14

1.4K 132 4
                                    

PRANG!

Jay kaget mendengar suara panci jatuh dari dapur. Dia langsung berlari ke dapur untuk memeriksa apa yang terjadi. Jay berpikir ada kucing masuk ke dapur kost an, tapi dia tidak melihat ada kucing di sana dan malah menemukan Jake.

"Ya elah gue kira kucing ternyata lo, Jake." Kata Jay ke Jake. "Lo ngapain sih?"

"Gue mau bikin mie, pas gue mau ambil pancinya gue nggak sengaja nyenggol panci yang satunya." Jawab Jake.

"Ya udah, lo lanjutin masaknya, sekalian bikinin buat gue ya." Jay menaik-turunkan alisnya sambil tersenyum.

Jake yang melihatnya hanya memutar bola matanya malas. Selalu saja Jay begitu. "Iya deh, gue masakin."

Jay tersenyum puas mendengar jawaban Jake. "Makasih ya Jaeyun. Ntar bawa ke depan ya."

"Gak gak, lo bawa sendiri! Enak aja lo cuma nyuruh gue doang." Tolak Jake.

"Iya iya gue bawa sendiri. Lo masakin aja dulu."

"Ya udah sana pergi. Hus hus." Jake usir si Jay pakai isyarat tangannya.

Jay langsung pergi dari dapur dan kembali ke ruang TV, menonton acara sepak bola kesukaannya.

Btw, di kost an cuma ada Jay sama Jake ini. Heeseung kerja kelompok di kost an Red Velvet. Yang lain? Biasalah, keluyuran.

🍃

Di kost an Treasure ada Jungwon sama Sunoo. Jungwon pergi ke kost an Treasure karena Yoshi minta dia buat ajarin dia ngerjain PR bahasa Inggris. Ya sudah Jungwon ngajak Sunoo buat nganterin dia.

"Emang abang-abang lo pada ngapain kok lo nggak minta ajarin abang lo aja? Haruto juga kemana?" Tanya Jungwon sambil ngajarin Yoshi.

"Tadinya gue mau minta tolong sama bang Hyunsuk, tapi dianya nganterin bang Asahi ke dokter soalnya dia lagi sakit. Haruto juga nggak tau kemana." Jawab Yoshi.

"Yang lain?"

"Yang lain pada nggak bisa, kalau gue minta ajarin mereka yang ada malah jelek semua nilai gue."

"HEH YOSHI YANG NGAJARIN LO KEMAREN SIAPA?! ENAK AJA LO BILANG NGGAK ADA YANG BISA BAHASA INGGRIS!!!" Ini Junkyu ngegas guys. Dia denger ucapan nya Yoshi.

"Nggak usah ngegas kali bang Kyu." Kata Yoshi, kemudian dia lanjut ngerjain PR nya.

Jungwon? Apa dia cuma ngajarin doang?

Nggak lah. Dia juga ngerjain, dia kepikiran kalau dia belum ngerjain PR. Jadinya dia bawa bukunya buat sekalian belajar bareng sama Yoshi.

"Eh, gue ikutan dong!" Haruto yang baru dateng langsung kabur ke kamarnya buat ambil buku.

"Buruan!!" Teriak Yoshi, entah Haruto denger apa nggak.

Kalau Sunoo, dia asyik main PS sama Doyoung di ruang TV. Daripada nggak ngapa-ngapain jadinya Doyoung ngajakin dia buat main PS.

"Ish kalah mulu gue. Lo mainnya hebat banget sih Noo." Kata Doyoung yang kalah mainnya.

"Lo nya aja yang nggak jago Doy." Kata Sunoo.

"Coba kalau sama bang Jihoon, pasti menang terus gue." Omel Doyoung.

"Dahlah, lanjut main nggak nih?" Tanya Sunoo.

"Ogah ah. Kalah mulu gue, main yang lain aja yuk." Jawab si Doyoung.

🍃

Di lain tempat, Sunghoon lagi keluar sama adek tersayangnya a.k.a Niki. Aslinya Sunghoon masih belum dibolehin buat pergi keluar sama Heeseung soalnya dia baru sembuh, tapi karena dia ngaku udah bosen di rumah dia bujuk si Heeseung dan akhirnya dibolehin.

Sunghoon menunggu Niki yang sedang berada di ATM. Iya, Niki tuh barusan dikabari sama bunda nya kalau beliau udah transfer uang buat Niki. Emang setiap bulan ortu nya Niki transfer uang buat Niki, nggak cuma Niki aja sih, ortu nya anak kost an yang lain juga gitu kok.

Setelah 10 menit, Niki akhirnya keluar dari ATM dan langsung nyamperin Sunghoon. "Ayo bang."

"Beli es krim dulu yuk." Tawar Sunghoon.

Niki mengangguk. "Ya udah deh."

Sunghoon sama Niki langsung tancap gas pergi dari ATM, ke kedai es krim favoritnya Sunghoon. "Lo ikut abang atau disini aja?" Tanya Sunghoon.

"Gue disini aja bang. Abang cuma sebentar kan?" Tanya Niki balik.

"Iya. Ya udah abang pesen dulu ya."

Sunghoon berjalan meninggalkan Niki sendiri di mobil. Jadi tuh Niki males mau turun ceritanya. Sambil nungguin Sunghoon, Niki ngeluarin hp nya buat nonton youtube.

Tak lama Sunghoon kembali dengan membawa satu es krim di tangannya, dengan rasa kesukaan Niki tentu saja.

"Nih es krim nya." Sunghoon masuk lagi ke mobil dan memberikan es krim nya ke Niki.

"Makasih bang Hoon." Ucap Niki. Dia langsung mengeluarkan es krim nya dari kantong kresek nya. Tapi kemudian dia bingung melihat es krim nya cuma 1.

"Kok cuma satu? Buat bang Sunghoon mana?"

Sunghoon menatap Niki, kemudian dia pun menjawab. "Abang kan belum boleh makan es krim. Makanya abang cuma beli satu buat lo."

Terlihat Niki terdiam mendengar jawaban Sunghoon. Dia juga baru ingat kalau Sunghoon baru aja sembuh. Niki jadi nggak enak mau makan es krim nya sendiri.

Sunghoon menyadari kalau Niki cuma diam aja. "Udah nggak papa, lo makan aja."

Akhirnya Niki membuka bungkus es krim nya. Lalu dia menyodorkannya ke Sunghoon. Sunghoon sampai bingung sendiri dibuatnya.

"Dikit aja, bang." Kata Niki, seolah tau apa yang ada di pikiran Sunghoon.

Sunghoon tiba-tiba tersenyum melihat tingkah Niki. Sunghoon tau Niki orangnya nggak enakan. Sunghoon langsung memakan sedikit es krim punya Niki.

"Makasih ya." Ucap Sunghoon sambil mengusap kepala Niki yang tertutup topi punya dia.

Niki mengangguk dan dia mulai makan es krim nya. Kalau udah gini kan lega dia.

"Langsung pulang ini?" Tanya Sunghoon.

"Iya."

🍃

Sunghoon sama Niki langsung pulang ke kost an. Ketika sampai, terlihat mobil Heeseung sudah ada di halaman kost an, baru pulang kerja kelompok nih si Heeseung. Sunghoon langsung parkir mobilnya dan masuk ke kost an sama Niki.

"Enak banget nih berdua jalan-jalan. Btw Hoon, lo nggak bawa apa-apa?" Tanya Jay menyambut kedatangan Sunghoon-Niki.

"Nggak, gue cuma beli es krim satu buat Niki." Jawab Sunghoon dengan santai.

"Ish, tega lo Hoon masa cuma Niki doang yang dibeliin?" Sahut Heeseung yang tiba-tiba muncul entah dari mana.

"Nggak usah drama deh." Kata Sunghoon datar. Sunghoon mulai males menanggapi kedua abangnya itu.

Jay sama Heeseung terlihat tertawa. Mereka berhasil ngerjain Sunghoon. "Bercanda Hoon."

"Abang berdua bercandanya garing nggak lucu." Kata Niki.

"Iya tuh, udah ah gue mau mandi dulu. Biar wangi." Sunghoon langsung pergi ke kamarnya.

"Gue juga. Biar cakep lagi gue." Niki juga pergi ke kamarnya menyusul Sunghoon.

Jay sama Heeseung cuma ngeliatin aja. "Serah December Prince aja dah."

🍃



Ada Sungki tuh

Btw Sungki kali ini sweet banget nggak sih?

Kost Enhypen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang