34

5.7K 718 54
                                    

Selamat membaca

Hari kedua Taehyung berserta keluarga kecilnya di rumah orangtuanya. Hari pertama digunakan untuk beristirahat oleh Taehyung saja sebenarnya kalo Rosé justru sibuk di dapur bersama mama mertua juga adik perempuan Taehyung  yang bernama Eunjin.

Dan seharian ini juga Taehyung lebih memilih bermalas-malasan, seperti balas dendam karena sudah bekerja keras. Alex sedang sibuk berdebat masalah ikan dengan harabeoji dan Jonggyu adik laki-laki Taehyung menjadi penengah keduanya.

"Ini semua salah harabeoji, lihat ikannya kedinginan." Menunjuk pada kolam ikan yang telah membekuk karena udara dingin.

"Memang sudah takdirnya begitu." Lelah karena tak kunjung menang melawan sang cucu yang ada saja jawabnya.

"Harusnya harabeoji memindahkan ikannya di kolam air panas!"

"Bukanya kalo di air panas ikannya nanti akan matang?" Jonggyu dengan tatapan binggung juga penasaran akan jawaban Alex.

"Ya ngga, Alex aja kalo musim dingin mandinya selalu pakai air hangat jadinya badan tetap hangat dan tidak membeku. Masa gitu aja uncle ngga tahu." Bibirnya ditekuk, wajahnya masam tanda sudah mulai kesal.

"Itu kan Alex, yang kita bahas ini ikan tubuhnya beda dengan manusia." Harabeoji mengerutkan dahinya begitu mendengar penjelasan Alex.

"Sama aja!" Masih kekeh

"Letak samanya dimana?" Harabeoji melotot pada putranya yang masih saja mengajak berdebat cucunya itu.

"Sama-sama ciptaan Tuhan." Kedua orang dewasa itu menepuk jidat dan tertawa bersama. Keadaan rumah begitu terasa hangat di cuaca yang dingin karena adanya Alex yang penuh ceria juga kelakuan nyeleneh.

**

Sementara itu Rosé, Eunjin dan eomma sibuk membuat kue jahe, cupcake dan makanan lainnya untuk natal besok.

"Lihat mereka kembali berdebat dengan permasalahan ikan yang entah kenapa tidak ada habisnya." Eomma menggelengkan kepalanya, gemas melihat Alex yang begitu semangat berbicara entah apa dengan harabeoji dan Jonggyu.

"Pada aku sudah bilang pada Appa untuk memindahkan ikan itu pada sebuah wadah jadi saat musim dingin masih bisa bertahan." Eunjin yang fokus menghias kue jahe pun ikut berkomentar.

"Loh memangnya tidak bisa bertahan bila tetap disana?" Rosé cukup binggung, padahal ikan di sungai walaupun musim dingin masih bisa bertahan.

"Tidak bisa eonni karena air kolam hanya sedikit jadi semua ikan membeku bersama airnya."

"Itu salahnya, lihat sekarang kebingungan menjawab argumen Alex hahaha." Paling senang memang bila melihat suaminya itu kesulitan menjawab atau menyanggah argumen sang cucu.

Cup cup cup

Taehyung mencium eomma di pipi, Eunjin di pucuk kepala dan Rosé bibir. Memeluk istrinya dari belakang, meletakkan kepala di bahu Rosé.

"Hiss oppa kan baru bangun dan belum gosok gigi!" Eunjin sebal pada Taehyung yang kini duduk di kursi bar.

"Ck sudah tadi." Mengusak rambutnya yang sudah panjang jadi semakin berantakan.

"Yeobo ya, lihat hasil cetakannya jelek duduk sana." Meremas sekuat tenaga kue jahe yang menurutnya jelek.

"Cuci tanganmu dulu!" Giliran eomma yang memukul tangan putra sulungnya saat akan mengambil kue jahe.

Pada akhirnya Taehyung bangun dari duduknya dan menuju wastafel guna mencuci tangan.

"Yeobo ya," Perutnya terasa lapar dan udara dingin seperti sekarang memang cocok makan yang berkuah.

FATETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang