Selamat malam guys....
Gimana kabarnya?
Kalo Hanna sama Raja sih masih lumayan baik. Aku harap kalian juga begitu ya....Siapa yang udah nggak sabar ketemu Hanna dan Raja di sequel MCB?
Kecepatan nggak sih kalau aku bilang bakal ada lanjutan ceritanya? Hahaha maafkan ya guys because aku terlalu excited mau ngasih tau kalian. Yah, walaupun sebagian besar pasti udah tau sih karena udah pernah baca sekilas.Aku sebenarnya mau cerita sedikit sih pengalaman aku nulis cerita ini. Mungkin banyak dari kalian yang tau betapa nggak konsistennya aku sama anak ku yang satu ini. My Cold Boy adalah cerita pertama yang aku tulis di wattpad. Saat bab pertama di buat aku masih anak kelas 11 SMK yang suka liatin kakak kelas ganteng naik di tangga depan kelas sambil halu sampai kemana-mana. Masih seperti bocah remaja yang kerjaannya cuma baca cerita-cerita dari author terkenal yang emang bagus banget. Sampai pada suatu siang, entah itu dorongan dari mana aku mulai nulis cerita. Aku nggak mengharapkan apa-apa dong dari tulisan aku yang acak-acakan ini. Apalagi aku nggak pernah nulis cerita sebelumnya. EYD ku masih sangat-sangat berantakan bahkan sampai sekarang pun begitu. Dan senengnyaaa aku ini cerita lumayan rame dong. Aku pernah buat instastory pas pembaca MCB masih 10k dan rasanya aku udah bangga banget sama diri sendiri. Oleh karenanya pada saat itu aku semakin semangat nulis, tapi nggak konsisten dan ceritanya pun nggak ada kerangka yang jelas. Ngikutin ide yang ngalir aja gitu. Setelah itu aku sempet nggak update sampek sebulanan. Enggak sempet sih bahasanya tapi sering. Aku agak lupa karena apa, padahal dulu aku SMK sebagai anak kos yang kelewat santai sampek berujung malas itu tuh sebenarnya punya banyak waktu gitu. Tapi nggak apa lah ya, buang-buang waktu aja rasanya menyesal karena ya nggak akan bisa balik lagi. And than di saat cerita ini udah mau selesai, seperti remaja kebanyakan yang selalu memikirkan kata orang. Aku menemukan komentar yang bilang bahwa alur cerita ku nggak jelas. Wahhh, pas itu aku sedih sih jujur, aku jadi nggak percaya diri sama tulisan aku dan akhirnya narik lagi part yang udah aku upload dan ganti dengan alur yang baru. Setelah itu pun aku selalu bertanya-tanya, apa tulisan aku ini layak dibaca? Atau emang senggak jelas itu? Mulai dari sana ide-ide yang sering muncul itu menghilang entah kemana. Aku jadi minder dan pada akhirnya menelantarkan anak ku ini. Banyak banget pembaca yang pergi dan aku sadar semua karena salah aku yang nggak konsisten dan buat mereka nunggu.
Pada akhirnya, bersama orang yang datang dan pergi, cerita ini bisa aku tamatin dengan alur yang sedikit tidak pas. Lalu beberapa waktu lalu aku revisi lagi dengan banyak hal yang perlu aku perbaiki lagi. Aku cukup puas untuk sekarang ini dan aku harap kalian juga.
Jadi kesimpulannya, pelajaran yang mau aku sampein adalah jangan pernah terlalu memikirkan pendapat orang lain. Pendapat yang nggak baik yang aku maksud di sini, kalau yang baik-baik itu harus kalian pahami dengan seksama. Karena hanya dengan satu saja komentar jahat yang membangun keraguan dalam diri kita, itu bisa membuat apa yang udah kamu planing sebelumnya gagal. Gagal total dan pada akhirnya berantakan. Aku baru sadar sekarang dan aku mulai belajar untuk konsisten pada apa yang aku kerjakan. Urusan pendapat orang lain mulai aku kesampingkan. Walaupun sebagai manusia biasa kadang itu masih mengganggu ya.
Ahh leganya....
Segitu dulu cerita dari aku, semoga yang baca bisa mengambil sisi positifnya dan buang yang jeleknya. Mari tubuh bersama, langkah demi langkah akan terasa lebih mudah seiring berjalannya waktu.Okay, kembali lagi ke My Cold Boy 2. Sebenarnya aku udah bikin cover tapi ya seadanya, aku bisa edit tapi nggak pinter, nggak sekreatif orang-orang. Aku kayak bingung sendiri mau nambahin apa di covernya.
Jadi, ada yang mau bantu buatin cover mungkin biar manjah dan enak diliat? Eh jangan deh nanti merepotkan. Tapi kalo iklhas boleh juga hahaha.
Di sini aku bakal bocorin dikit sinopsis MCB 2 untuk pembacaku yang tersayang.
Taraaa....Tungguin ya ceritanya....
Tapi aku mau nyelesain cerita Mr Angel or Mr Devil dulu biar rampung. Kalau ada yang tertarik, boleh dong mampir hehe.Makasi guys sekali lagi.
Salam hangat,
Orang yang lagi stress nyari tempat PKL (emoticon senyum kebalik)
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cold Boy (Tamat)
Novela JuvenilAku menyukaimu sama seperti aku menyukai hujan, tetapi mari kita lihat apa kamu bisa sedikit saja berbeda dari hujan yang ku sukai.