Mereka mendengarkan percakapan goyah di latar belakang antara tiga Sannin; mereka mendengarkan saat Tsunade menyatakan posisinya sebagai Godaime Hokage. Itu adalah kata-kata terakhir yang bisa mereka dengar sebelum tubuh anak laki-laki itu menyerah dan hanyut dalam ketidaksadaran.
Serangkaian gambar pendek lainnya mulai muncul di depan mata mereka: kenangan singkat tentang perkelahian, spar, gambar Jiraiya yang tersenyum sambil berjalan berdampingan di jalan-jalan kota yang jauh.
Gambar akhirnya melambat.
Sekelompok shinobi Konoha berdiri di depan regu tiga orang di sebelah tembok batu pasir besar Suna. Jiraiya melihat sekeliling dan meringis ketika dia melihat binatang hijau tua di latar belakang, mengoceh keras tentang api pemuda, Kakashi yang lelah duduk dan belum lagi penderitaan di punggungnya.
Bocah pirang itu melangkah maju untuk berhadapan dengan bocah yang sama dari sebelumnya. Namun, keduanya tampak lebih tua setidaknya dua atau tiga tahun. Pasir lembut mulai mengalir dan mengangkat tangan bocah berambut pirang itu untuk bertemu dengan temannya untuk berjabat tangan. Minato menyipitkan matanya saat mengamati ketiga shinobi Suna. Seseorang berteriak dari latar belakang, dan seorang jounin berlari keluar dari pintu masuk, versi pria yang sama, tetapi lebih tua yang mengawal mereka di sekitar desa ketika mereka berada di sana bersama dengan Toroku.
"Kazekage-sama! Maaf, tapi dewan desa meminta kehadiranmu segera."
Bocah berambut pirang itu mengangguk, tapi tatapannya masih terpaku pada si pirang yang tersenyum lembut. "Uzumaki Naruto. Terima kasih." Kage bernama membuat busur yang nyata, dalam dan hormat ke arah remaja, yang menggaruk pipinya yang memerah karena malu.
Jiraiya membiarkan mulutnya terbuka. Seorang kage membungkuk pada shinobi Konoha? Tidak. Untuk Naruto. Kepada anak baptisnya . Seringai lebar dan bangga menyebar di wajahnya.
"Gaara, perhatikan bahwa aku mendapatkan bantuan lanjutan darimu ketika aku menjadi Hokage... setelah Tsunade-baachan akhirnya mengakui bahwa dia terlalu tua."
Senyum lembut. "Ketika saatnya tiba, aku akan memberimu bantuan itu, Uzumaki Naruto. Kamu memegang kata-kataku."
Adegan digantikan dengan kantor Hokage, penuh sesak dengan orang-orang dengan wajah khawatir dan... kodok? Jiraiya mengangkat alisnya dan maju selangkah. Matanya terpaku pada katak tua kecil itu. Tatapan Minato mengembara ke arah Tsunade yang duduk di belakang meja, dagunya bertumpu pada jari-jarinya yang terlipat. Matanya gelap dan angker, kehilangan kilauan yang sangat diingat dan dicintainya. Dia tampak seperti baru saja setelah kematian Dan dan Nawaki.
Pa tiba-tiba berbalik ke arah anak yang mengenakan jumpsuit oranye cerah. "Jadi anak ini adalah murid Jiraiya-chan?"
Kerutan muncul di wajah remaja itu, yang tidak lebih dari enam belas tahun, mungkin setengah kepala lebih pendek dari si pirang yang pikirannya sedang mereka tempati. "Chan? Dia pikir dia siapa, memanggil Ero-Sennin 'chan'?!'"
Orang cabul bernama itu diam-diam mengucapkan nama panggilannya, menonton dengan jengkel saat katak tua kuno itu tertawa terbahak-bahak.
"Aku bilang jaga mulutmu! Dia adalah guru Jiraiya!" Bentak Tsunade, tapi tawa kodok tua itu bergema di dalam kantor dengan bebas untuk waktu yang lama. Namun, itu tidak bisa menghilangkan ketegangan ruangan.
"Baiklah, katak tua. Apa yang ingin kamu katakan padaku?" Naruto bertanya, dengan nada rawat inap, matanya terpaku pada sosok kecil itu. Fukasaku langsung menutup mulutnya, dan atmosfir yang kental diperbarui dengan kekuatan yang meningkat, mencekik setiap petugas saat katak itu mengangkat matanya ke arah bocah pirang itu. "Di mana saya harus mulai ..." renungnya dengan bisikan rendah. Mata Fukasaku melayang ke samping untuk waktu yang lama, wajahnya sedih. Akhirnya, dia melepaskan keheningan yang menyesakkan itu dengan helaan napas panjang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...