Bab 33

279 24 0
                                    

"Temari. Kami menyepakati sesuatu tadi malam." Suara Kazekage bahkan tidak mirip dengan apa yang sudah Toroku dengar. Itu keras, entah bagaimana masih lembut dan anak itu menunduk ke pasir di depannya karena malu.

"Maafkan aku ayah." Anak itu dengan gugup menutup jari-jari kecilnya di sekitar tepi pakaiannya.

"Pulanglah. Kita belum selesai." Gadis itu telah membungkuk ringan dan melarikan diri dari tanah secepat yang dia bisa, tetapi pada akhirnya, dia masih melambaikan tangan ke arah Toroku. Si pirang bahkan tidak berani berkedip, saat Kage mengalihkan pandangannya kembali ke bola birunya, mengawasinya dengan curiga.

"Aku sangat tertarik kenapa seorang shinobi Konoha mau mengajarkan apapun pada anak Suna. Terutama pada putri Kazekage." Toroku berkedip dalam kebingungan dan membungkuk sekali lagi, memaksa otot-ototnya untuk bergerak meskipun niat membunuh yang sangat besar mengalir terus menerus dari Kage. Dia merasa dua shinobi di dekatnya mulai terguncang oleh perasaan itu. Nada dingin dan mengancam pria itu membuat punggungnya merinding.

"Aku tidak tahu Temari-san adalah anakmu. Aku minta maaf, Kazekage-sama, jika aku menyebabkan masalah atau tindakanku membuatmu khawatir. Aku tidak berpura-pura jahat terhadap anakmu atau desamu." Dia menyipitkan matanya. Dia sendiri tidak tahu mengapa dia melakukan itu. Sebelum kesunyiannya yang canggung bisa mengobati saraf tegang Kage, dia merasakan tanda chakra yang familiar dan aliran bantuan melintasinya. Dia tidak pernah begitu senang dengan kehadiran sannin. Pria itu perlahan mendekati mereka, sepertinya menyadari situasinya.

"Kazekage-sama." Dia membungkuk pada Kage, yang menyipitkan matanya sebagai tanggapan.

"Saya menuntut penjelasan tentang kehadiran Anda di Sunagakure dan tujuannya. Segera." Sannin itu menoleh ke Toroku dan mengangkat alis ke arah remaja itu.

"Apa yang kamu lakukan?" Toroku mengangkat tangan di belakang kepalanya dan menggaruk lehernya dengan gugup.

"Aku hanya..."

"Segera lepaskan topengnya. Aku tidak akan mentolerir shinobi yang tidak dikenal dan tampaknya kuat di sekitar anak-anakku." Sannin itu menghela nafas dan menggelengkan kepalanya karena kalah.

"Kazekage-sama, izinkan saya berdiskusi singkat dengan Hokage saya. Saya tidak menerima wewenang untuk mengungkapkan identitasnya." Kage menyipitkan matanya dan mengangguk. Sannin itu menggigit ujung jarinya dan berlari melewati rantai tanda tangan. Toroku segera mengenali jutsu itu, dan ketika seekor katak kuning kecil muncul dalam kepulan asap, dia merasakan mulutnya melengkung membentuk senyuman lembut di balik topengnya. Kodok kecil itu melihat sekeliling dan menegang ketika dia merasakan tatapan marah Kage padanya, dan segera menoleh ke Jiraiya.

"Beri tahu Minato bahwa Kazekage menuntut untuk melihat di balik topeng rubah. Ini mendesak, jangan bertanya-tanya, oke?" Kodok itu memutar matanya dan menghilang dalam kepulan asap tanpa sepatah kata pun. Kage tetap diam dengan tangan terlipat, menatap Toroku dengan mata menyipit, sampai dalam kepulan asap kecil katak kuning muncul di bahu Jiraiya lagi dalam lima menit.

"Hokage-sama setuju sampai diperlukan, tapi hanya dalam jarak enam mata." Jiraiya mengangguk sebagai jawaban dan katak kecil itu segera menghilang dengan kepulan kecil.

"Kazekage-sama jika kamu setuju, bisakah kami melanjutkan ini di tempat yang lebih pribadi."

Pemimpin itu mengangguk dan berbalik untuk kembali ke dalam kantornya. Ketika mereka mencapai gedung, Kage menjentikkan jari dan Toroku merasa setiap penjaga menghilang dari ruangan, namun tidak terlalu senang membiarkan pemimpin mereka sendirian dengan dua shinobi musuh. Apalagi tidak dengan salah satu sannin. Jiraiya menunjukkan segel privasi kepada Kage, yang mengangguk setuju dan si pirang merasakan hal yang sama seperti kemarin di tempat latihan.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang