Bab 51

189 18 0
                                    

"Kamu makan seperti setiap makanan akan menjadi yang terakhir untukmu ..." Naruto hanya mengangkat bahu sebagai tanggapan dan menggigit lagi. Kushina menjatuhkan sepotong daging lagi ke piringnya, dan Naruto memasukkannya, tidak menyadari mata biru yang tertuju pada bingkainya saat dia menghancurkan daging itu dalam tiga gigitan. Remaja pirang itu menghela nafas puas dan menepuk perutnya yang bulat, bersandar dengan mata tertutup.

"Jauh lebih baik sekarang," gumam pemuda pirang itu.

"Hei Toroku." Naruto mengintip dari sudut matanya yang terbuka, menunjukkan bahwa dia mendengarkan.

"Aku bertemu dengan Inoichi dan dia memberitahuku sesuatu..." Naruto tidak beranjak dari tempat duduknya yang santai, dia juga tidak bereaksi secara nyata, namun sedikit kekhawatiran mulai muncul di dalam dadanya. Dia telah mempersiapkan sebelumnya untuk ini.

"Apa yang kamu lakukan dengan bunga lili itu?"

Remaja itu hanya mengangkat bahu dan tetap diam selama satu menit sebelum dia mengumpulkan dirinya untuk menjawab. "Aku membawanya ke batu peringatan."

Hokage memiringkan kepalanya sedikit. Matanya hanya mencerminkan rasa ingin tahu dan untungnya bukan kecurigaan. Tapi Kushina-lah yang mengajukan pertanyaan yang langsung muncul di kepala hokage.

"Mengapa?" Suara Kushina penuh dengan rasa ingin tahu dan kebingungan saat itu bergema di ruang makan kosong di mansion Hokage.

Remaja itu hanya mengangkat bahu, wajahnya anehnya tidak terbaca. Ketika dia mengunjungi batu peringatan, dia berduka untuk teman-temannya yang hilang. Tapi saat ini, hanya mereka yang akan tetap seperti itu, bahkan jika dia harus melalui neraka demi mereka. Tidak ada lagi kebutuhan untuk berkabung. Mereka bernafas, hidup atau tumbuh di dalam perut ibu mereka. Dia tidak akan pernah melupakan mereka. Dia tidak akan pernah melupakan semua yang telah mereka lakukan untuknya. Dia bergeser dengan gugup di lantai, lalu tiba-tiba melompat berdiri, mengambil kuas cat, dan melemparkannya ke ayahnya dengan senyum nakal dalam upaya untuk mengubah topik pembicaraan.

"Istirahat makan siang sudah selesai. Dan jangan lupa, aku ingin kamarku berwarna oranye."

"Itu bukan kemenangan yang adil. Kamu masih tidak bisa melakukannya tanpa kloningmu," keluh Minato.

Naruto mengangkat bahu dan pindah ke samping untuk bersandar di meja dapur. "Aku mempelajarinya, bukan? Dan itu berhasil. Jadi aku menang." Mendengus frustrasi Minato bergema di dalam ruang makan yang kosong, dan dia menegakkan diri dari lantai dan meraih ember cat oranye cerah dengan mata marah dan menyipit.

"Kushina...ingatkan aku di masa depan untuk tidak pernah bertaruh dengan Toroku lagi." Tawa memenuhi ruangan di detik berikutnya, dan Hokage tidak bisa menahan diri. Setelah beberapa detik merajuk dalam diam, dia bergabung, kekesalannya langsung mencair ketika tawa hangat Naruto melampaui suara semua orang. Namun mata biru Minato berjalan ke arah saudaranya dari waktu ke waktu.

Ekspresi khawatir muncul di wajah Hokage dari Konohagakure no Sato saat dia membungkuk di atas gulungan dan mengetuk dagunya terus menerus dengan sikat lembut. Dia bersenandung, tenggelam dalam pikirannya, lalu menghela napas. Saat itulah pria pirang lain muncul di jendela yang terbuka, menjulurkan kepala emasnya ke dalam menara Hokage. Mulutnya terbuka untuk berbicara, tetapi ketika dia melihat ekspresi khawatir di wajah ayahnya, dia hanya menutupnya dan melompat ke depan pemimpinnya, menatapnya untuk waktu yang lama dalam keheningan dengan kepala dimiringkan.

"Aku tidak suka ekspresi itu di wajahmu."

Minato hanya melambaikan tangan dan bersandar ke kursi berukirnya untuk mengarahkan pandangannya ke langit-langit. "Hanya urusan desa." Naruto mengangkat alis penasaran, matanya tertuju pada Minato, yang pada akhirnya akhirnya membuka mulutnya untuk berbicara.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang