45

908 57 4
                                    

Niki sekarang ada di kost an Kep1er sama Hiro. Mereka sekarang lagi belajar bareng sama Yeseo di kamarnya. Iya Niki tadi ninggalin Sunghoon buat belajar bareng.

Bertiga doang? Sahabatnya Niki yang lain apa kabar?

Taki sama Jaeho juga ikutan kali ini. Bahkan Jiheon juga dateng, tadi dia diajak sama Taki.

Lama nggak ada Taki sama Jaeho ya?

"Yeseo, lo dicari kak--Eh ada temennya ternyata." Saat keenam bocah itu sibuk belajar tiba-tiba seorang  gadis membuka pintu kamar Yeseo yang tertutup. Dia Dayeon, salah satu kakak Yeseo di kost an.

"Dicari siapa kak?" Tanya Yeseo seraya menghadap ke Dayeon.

"Itu, kak Chaehyun. Ya udah deh, kalian lanjutin belajarnya. Maaf ya kakak nggangguin tadi hehehe." Dayeon menutup pintu kamar Yeseo dan langsung pergi.

"Kebiasaan dah kak Dayeon. Masuk kamar orang nggak ketuk pintu dulu." Kata Yeseo.

"Maklumin aja. Di kost an gue bang Sunoo sering kayak gitu, gue biarin aja. Soalnya kalau dibilangin bentar aja pasti udah lupa." Kata Niki yang sibuk menulis. Keliatan fokus gitu dia ngerjain soal-soal di bukunya.

Yeseo cuma ngangguk aja, lalu dia juga lanjut ngerjain soal yang sama kayak punya Niki dan temen-temennya.

"Eh, ujian tanggal berapa sih?" Tanya Jiheon tiba-tiba.

"Nggak tau, tanya tuh sama Leader nya." Jawab Jaeho seraya menunjuk ke arah Niki.

"Minggu depan." Jawab Niki.

Seketika semua yang ada disana melotot kaget. Bahkan Jaeho sama Taki sampai teriak. "HEH?! YANG BENER LO NIK?!"

"Iya, bukannya gue udah share pengumuman di grup kelas?" Tanya Niki.

"Iya kah?" Hiro yang kebetulan lagi megang hp langsung buka line punya dia. "Eh, iya Niki udah share tuh pengumuman nya."

"Makanya nyicil belajar sekarang, biar pas ujian ntar bisa ngerjainnya." Kata Niki.

"Kata siapa?" Tanya Jiheon, agak nggak yakin dia tuh sama ucapan Niki.

"Kata bang Heeseung."

"Ohh."

🍃

Di kost an ada Sunghoon sama Jungwon di ruang tamu. Mereka lagi nonton pertandingan Taekwondo yang disiarkan di TV. Jay sama Jake keluar beli makanan buat makan malam, si Heeseung lagi nggak mood masak kali ini.

"Won, besok lo ada acara nggak?" Tanya Sunoo seraya mendekati Jungwon dan duduk di sebelahnya.

"Ada, besok gue mau ke kost an Fromis_9. Gue ada janji buat belajar bareng di sana." Jawab Jungwon. "Kenapa?"

Sunoo cemberut. "Yah, tadinya gue mau ngajakin lo buat main di timezone besok."

"Lo tuh ya Noo, bukannya belajar malah ngajak main lo. Emang lo nggak ujian apa? Bukannya bentar lagi ujian?" Tanya Heeseung yang lagi minum teh di dapur, jadi dia denger percakapan Sunoo sama Jungwon.

"Ujian sih, bang. Tapi kan masih lama." Jawab Sunoo.

"Pala lo masih lama. Minggu depan woy ujiannya." Ini Jungwon udah gemes pengen geplak si Sunoo. Maklum dia lagi mode scary leader.

"Ke timezone habis ujian kan bisa. Lo puas-puasin dah main disana, kalau perlu nggak usah pulang sekalian." Kata Sunghoon. Pedes banget omongannya.

"Kalau lo nekat mau main ya boleh aja, tapi awas aja ya kalau nilai lo anjlok lagi. Abang potong uang jajan lo." Ancam Heeseung.

"Nggak deh, bang. Gue nggak jadi main." Kata Sunoo, takut dia sama ancaman Heeseung. Memang, kalau soal sekolah adek-adeknya Heeseung ini tegas dan serius. Terutama ke Sunoo, soalnya diantara para maknae line dia ini yang sering males belajar. Beda sama Jungwon atau Niki.

Nggak cuma ke adek-adeknya yang masih SMA, bahkan kepada yang udah kuliah pun dia melakukan hal yang sama. Makanya Jay, Jake sama Sunghoon selalu usahain tugas kuliah mereka selesai dan dapet nilai bagus. Ya walaupun Heeseung nggak pernah maksain nilai mereka dan menerima kerja keras adek-adeknya.

"Eh iya, Niki mana bang? Kok nggak keliatan dari tadi?" Tanya Sunoo yang baru sadar Niki nggak ada di kost an.

"Kayaknya dia main deh, tapi jam segini kok belum pulang? Biasanya dia nggak pernah pulang selarut ini." Jawab Jungwon.

"Niki tadi pamitnya ke kost an Kep1er sama Hiro, katanya mau belajar bareng sama temennya." Kata Sunghoon.

"Kalau belajar mah nggak papa. Ntar kalau sampai jam setengah 7 belum pulang lo jemput ya, Hoon?" Kata Heeseung.

"Iya, nanti gue jemput. Sekarang masih jam 6, bang." Kata Sunghoon mengiyakan.

🍃

"Ah, capek gue." Kata Niki sambil meregangkan otot jari tangannya, capek dia habis ngerjain soal-soal tadi. Begitu juga temen-temennya, mereka juga udah capek, bahkan Jaeho sampai tiduran di karpet soalnya bocah satu itu ngeluh punggungnya pegel kelamaan duduk.

"Eh, kita nggak pulang nih? Kak Saerom nanyain gue nih." Tanya Jiheon seraya menunjukkan hp nya yang berisi roomchat nya dengan Saerom.

Yeseo menengok ke arah jam dinding yang terpasang di kamarnya. "Eh, udah malem aja nih."

"Gue sama Jaeho juga pasti dicariin sama bang Kei." Kata Taki.

"Ro, lo pulang sama siapa?" Tanya Jiheon ke Hiro.

"Sama Niki." Jawab Hiro.

"Lo anter Hiro pulang, Nik?" Tanya Taki ke Niki.

"Iya." Jawab Niki.

Niki dan teman-temannya segera membereskan buku-buku mereka habis itu dimasukin ke dalam tas. Barulah mereka pamit sama Yeseo.

"Yeseo, gue sama temen-temen pulang dulu ya. Udah malem soalnya." Pamit Niki mewakili yang lainnya.

"Iya. Hati-hati di jalan ya." Balas Yeseo.

Lalu Niki dan teman-temannya keluar dari kamar Yeseo dan pamitan juga sama kakak-kakak Yeseo yang lain. Habis itu mereka pun pulang, jalan bareng berenam soalnya mereka semua satu komplek. Hiro doang yang beda komplek, nanti dia diantar pulang dulu sama Niki ke komplek SM.

🍃

Kost Enhypen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang