Bab 75

114 15 1
                                    

Anak-anak mulai menjalin ikatan dengan klan lain karena mereka dapat bergerak lebih bebas di dalam lingkungan klan dan dengan anak-anak. Keluarga juga mulai mencari perusahaan orang lain selain anggota klan. Ini akan menjadi jauh sampai dia bisa melihat sejoli campuran, tapi dia bisa merasakan bahwa waktunya tidak sejauh yang dia bayangkan.

Mereka dengan santai berjalan di jalan yang lebar dan rapi sampai mereka mencapai pagar kayu kecil. Tapi itu tidak tertutup seperti yang Naruto ingat selama masa kecilnya terutama ketika dia sekali atau dua kali menyelinap di dalam kompleks. Itu terbuka lebar, jadi kali ini dia bisa melihat taman rapi di sisi lain pagar.

Naruto ragu-ragu melangkahi ambang pintu hanya untuk menemukan dirinya menghadapi seorang anak kecil. Dia tanpa sadar menelan ludah ketika dia segera mengenali bocah lelaki di depannya. Bocah itu membungkuk dalam-dalam.

"Hokage-sama, Uzumaki-sama. Orang tuaku menunggumu di dalam rumah."

Naruto mengernyit mendengar nada formal anak kecil itu, tapi kekhawatirannya tergeser ke samping ketika bola obsidian akhirnya berbalik ke arahnya. Mata yang terlalu cerdas untuk seorang anak berusia lima tahun mengamatinya dengan cermat. Kushina melirik kakak iparnya yang membeku dan dengan lembut mendorongnya lebih jauh.

"Ayolah, dia hanya anak kecil. Dia tidak akan menggigit kepalamu."

Naruto membuat seringai masam, tapi sedetik kemudian digantikan dengan seringai lebar. Dia mengulurkan tangan ke arah anak itu. "Hai! Namaku Namikaze Toroku. Senang bertemu denganmu."

Anak itu dengan penasaran mengamati tangan yang ditawarkan itu untuk waktu yang lama lalu dia perlahan meraihnya untuk menjabatnya. "Uchiha Itachi. Senang bertemu denganmu, Namikaze-sama."

Naruto mengerutkan hidungnya karena tidak senang dan mencondongkan tubuh lebih dekat ke anak itu. "Bisakah saya minta bantuan kepada anda?"

Itachi mengangkat alis dan mengangguk. "Berhenti memanggilku Namikaze-sama. Itu membuatku merasa tua. Aku Toroku. Jadi tolong panggil aku seperti itu. Toroku saja."

Itachi mengangguk lagi. "Toroku-sam-" Tapi dia tidak bisa menyelesaikannya saat Naruto mendengus. "...Toroku-san," Itachi perlahan mengubah. Mata obsidian berubah menjadi mata biru cerah, sampai senyum mengembang di wajah Itachi membuat dua garis di bawah matanya sedikit lebih dalam.

"Orang tuaku ada di dalam." Itachi menarik tangan yang masih dipegangnya dan anak berusia lima tahun itu membawanya lebih jauh ke dalam rumah seperti itu.

Kushina diam-diam menyaksikan dari latar belakang saat Itachi membawa pergi kerabatnya. Dia menghela nafas kecewa. "Kuharap aku bisa menangani anak sebaik dia. Tapi aku tetap senang melihat Itachi-kun tersenyum. Terakhir kali aku melihatnya..." Kushina menggelengkan kepalanya pelan. "Dia terlalu banyak melihat untuk dilihat seorang anak."

Minato mengulurkan tangan dan dengan lembut meraih tangannya. "Kamu akan menjadi ibu yang hebat. Ayo. Jangan buat Fugaku dan Mikoto menunggu." Kushina membalas senyuman berseri-seri dan mereka diam-diam berjalan mengikuti Itachi dan Naruto yang masih menyeringai, menyaksikan kedua anak laki-laki itu mengobrol. Satu terlalu tua untuk usianya, dan satu terlalu kekanak-kanakan untuk dirinya sendiri.

Naruto adalah orang pertama yang masuk ke rumah tradisional Jepang. Itachi membawanya lebih jauh ke ruang makan tempat kepala klan sedang menunggu. Mata gelap Fugaku mengamatinya, sedikit lebih lama dari yang sebenarnya, sebelum dia akhirnya menyapa remaja itu.

"Toroku-kun. Aku rasa kamu belum pernah bertemu istriku sebelumnya."

Naruto menoleh ke arah pintu di mana seorang wanita kurus berambut gelap melangkah lebih jauh ke ruang makan. Naruto menahan keinginan untuk segera melihat ke arah perutnya yang jelas bulat. Mikoto melangkah lebih dekat dengan senyum lembut di wajahnya dan setelah perkenalan dan akhirnya Minato dan Kushina juga tiba, Naruto tidak bisa menahan keinginan itu.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang