Danzo perlahan berbalik sekali lagi sebelum dia meninggalkan tengah meja dan kembali ke tempat duduknya. Si pirang merasa darahnya mulai mendidih ketika Danzo berbicara tentang Kushina sebagai senjata, alat perang belaka. Dia mengeraskan dirinya dan menenangkan amarahnya yang meningkat, berkonsentrasi untuk menekan niat membunuh yang meningkat terhadap Danzo. Sarutobi mengangguk ke arah Minato yang menggantikan dirinya di tengah setelah dia menghela nafas panjang. Dia dengan sopan membungkuk sekali lagi ke segala arah.
"Memang benar bahwa perang belum berakhir. Bagian yang sulit baru dimulai dengan negosiasi, yang dapat memberikan musuh seumur hidup atau juga aliansi baru. Kage dan perwakilannya membutuhkan nama yang terkenal dan bukan bayangan tanpa wajah, yang hampir tidak pernah muncul di depan umum atau mengambil bagian nyata dari pertarungan sebelumnya..."
Minato diam sejenak sebelum melanjutkan, menghadap mata sipit Danzo.
"Tanggung jawab seorang Kage adalah mengorbankan segalanya untuk Desanya dan itu tidak bisa dilakukan dari latar belakang. Saya berada di medan perang, saya melihat musuh dan bertemu dengan para Kage. Mungkin saya masih muda, tapi saya tidak berpengalaman dalam kehidupan shinobi dengan melihatnya dari bayang-bayang. Strategi perang ninja ketiga dibuat untuk menyelamatkan nyawa sebanyak yang kita bisa. Jika kita mengirim tim genin yang baru terbentuk tanpa pengalaman nyata, mereka akan mati. Ya, mungkin beberapa shinobi kita yang berperingkat lebih tinggi akan selamat, tapi itu akan mengorbankan generasi kita selanjutnya." Dia berbalik lagi.
"Danzo-sama berkata bahwa Konoha membutuhkan pemimpin yang kuat yang akan memimpin desa menjadi negara militer sepenuhnya. Yondaime Hokage dari Konohagakure no Sato harus melayani kesejahteraan rakyatnya dan bukan sebaliknya. Shinobi bukanlah alat kekuasaan. Ada cukup banyak nama di batu peringatan. Konoha membutuhkan seseorang yang akan memimpin desa keluar dari kegelapan perang dan tidak masuk lebih dalam."
"Kamu berbicara tentang dirimu sebagai cahaya." Danzo menyatakan dengan tenang tanpa ekspresi apapun.
"Aku Kilatan Kuning Konoha. Aku lebih seperti cahaya yang menghangatkan daun daripada akar yang tumbuh di bawah bayang-bayang." Satu-satunya mata Danzo yang terlihat berkedut saat membalas.
"Seorang shinobi sejati tetap anonim. Bersembunyi di balik bayang-bayang, menunggu dengan sabar; itu adalah bentuk sejati seorang ninja dan tidak terbuka pada kata-kata, menyebar di sekitar jutsu-nya."
"Mungkin dunia shinobi membutuhkan perubahan Danzo-sama. Perubahan yang tidak bisa dilakukan oleh seseorang yang dibesarkan oleh dunia lama." Danzo tidak berkomentar apapun dan Minato menepuk bahunya sendiri dalam pikirannya.
"Terima kasih atas waktu Anda." Minato membungkuk sekali lagi dan pindah kembali ke tempat asalnya di sebelah Hiruzen, yang saat itu perlahan-lahan menatap para anggota lagi.
"Jika tidak ada pertanyaan atau komentar lagi..." Sarutobi menunggu beberapa detik, menunggu gerakan apa pun. Ketika tidak ada yang datang, dia mengangguk, lebih pada dirinya sendiri daripada ke anggota dewan.
"Dengan ini saya membuka pemungutan suara. Saya Sarutobi Hiruzen sebagai Sandaime Hokage Konoha dan pemimpin klan Sarutobi, mendukung Namikaze Minato sebagai Hokage Youndaime." Hokage tua itu menoleh ke kanannya, menunggu anggota lain untuk memilih.
"I Nara Shikaku sebagai representasi dari klan Nara dan sebagai Komandan Jonin dari pasukan shinobi Konoha berdiri untuk Namikaze Minato sebagai Hokage keempat."
"ANBU akan mengikuti Namikaze Minato." Si pirang tersenyum lebar ketika mendengar pernyataan singkat dari kapten ANBU. 'Seorang ANBU akan selalu menjadi ANBU. Tidak pernah keluar dari barisan.'
"Sebagai utusan dari klan Uchiha, aku Uchiha Fugaku mendukung Shimura Danzo sebagai pemimpin desa yang baru."
"Saya Shimura Danzo sebagai ketua dewan memilih untuk diri saya sendiri." Shinobi tua itu berkata tanpa membuka matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...