Bab 73

170 20 7
                                    

"Mereka mengingatkanmu pada seseorang, bukan?" Naruto melemparkan kepalanya ke arah suara lembut ibunya, sebelum dia dengan hati-hati mengalihkan pandangannya kembali ke gambar. Senyum lembut Kushina tidak pernah meninggalkan fitur lembutnya. "Kau bisa mempercayaiku, tahu." Naruto perlahan mengangguk, matanya masih dengan hati-hati menghindari mata Kushina. Kunoichi itu memperhatikannya dan di detik berikutnya Naruto mendapati dirinya dalam pelukan manisnya. Dia bisa merasakan kehangatannya membungkus dirinya seperti selimut lembut dan dia tanpa sadar bersandar ke kontak. Dia tidak menjawab selama satu menit, hanya menikmati perasaan hangat di sekelilingnya. Dengan penuh semangat menelan semua perasaan yang tidak bisa dia miliki selama masa kecilnya. Dia bahkan tidak bisa merasakan atau mendengar ketika bibirnya bergerak dan kata-kata itu keluar dari mulutnya tanpa terkendali.

"Mereka seperti tim lama saya." Naruto meringis ketika dengusan marah Kurama bergema di dalam mindscapenya.

" Apa yang kau lakukan bodoh!" Tapi Naruto tidak menjawab. Sebaliknya, dia mencoba membenamkan dirinya ke dalam perasaan selimut lembut yang ditawarkan Kushina kepadanya dengan lengannya.

"Apa yang terjadi pada mereka?" Kushina bertanya dengan rasa ingin tahu, tapi dia tidak ketinggalan saat Naruto menggigit bibir bawahnya dan mengalihkan pandangannya sekali lagi. Ibunya menghela napas lembut dan meremasnya sedikit lagi.

"Saya melihat." Kushina bergumam di telinganya. "Aku tahu kamu memiliki masa lalu yang pahit. Tapi jika kamu ingin membicarakannya dengan seseorang, aku akan menunggumu." Naruto menepis keadaan bekunya dan dengan rasa ingin tahu menatap ibunya, tidak begitu yakin apa yang dia maksud. "Kami tidak memiliki banyak orang berharga. Kehilangan mereka adalah rasa sakit terdalam yang bisa ditanggung oleh seseorang seperti kami."

Si pirang mengerutkan alisnya dengan bingung, tetapi pada kalimat berikutnya matanya langsung melebar. "Bagaimanapun, hanya jinchuuriki yang bisa sepenuhnya memahami rasa sakit satu sama lain."

Naruto dengan ragu membuka mulutnya, lalu menutupnya, sementara Kushina hanya terkikik saat mencoba mengeluarkan sesuatu yang masuk akal. Naruto mendapati dirinya tidak dapat berbicara untuk kedua kalinya dalam seminggu. Satu-satunya hal yang bisa dia lakukan adalah menatap dan melongo seperti ikan.

"Jinchuuriki kadang-kadang bisa merasakan satu sama lain. Tidakkah kamu tahu itu? Aku tidak tahu apa perasaan menyenggol yang aku rasakan setiap kali kita bersama, tetapi ketika kamu bertarung di arena, aku mendengar kamu meneriaki gadis kecil itu. Untuk tidak menyerah. Untuk tetap kuat. Untuk tidak membiarkan bijuu mengambil kendali atas tubuhnya. Dan..." Kushina perlahan menyibakkan seberkas kecil rambut pirang dari dahinya yang terlepas di bawah hitai-ate-nya. "...Dan Minato memberitahuku banyak hal. Bahwa kamu tahu banyak tentang bijuu dan jinchuuriki. Bahwa kamu bisa mendengar yang berekor di Suna. Bahwa kamu mengenali bijuu di Fū. Dan kamu juga tahu nama delapan "

"Aku ..." Naruto ragu-ragu memulai. "...Aku tidak tahu bagaimana harus bereaksi."

"Kamu tidak perlu mengatakan apa-apa."

"Apakah...Apakah Minato mengetahuinya?"

Kushina perlahan melepaskan lengannya di sekelilingnya dan perlahan membawanya menjauh dari pecahan yang bersinar dan mendudukkannya di tempat tidur untuk duduk di sebelahnya. Mata Azure mengamati mata zamrud dengan hati-hati. "Apakah kamu ingin dia tahu tentang itu?" Naruto ragu untuk menjawab. Tetapi pada akhirnya, dia menggelengkan kepalanya. "Maka ini akan menjadi rahasia kecil kita."

"Terima kasih."

Saat itulah Naruto merasakan kehadiran lain masuk ke dalam rumah. Dia merasakan gelombang kecil yang mengalir melalui segel keamanan yang tak terhitung jumlahnya saat pria yang dikenalnya melewati ambang pintu.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang