. Tzuyu langsung turun dari motor Sunoo dan masuk ke area kost an.
"Lo nggak mampir dulu Noo? Hujannya tambah deras loh." Tanya Tzuyu.
"Nggak deh gue harus segera pulang." Tolak Sunoo, lalu dia pergi dari area kost an Twice. Dia lupa jaketnya masih dipakai sama Tzuyu
Sebenernya Tzuyu pengen Sunoo mampir dulu sambil berteduh. Tzuyu juga masih pakai jaketnya Sunoo. Niatnya mau dibalikin, tapi Sunoo udah keburu kabur dari area kost an nya. Tzuyu tuh khawatir kalau Sunoo sampai sakit karena kehujanan.
🍃
Sunoo sampai di kost an Enhypen tepat saat Sunghoon dan Jake pulang bersama Niki dan Jungwon.
"Astaga Noo, lo darimana kok hujan-hujanan gini?" Tanya Jake ngeliat Sunoo datang dalam keadaan basah kuyup. Tampak dia turun dari mobil diikuti Sunghoon, Niki dan Jungwon.
"Gue habis keluar sama Tzuyu, dan gue nggak tau kalau bakal hujan." Jawab Sunoo.
"Sekarang lo mandi terus ganti baju. Takutnya lo malah demam nanti." Suruh Jake mendengar jawaban Sunoo.
"Hm." Sunoo cuma berdehem, lalu dia segera masuk ke kamarnya buat mandi terus ganti baju, sesuai perintah Jake.
"Lo berdua juga mandi sana." Jake juga menyuruh Jungwon sama Niki buat mandi, dan langsung dilakukan oleh dua bungsu itu.
"Itu motornya siapa? Tzuyu kah?" Tanya Sunghoon ngeliat motor matic warna pink di garasi kost an Enhypen.
"Mungkin." Jawab Jake. "Udah ah gue mau bikin kopi di dalem. Lo mau?"
"Boleh deh."
🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Kost Enhypen
FanfictionKeseharian Enhypen di kost mereka Apakah Heeseung sebagai abang tertua mampu mengurus keenam adeknya yang sifatnya beda-beda? Cast: * Enhypen * I-land * BTS * TXT * Others # 15 - niki [ 27-10-2021] # 18 - niki [28-10-2021] # 13 - niki [2-11-2021] #...