Bab 7

742 51 0
                                    

Mereka berjalan berdampingan selama beberapa menit sebelum Minato menatapnya. "Kamu baik dengan anak-anak."

Toroku mengangkat bahu. "Entahlah. Aku hanya merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan."

Minato tersenyum dan mengangguk. "Yah, kurasa kamu pantas mendapatkan hadiah setelah adegan kecil itu."

Lima menit kemudian, mereka sampai di sebuah stand kecil. Garis-garis putih lebar menjuntai dari atap untuk menutupi bagian dalam dan untuk menampilkan iklan tempat itu dengan huruf merah cerah. Ramen Bar Ichiraku kosong saat mereka mendekati empat kursi bar. Mereka duduk dan Toroku memberikan senyum sedih kepada Minato. "Aku tidak punya uang."

"Ini hadiah. Itu artinya hadiahku."

Itu segera menyulap seringai di wajah Toroku, dan dia mulai memeriksa kartu menu di depannya.

Ichiraku telah berbalik ke arah mereka dan memberikan senyum lebar kepada pelanggannya. "Seperti biasa, Minato-kun?" Minato hanya mengangguk sebagai tanda selamat datang dan juga sebagai persetujuannya. "Dan untuk pemuda itu?" Teichu akhirnya berbalik ke arah mahkota emas lainnya untuk berhadapan dengan pelanggannya.

Yah, setidaknya dia menginginkannya , tetapi Toroku menyembunyikan seluruh wajahnya di balik menu, hanya mahkota emasnya yang terlihat saat dia tenggelam dalam kata-kata kecilnya saat dia menggali setiap hidangan yang ditawarkan. Bahkan lidahnya keluar, dan alisnya berkerut konsentrasi. Dia pasti mengambil waktu manisnya. Setelah beberapa menit, dia akhirnya membanting menu ke meja hanya untuk memesan yang pertama dari kartu. "Ramen miso." Dan setelah tatapan tidak setuju Minato, dia menambahkan samar, "Tolong." Teichu mengangguk dan berbalik untuk menyiapkan dua makanan, memberikan privasi kepada pelanggan terbarunya.

Toroku menyapukan pandangannya ke tempat kecil itu, dan perasaan hangat yang familiar membuncah di dadanya. Kenyamanan. Sebuah kekuatan tak terkalahkan menarik bibirnya ke atas menjadi senyum tulus. Dia tidak melakukan apa-apa, tidak mengatakan apa-apa, hanya membiarkan perasaan itu menguasai dirinya sampai dia mendengar derak mangkuk yang berbeda diletakkan di depannya. Baru kemudian dia kembali ke konter untuk meraih dua set sumpit dan menyerahkan satu kepada Minato.

"Itadakimasu!" Kedua pirang itu berkata serempak, dan mereka berbagi pandangan yang saling mengenal.

"Kau tahu, Minato-kun, kalian berdua sangat mirip. Apakah dia kerabatmu?"

Minato menggelengkan kepalanya dan tersenyum canggung. "Tidak, dia... tamu Konoha."

"Seorang tamu?" Ichiraku mengangkat alisnya dengan ragu tetapi tidak mengomentari pernyataan aneh itu atau—lebih mungkin—pada nadanya.

Selama beberapa menit, hanya slurp puas yang bisa terdengar di dalam stand kecil itu.

Tapi itu segera berhenti ketika seorang pirang mengarahkan pandangannya ke piringnya yang setengah dimakan sementara yang lain mengamati bentuk diamnya seperti elang.

Minato adalah elang. Dan Toroku? Dia telah memusatkan perhatiannya pada kue ikan merah muda dan putih yang mengambang di mangkuknya. Pikirannya kosong, pemandangan itu membanjiri penglihatannya. Dia perlahan mulai melayang-layang di sekitarnya dengan sumpit, dan sekarang dia menatap kue ikan yang berputar dengan mata kosong. Sesuatu yang penting. Dia tahu jauh di lubuk hatinya bahwa ini terkait dengan sesuatu yang penting. Dia mengerutkan kening, tetapi pikirannya tetap kosong, menunggu sesuatu terjadi, menunggu memori untuk memicu, atau emosi untuk mencuci dirinya seperti sebelumnya. Tapi tidak ada yang datang.

Dia menggunakan sumpitnya untuk membuat kue ikan berputar lagi, percaya bahwa mungkin kali ini sesuatu akan terjadi. Dia memfokuskan pandangannya pada simbol yang berputar perlahan. Rasanya sangat akrab. Sangat familiar, tapi dia tidak bisa memahaminya.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang