Selamat membaca 😁
Duduk bersama memandang langit sore yang berwarna oranye dimana matahari sebentar lagi akan tenggelam, memanglah indah apalagi jika bersama dengan orang yang dicintai. Sayangnya pembicaraan keduanya tak seindah langit sore itu.
"Apa perjuanganku selama ini tidak cukup?" Tanpa memandang Rosé yang duduk disampingnya.
"Tidak." Jawabnya dengan tegas.
"Tolong pikiran lagi jika bukan karena ku setidaknya untuk Alex putra kita?"
"Alex sudah besar, pasti akan mengerti bila kita berbicara baik-baik dengannya." Sedikit jengah akan Taehyung yang selalu saja membawa Alex untuk dijadikan sebuah alasan.
"Dia baru berumur sepuluh tahun Rosé, sungguh tidak ada namaku sama sekali dalam hatimu walau hanya sedikit?" Barulah memandang wajah Rosé istrinya atau sebentar lagi akan menjadi mantan istri?
"Berapa kali aku harus bilang agar kamu itu paham jika dalam hatiku ini hanya ada Jungkook!"
"Baiklah. Kamu yang ajukan saja ke pengadilan, aku tidak akan memperlambat atau mempersulit perpisahan kita." Berusaha tegar tapi hatinya remuk tak bersisa karena pada akhirnya diapun kalah dalam memiliki hati Rosé.
"Tentu akan aku lakukan dengan segara. Aku akan pindah ke apartemen milikku malam ini." Nadanya begitu bersemangat seperti telah menunggu-nunggu perpisahan ini.
"Silahkan dan katakan alasan yang sejujurnya pada Alex agar dia tidak kebingungan nantinya."
"Oke. Aku harus berkemas." Rosé pergi masuk kedalam rumah untuk segera mengemasi barang-barangnya. Taehyung menundukkan kepalanya membiarkan air matanya keluar.
***
Rosé hanya membawa satu koper berukuran sedang saja untuk sisa barang-barangnya akan dia ambil lagi besok. Melihat putranya sedang menonton kartun kesukaannya di ruang nonton Rosé pun mendekat.
"Alex," yang dipanggil pun mendongakkan kepalanya untuk melihat kearah Rosé.
"Mommy mau pergi kemana?" Karena setahu Alex selama satu Minggu ini orang tuanya itu libur bekerja.
"Mulai malam ini mom tidak akan tinggal disini lagi." Mengelus rambut halus putranya yang kini sudah berusia 10 tahun.
"Apa Daddy membeli rumah baru untuk kita?" Masih belum menangkap akan apa yang dikatakan oleh Rosé.
"Tidak sayang, mom akan tinggal di apartemen yang dulu dibeli. Alex disini saja dengan Daddy atau kalau mau ikut tinggal sama mommy juga boleh, gimana?" Duduk disebelah Alex yang sedang berusaha mencerna perkataannya.
"Kenapa mom harus tinggal disana? Bagaimana dengan aku dan juga Daddy?" Pertanyaan beruntun itu sudah dapat diperkirakan oleh Rosé.
"Sayang dengarkan mommy baik-baik, mulai hari ini Daddy dan juga mommy sudah tidak tinggal bersama lagi."
Mata Alex langsung berkaca-kaca begitu mendengar kata demi kata yang keluar dari bibir sang mommy.
"Why?" Suaranya pun terdengar parau karena menahan tangis.
"Kami berdua sudah tidak ada kecocokan lagi maka dari itu, kita memilih untuk berpisah saja. Walaupun berpisah kamu tetap akan mendapatkan kasih sayang dari kami berdua jadi jangan sedih. Hanya saja untuk kedepannya mommy dan juga Daddy tidak bisa tinggal satu rumah ataupun tidur dalam satu ranjang lagi. Jadi Alex mau ikut dengan mommy atau Daddy?"
"I still can't believe it. Don't you guys think of me?! Why make decisions without involving me?!" Tangisnya pecah menjauh dari Rosé yang berusaha memeluk dirinya.
"Kamu tidak akan paham akan situasinya, tapi percayalah ini keputusan yang terbaik bagi mommy dan Daddy. Dan lagi kamu tetap akan mendapatkan kasih sayang yang sama walaupun kami sudah berpisah." Semakin Rosé berusaha mendekati Alex tapi yang ada putranya itu justru menjauh.
"Does this have anything to do with Uncle Jungkook?"
Terkejut tentu saja karena tiba-tiba Alex melontarkan pertanyaan yang tidak diperkirakan oleh Rosé sama sekali.
"Tentu tidak sayang, kenapa kamu beranggapan seperti itu." Berusaha menghilangkan rasa gugup yang tiba-tiba muncul.
"Mom tahu aku benci dengan kebohongan. Disini aku akan bersama dengan Daddy." Pergi menuju kamarnya yang ada dilantai dua, meninggalkan Rosé yang masih terdiam.
***
Taehyung langsung tersadar dari lamunannya saat merasakan tempat disebelah ada yang menempati dan ternyata itu Alex
"Aku pikir selama ini mommy dan Daddy baik-baik saja ternyata tidak. Jika memang berpisah adalah keputusan bersama tidak seharusnya Daddy duduk melamun disini."
"Alex tahu, di dunia ini tidak semuanya harus diceritakan secara detail dan tidak semua orang berkata jujur. Untuk kedepannya apapun yang terjadi Daddy akan selalu menyayangi kamu." Memeluk erat putranya yang kini menangis dengan kencang.
***
Paska perpisahan antara Rosé dan Taehyung jelas memberikan banyak dampak khusus untuk Alex. Tiga bulan pertama sejak perpisahan orang tuanya Alex masih sering menangis bahkan tak segan meminta keduanya untuk kembali bersama.
Setiap satu Minggu sekali berganti menginap di apartemen Rosé dan rumah Taehyung. Namun dua bulan kemudian Alex memilih untuk menetapkan di rumah Taehyung dan tidak lagi mengunjungi atau bahkan menginap di apartemen Rosé.
Penyebabnya pada saat itu Alex akan menginap di apartemen Rosé sesuai jadwal tapi saat masuk ke dalam apartemen, dia melihat uncle Jungkook teman Daddy-nya sedang duduk menikmati pasta sambil menonton televisi.
Alex bukan bocah kecil lagi yang tidak tahu apapun melihat cara makannya yang begitu santai menandakan sudah sering datang bukan.
"Hai Alex." Sapa Jungkook dengan penuh nada ceria yang kemungkinan besar untuk menutupi rasa gugupnya.
"Hai uncle, dimana mommy?"
"Sayang, mommy membuat pasta kamu ingin mencoba?" Datang dari arah dapur masih dengan mengenakan celemek.
"Mungkin lain kali saja, baru ingat juga kalo sekarang ada latihan vokal. Jadi harus pergi ke agensi."
"Tapi nanti tetap jadi menginapkan? mom telah menyiapkan banyak bahan-bahan untuk membuat makanan kesukaan kamu."
"Nanti Alex kabari lagi. Pamit dulu mom dan uncle, Alex pergi dulu."
"Hati-hati dijalan sayang."
Hari itu adalah terakhir kalinya Alex menginjakkan kaki di apartemen sang mommy. Karena untuk seterusnya Alex selalu menolak menginap. Tentu Rosé menanyakan hal itu pada Taehyung, apakah mantan suaminya itu melarang Alex untuk menginap di apartemennya?
Taehyung menjawab tidak melarang sama sekali hanya saja Alex sedang menjalani masa training jadi waktunya berkurang dan menjelaskan juga kalo Alex jarang beristirahat di rumah.
TBC
Lanjut ngga nih?
Untuk saat ini aku baru bisa buat cerita Rosé sama Somi aja, kalo idol cewek lain belum ada ide mungkin karena aku cuma ngikutin mereka berdua.
Komentar di salah satu saja biar lebih gampang milihnya :
Jaehyun
Taehyung
Jungkook
Eunwoo
Kenapa cuma 4? Karena nama diatas yang cukup banyak permintaannya.
500 VOTE dan 300 KOMENTAR
KAMU SEDANG MEMBACA
FATE
Fanfiction©2021 lalananadada BREAKING NEW ROSÉ BLACKPINK MEMBAWA PUTRANYA KE YG ENTERTAINMENT. Dilansir dari Berita Korea penyanyi solo dan main vokal girlband Blackpink itu membawa putranya ke gedung YG entertainment. Seperti yang diberitakan sebelumnya jika...