part 9

619 83 1
                                    

Song Lan "Xing Chen... kau melamun lagi. ada apa dengan mu sebenarnya...?"

Xing Chen "emm..? Tidak ada Zichen. Aku baik baik saja."

Song Lan "kau sering melamun sejak kemarin. Dan tadi malam. Kau tiba tiba menghilang. Apa ada yang mengganggu pikiran mu?"

Xing Chen "tidak ada. Aku hanya sedikit lelah. Hanya itu. Dan sekarang aku sudah baik baik saja" (tersenyum menatap Song Lan )

Song Lan (tersenyum) "benarkah? Baiklah. Xing Chen kau bisa mengatakannya padaku jika ada yang mengganggu pikiran mu. Apapun itu. Aku akan selalu ada di sisi mu. Kau tau itu."

Xing Chen "emm. Aku tau. Aku benar baik baik saja"
Xing Chen tersenyum menyakinkan Song Lan, Song Lan mengangguk dan membalas senyuman itu lalu mereka kembali melanjutkan perjalanannya.

Xing Chen pov.
Maafkan aku Zichen. Sungguh maafkan aku. Saat ini aku benar-benar tidak mengerti apa yang telah terjadi sebenarnya. Semuanya hanya... terasa sia sia. semuanya... apa yang aku pikirkan. Apa yang ku lihat. Dan apa yang dia katakan. Aku hanya tidak mengerti... mana yang benar. Mana yang bisa ku percaya. Aku ingin menjelaskan semuanya kepada mu. Memohon pengertian mu. Membawanya kembali. Namun itu sudah tidak mungkin. Aku tidak ingin hidup bersama seorang pembunuh berdarah dingin. Dan untuk menjelaskan apa yang telah terjadi... aku tidak mengerti. Sekarang... Apakah itu diperlukan.
Namun di waktu yang bersamaan aku merasa bersalaah padamu. Menyembunyikan hal sebesar ini padamu. Aku tidak mengerti bagaimana menghadapi mu dengan semua perasaan bersalah ini. Aku bahkan tidak memiliki keberanian untuk meminta maaf padamu. Zichen maafkan aku. Zichen suatu saat. Saat kau mengetahui segalanya. Aku harap saat itu.. saat itu terjadi. Aku harap kau mengerti... aku harap kau bisa memahami perasaan ku. Dan memahami tindakan ku.. dan juga.. memaafkan ku...

Disisi lain Xue Yang sudah berhasil diseret ke Gusu.
Zewu-Jun "Wangji kau sudah datang".
Lan Wangji "sodara.. kami membawa Xue Yang".
Zewu-Jun (menggangguk) "kita besok akan membawanya ke lanling jing. Semua ketua akan berkumpul disana. Kita bisa mendiskusikan hukuman untuk Xue Yang disana. Masalah ini.. tidak bisa kita putuskan sendiri".
Lan Wangji (menggangguk dan memberikan isyarat kepada penjaga untuk membawa Xue Yang ke penjara).
Zewu-Jun "Sebaiknya kalian istirahat. Kalian sudah bekerja keras".

Keesokan harinya di aula lan linjing.
Nie Mingjue "Xue Yang kau benar benar bajingan menjijikan. Aku akan membunuh mu!"

Jin Guang yao "tunggu..."

Nie Mingjue "apa?! Kau ingin memohon ampunan untuk bajingan ini?"

Jin Guang yao "pemimpin sekte Nie tidak perlu marah. Kita masih bisa membunuhnya kapan pun. Saat ini Xue Yang menyimpan besi yin. Kita bisa menggunakan kesempatan ini untuk menanyainya lokasi besi yin"

Jin Guang Shan "benar! Mari kita ambil besi yin dari dia terlebih dahulu baru membunuhnya".

Nie Mingjue "Omong kosong!!" (Melemparkan baxia kearah leher Xue Yang)

Jin Guang Shan "ChiFeng-Jun...!!!! Kau bisa membunuhnya kapan pun. Tidak sekarang. Kita harus mendapatkan besi yin terlebih dahulu".

Nie Mingjue "Mengapa kau sangat ingin mendapatkannya. Apa kau akan menggunakannya?"

Jin Guang Shan "CHIFENG-JUNN!!!!"

Disisi lain Xue Yang hanya menyeringai mendengarkan perdebatan mereka. Orang-orang ini. Hanya baju mereka saja yang hebat dan terhormat. Menjijikan. Mereka sama saja seperti orang-orang di pasar yang dulu memukulinya dan merampas sepotong roti dari tangan mungilnya.

Lan QiRen "Xue Yang melakukan kesalahan. Tapi membunuhnya begitu saja juga tidak benar."
Lagipula tidak ada yang melihat Xue Yang memiliki atau menggunakan besi yin. Ini masih sebatas spekulasi. Hal ini belum jelas. Kita masih memiliki kesempatan untuk membuatnya lebih jelas".

Nie Mingjue "apanya yang tidak jelas. Dia sudah membantai ratusan nyawa. Apa nyawanya lebih berharga dari ratusan nyawa yang telah ia bantai itu?
Tak ada hukuman yang pantas untuknya selain kematian."

Jin Guang yao "Dia adalah tangan kanan Wen RuoHan."

Nie Mingjue "lalu apa? Apa yang berbeda jika dia dari sekte Wen. (Melirik Xue Yang) Ku pastikan kematiannya ada ditangan ku!"

Xue Yang "Pemimpin sekte Nie... jika aku memang memiliki besi yin. Dan kau membunuhku... maka.. aku takut bahwa seluruh tempat kediaman kultivator sekte Nie akan memiliki nasib yang sama dengan sekte Yueyang Chang" (tersenyum dan memiringkan kepalanya melihat Nie Mingjue).

Mendengar itu Nie Mingjue semakin murka.
Nie Mingjue "Sekte Wen tidak manusiawi. Melawan kodrat. Aku Nie Mingjue, pria yang adil dan jujur. Menghadapi seorang pendosa seperti mu. Mengapa aku harus takut?.

Xue Yang (menyeringai) "lalu lakukanlah.. pemimpin sekte Nie. Aku akan memberimu saran. Jika ingin membunuh ku lakukanlah dengan cepat. Jangan biarkan aku menarik pedang ku. Karna jika itu terjadi... aku khawatir kau tidak akan memiliki tempat tinggal ataupun seseorang di sisimu lagi"

Nie Mingjue "sesuai harapan mu" (melemparkan kembali baxia kearah Xue Yang)

Jin Guang yao "pemimpin sekte Nie...!!! Tolong jangan marah dahulu. Saat ini, ini adalah kesempatan bagus untuk kita. Jika memang Xue Yang memiliki besi yin kita bisa menggunakannya untuk mengurangi kekuatan sekte Wen. Saat ini Wen RuoHan tidak tahu kita memiliki Xue Yang. Jika kita mendapatkan Xue Yang dan juga besi yin. Bukankah itu adalah kerugian bagi sekte Wen.?

Nie Mingjue "Siapa peduli. Pendosa ini harus mati sekarang juga!!!!"

Jin Guang Shan "AKU.... aku Jin Guang Shan kepala kultivator, pemimpin sekte Lan LinJing. Aku menjamin Xue Yang dibawah pengawasan Lan LinJing".
(Setiap sekte memiliki hak untuk menjamin orang diluar sektenya. Dan seseorang yang telah di jamin oleh seuatu sekte, maka apapun yang terjadi padanya juga akan menjadi urusan sekte tersebut)

Nie Mingjue "JIN GUANG SHAN..!!!"

Jin Guang Shan "semuanya.. aku ingin menjamin Xue Yang dibawah pengawasan sekte Lan LinJing. Akan ku tempatkan dia di penjara bahwa tanah dengan pengamanan ketat. Setelah kita mengetahui lokasi besi yin baru akan ku serahkan Xue Yang kepada kalian. Setelah itu (menghadap Nie Mingjue) terserah kau jika kau ingin membunuhnya".

Nie Mingjue "omong kosong!!!!"
Jin Guang Shan "Aku hanya ingin menjamin 1 orang saja. APA TIDAK BISAAA???"

Jiang Feng Mian "Pemimpin sekte Nie. Sebaiknya saat ini kita serahkan Xue Yang kepada kepala kultivator. Ia akan menangai masalah besi yin yang mungkin ada pada Xue Yang. Dan kita bisa menghancurkannya setelah itu."

Lan QiRen "jika memang benar Xue Yang tangan kanan Wen RuoHan maka apa yang dia lakukan dibawah perintah sekte Wen, dan bukan kehendaknya sendiri. Kita tidak bisa membunuhnya begitu saja. Dan masalah besi yin. Kita masih harus menyelidikinya lebih dalam. Ada atau tidak ada padanya besi yin harus kita hancurkan".

Nie Mingjue "terserah kalian.... aku sudah mengatakannya. Pendosa itu harusnya mati. Tapi jika kalian semua ingin melindunginya. Itu terserah kalian. Jangan libatkan aku lagi dalam hal ini" (pergi meninggalkan aula Lan LinJing)

Our Secret Story (Xue Yang ● xiao Xing Chen)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang