#4. Sebatas Janji

1.7K 165 143
                                    

•<☆>●[◇]•°•

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


<☆>

[◇]

°


***

   "KENCING BELUM BISA LURUS SAJA SUDAH NGOMONGIN SAHAM! TAU APA KAMU!"

    Semua pasang mata menengok ke arah sumber suara. "Anda siapa?" tanya Darren.

    Pria itu terkekeh. "Saya. Saya Jason Jeremy Mahesa, om kesayangan Adara Mesha Batari!" jawabnya dengan satu kedipan mata untuk Dara.

   "Darren Naufal Hermawan. Anak dari Agung Hermawan. Apa jadinya kalo perusahaan saya memutuskan kontrak kerja dengan perusahaan orang tua kamu?" Darren, anak itu mulai berkeringat dingin.

    "Aset Bumantara atas nama Hans—sepupu saya memang tidak ada dijejeran bursa saham sekarang. Kamu mau tau alasannya? Semua aset akan diubah nama lebih dulu dari Bumantara menjadi Batari. Kamu tau dong, siapa itu Batari?" Dara tersenyum tipis. Inikah alasan kenapa dia disuruh menandatangani begitu banyak berkas kemaren oleh Maxim—pamannya.

   Semua murid yang berada di kelas ber-woah ria. Jadi apa yang dikatakan Naomi bahwa ayah Dara bangkrut itu tidak benar.

   "Dan kamu!" tunjuk Jason kepada Kirana.

    "Beraninya kamu merundung keponakan saya!"

   "Y-ya su-suka-suka saya dong. Saya berkuasa di sini. Ayah saya donatur terbesar sekolah ini!" Kirana sudah ketakutan dengan tatapan tajam netra Jason. Tapi ia tetap memberanikan diri melawan pria 27 tahun di depannya itu.

   Jason terkekeh kembali. "Berapa banyak uang yang orang tua kamu sumbangkan sampai kamu sesombong itu. 50, 100, atau 200 juta? Dari uang jajan bulanan Dara saja kalah jauh!" Kirana sudah merinding mendengar penuturan Jason. Matanya memerah menahan tangis.

    "Saya Jason. Pemilik Athena Dominic School yang baru. Sangat mudah bagi saya untuk mengembalikan semua dana yang orang tua kamu berikan. Jadi jangan macam-macam. MENGERTI!" Kirana tersentak kaget. Air matanya sudah lolos karena ketakutan. Dia kalah. Dara benar-benar jauh di atas levelnya.

   "Sekolah ini baru ditinggalkan tiga bulan saja sudah kacau begini!" Kini semua pasang mata beralih kepada seseorang yang baru saja masuk meramaikan ketegangan yang terjadi.

   Dia—Sekala Rasya Bumantara, sepupu dari Adara dan merupakan putra dari Vio dan Maxim Bumantara. Alumni terbaik dari Athena Dominic School. Mantan kapten basket. Mantan ketua Osis yang begitu disegani. Kepemimpinannya masih dibutuhkan bahkan saat dia sudah turun dari jabatannya.

   Dia pergi ke Amerika untuk melanjutkan studynya di sana. Tapi baru tiga bulan pergi, Sekala sudah kembali dan membuat heboh seisi sekolah.

   Sekala seumuran dengan Dara. Namun berkat kecerdasan yang dimiliki, laki-laki itu berhasil menamatkan pendidikan menengah pertamanya hanya dalam kurun waktu dua tahun, dan menjadikannya satu tingkat lebih atas dari Dara.

Ada(Ra)Dewa [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang