Hanya pemakainya yang mengetahuinya dan apa arti setiap lekukan; apa yang diisyaratkan oleh setiap pukulan. Itu adalah topeng gagak meskipun tidak memiliki kemiripan dengan makhluk itu sendiri. Hanya hidung runcing di tengah wajah palsu yang menunjukkan paruh dan menunjukkan bahwa itu sebenarnya sejenis burung.
Shisui menegakkan tubuh saat Minato menyapukan pandangannya yang penuh perhitungan ke bawah wujudnya, entah bagaimana menangkap setiap detail. Getaran dingin menjalari punggung sang Uchiha ketika Hokage juga menegakkan tubuh dan perlahan berjalan mendekat untuk bersandar di meja, melipat tangannya di depan dadanya. Dia tidak mengancam, tetapi wujudnya memancarkan kekuatan dan otoritas dominan yang sesuai dengan posisinya.
"Sesuatu terjadi," kata Minato. Dia tidak bertanya.
Prajurit muda di depannya perlahan mengangguk dan dalam kedipan berikutnya, semua segel privasi diaktifkan.
"Laporan."
"Saya telah menerima misi baru dari Danzou-sama."
Minato menyipitkan matanya dan memiringkan kepalanya ke samping saat rasa penasarannya memuncak.
"Ini tentang saudaramu, Hokage-sama."
Shisui membuka mulutnya untuk mengatakan lebih banyak, tetapi firasat menahannya untuk tidak melakukannya. Dia melirik ke arah jendela yang terbuka di mana rasanya seperti tarikan di perutnya diarahkan. Sedetik kemudian, seekor gagak pirang mengintip ke dalam kantor dan melompat ke tengah ruangan, membuka mulutnya untuk meneriakkan salamnya. Kata-kata itu mati di tenggorokannya ketika dia mendarat, seringainya terlepas begitu Toruko melewati batas segel privasi. Itu adalah sensasi yang menyeramkan, seperti melewati air terjun yang terbuat dari es murni. Sebuah getaran menjalar di punggung si pirang dan rambut langsung berdiri di setiap bagian tubuhnya.
"Maaf. Mungkin saya harus kembali lain kali," katanya ragu-ragu dan sudah berbalik untuk meninggalkan kantor melalui jendela.
Senyum kecil muncul di wajah Hokage saat dia perlahan menggelengkan kepalanya. Dalam kedipan berikutnya dan dengan kedipan chakra, segel privasi diaktifkan lagi, menghentikan gerakan tengah Naruto.
"Saya pikir Anda memiliki hak untuk mendengar ini."
Shisui melirik gugup ke arah pemuda pirang dari sudut matanya, tapi Minato langsung menangkap gerakan halus itu. "Kamu bisa berbicara di depannya."
Shisui mengerutkan kening dan mengukur Naruto dari ujung kepala sampai ujung kaki terlepas dari kenyataan bahwa dia sudah mengenal remaja itu, telah membayangi dia berkali-kali atas nama Danzou dan bahkan sedikit untuk Sandaime.
"Seperti yang saya katakan, saya telah menerima misi baru dari Danzou-sama. Ini menyangkut saudaramu, Hokage-sama."
"Apa!?" Naruto berseru, mata birunya langsung menyipit karena marah. Semua perhatiannya terpaku pada ANBU yang tegang di depannya. Shisui melirik sekali lagi, tapi setelah anggukan kecil Hokage-nya, dia melanjutkan.
"Misi baru saya adalah merekrut Namikaze Toroku. Saya akan membuatnya bergabung dengan ROOT dengan kehendak bebas, atau dengan paksa. Saya berwenang untuk menggunakan sharingan saya padanya jika perlu. Saya bahkan telah diberi izin untuk menggunakan Kotoamatsukami. pada dia."
Minato tidak menjawab begitu juga si pirang muda. Naruto terkejut sampai ke intinya. Dia tidak tahu banyak tentang Danzou, tapi ini semua terasa benar-benar salah dan di luar karakter. Semua tindakannya selama dia tinggal di sini. Mengapa? Mengapa elang perang tua begitu menentangnya?
"Mengapa?" Naruto melemparkan kepalanya ke arah ayahnya, yang menyuarakan pertanyaan yang sama. "Kenapa Danzou ingin melakukan hal seperti ini? Kenapa dia begitu putus asa untuk menyingkirkan kakakku atau mencengkeramnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...