Bab 39

313 27 1
                                    

Gerbang. Naruto melambat, hampir berhenti, tetapi ketika Jiraiya mengangkat alisnya ke arahnya, dia hanya menyeringai dan melanjutkan perjalanannya menuju dua sayap raksasa itu. Perasaan nostalgia muncul di dalam dirinya ketika dia melihat ke arah pos kecil di sebelah gerbang, mencari chuunin berambut hitam dengan perban di wajahnya dan rekannya yang selalu ada dengan rambut diikat di depan satu mata oleh hitai-nya. makan. Tiba-tiba dia menyadari bahwa mereka tidak bisa berada di sini karena mereka mungkin baru saja lulus dari akademi. Dia melirik ke arah meja dan menemukan dua shinobi di belakangnya, seperti biasa, tetapi pemandangan itu memaksanya untuk berkedip. Morino Ibiki yang sangat muda, sangat tidak memiliki bekas luka, dan sangat bosan menghadap ke arah mereka, hampir tertidur dengan kepala di telapak tangannya. Senyum nakal terpancar dari Naruto' Wajahnya saat melihat interogator Konoha yang ditakuti. Jiraiya perlahan menggelengkan kepalanya dan mendekat ke interogator, yang akhirnya berbalik ke arah mereka dan membiarkan mereka lewat setelah mengobrol sebentar.

Mereka mencapai menara Hokage dalam beberapa menit dan Naruto menjadi semakin gugup. Dia akan bertemu dengan ayahnya. 'Oke, aku sudah bertemu dengannya ratusan kali. Bukan, bukan aku, Toroku yang bertemu dengannya. Oke, tenangkan dirimu atau mereka akan mengira kamu mendapatkan kembali ingatanmu.' Naruto tiba-tiba berhenti dan menepuk dahinya, mengutuk dirinya sendiri, sementara dia mendengar tawa Kurama di latar belakang. Jiraiya mengangkat alis, tetapi tidak berkomentar, namun dia mencatatnya sebagai tindakan aneh lainnya setelah insiden dengan Iwa.

Mereka berhenti ketika mereka mencapai pintu kantor dan Naruto memaksa dirinya untuk tenang ketika dia merasakan tanda tangan chakra ayahnya di sisi lain pintu. Dia menghela napas panjang, tetapi sebelum mereka bisa membuka pintu, pintu itu terbuka dan Minato melangkah keluar dari sana, menatapnya dengan cemas, lalu mencengkeram tangan Naruto dan benar-benar menyeret bocah yang menganga itu ke dalam kantor, menghilangkan setiap kelelahan. gerakan yang tiba-tiba. Naruto menatap kosong ke mata ayahnya yang menyipit, sebelum mengintip ke arah Jiraiya yang mengangkat bahu sebagai jawaban.

"Minato." Hokage mengalihkan pandangannya ke wajah Naruto yang bingung dan senyum lega muncul di wajahnya.

Si pirang melambai ke arah kursi kosong dan mereka akhirnya pindah untuk duduk. Minato memperhatikan mereka dengan seksama, satu per satu. Naruto mengeksploitasi fokus Minato pada yang lain untuk hati-hati memeriksa ayahnya yang masih hidup dan bernafas. Matanya, wajahnya, rambutnya, aromanya, suara detak jantungnya, tetapi terlebih lagi, perasaan hangat dari chakranya. Rasanya begitu hidup, begitu kuat, namun tetap menenangkan; kasar, namun kekanak-kanakan menyenangkan seperti angin musim semi yang hangat mengacak-acak rambutnya menggoda.

Dia mendengar suara teredam dari Kurama di belakang kepalanya, tapi itu menjadi semakin jauh, sampai akhirnya benar-benar mereda. Kesadarannya menjauh dari kantor, dia hanya bisa melihat dan tersenyum ke wajah Minato. Wajah yang familier, menatapnya seperti dia... idiot.

Naruto berkedip dan menoleh ke kantor untuk melihat bahwa semua orang menatapnya dengan ekspresi aneh, menunggu sesuatu darinya. Dia mengangkat tangannya dan menggaruk pipinya dan senyum malu muncul di wajahnya.

"Eh, maaf. Aku agak melamun." Minato memutar matanya dan menghela nafas lelah.

"Saya mengatakan bahwa saya akan membutuhkan laporan rinci dari Anda tentang apa yang telah terjadi."

"Oh baiklah."

"Apakah kamu yakin kamu baik-baik saja? Kamu terlihat seperti ... aku bahkan tidak tahu bagaimana aku bisa menggambarkannya."

"Renungan?" Kakashi menawarkan kata itu dan Minato mengangguk, sementara Naruto hanya menggaruk kepalanya.

"Yah, ya. Aku merasa agak lucu, tahu. Tapi aku baik-baik saja." Jiraiya menyipitkan matanya dan menatap Minato yang menyadari artinya dengan segera. Kilauan di matanya segera memucat, tetapi tidak ke tingkat yang terlihat. Setidaknya tidak untuk siapa pun yang tidak mencarinya, tapi Jiraiya telah melihatnya. Minato menghela nafas dan mulai memijat dahinya.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang