Bab 87

128 13 2
                                    

"Aku harus menempatkan Kakashi di bawah genjutsu untuk akhirnya menenangkannya," gumam Minato ke bantalnya, dan lengan lembut Kushina meremasnya untuk menenangkan.

"Maafkan aku, Minato." Kushina menghela napas pelan dan beringsut lebih dekat ke suaminya. Tapi dia tidak menerima jawaban. Alisnya berkerut ketika otot-otot Minato menegang di punggungnya di dadanya. "Lihat aku, Minato," dia bertanya dengan lembut.

Hokage dengan menantang menggelengkan kepalanya, tidak peduli dengan perasaan menyenggol di bagian belakang kepalanya di mana mata Kushina terkunci pada mahkota emasnya; dia dengan keras kepala menolak untuk menghadapi istrinya.

Namun seiring berjalannya waktu, ketegarannya pecah. Dia membutuhkannya. Hokage yang tak kenal takut secara bertahap bergeser di tempat tidur empuk untuk berhadapan dengannya, mengungkapkan air matanya yang diam saat mengalir di pipinya. Garis-garis basah dengan jelas berkilauan dalam cahaya redup.

"Maaf, Minato," gumam Kushina, dan lengannya segera melingkari dia, dan Kilatan Kuning Konoha meringkuk di dalam pelukan yang ditawarkan seperti anak kecil yang mencari kenyamanan dari ibunya. Kushina dengan lembut membelai punggungnya yang gemetar, dengan putus asa berusaha memberikan penebusan kepada suaminya.

Setelah beberapa saat, Minato akhirnya mengumpulkan dirinya. Dia tidak tahan lagi dengan keheningan. Dia membuka mulutnya, suaranya serak karena tenggorokannya masih sakit dan kering. "Nin yang hilang itu tidak sendirian. Tim menemukan rekannya. Kami tahu apa yang terjadi hanya karena dia. Mereka berdua mengejar Rin, tetapi orang itu jatuh ke dalam jebakan sisa perang. Yang lain meninggalkannya di sana untuk mati sendirian. ." Kening Minato berkerut. "Yang lain, yang telah membunuh Rin... Dia dibantai. Seseorang atau sesuatu telah mencabik-cabiknya."

Kushina menghela napas gemetar. "Dia pantas mendapatkannya."

Keheningan yang menyesakkan muncul sesaat sebelum Minato bergeser dalam pelukannya.

"Saya akan pergi setelah pemakaman. Tim melaporkan sesuatu yang aneh, dan saya ingin melihatnya dengan mata kepala sendiri. Saya tidak akan kembali selama seminggu. Saya harus tahu apa yang terjadi di sana."

Kerutan dalam muncul di wajah halus Kushina. Tapi dia tidak berkomentar, atau mempertanyakan suaminya. Jika dia punya hak untuk tahu, dia akan memberitahunya seiring waktu. Jadi dia beringsut lebih dekat ke suaminya dan membungkus tubuhnya di sekitar Minato untuk menawarkan dia kenyamanan sebanyak yang dia bisa. Dan juga untuk menerima miliknya dari kekasihnya seperti kali ini, giliran Kushina yang akhirnya berduka untuk sahabatnya yang hilang.

Itu adalah hari yang lebih baik untuk pernikahan daripada pemakaman. Gelombang panas musim panas tidak berbelas kasih dan tidak peduli dengan peristiwa menyedihkan itu. Sinar panas dengan gembira menari di atas gaun hitam orang-orang yang berkumpul untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka.

Upacaranya singkat dan sederhana seperti setiap shinobi. Tidak perlu basa-basi. Fotonya dengan lembut tersenyum dari bingkai hitam pada orang-orang yang datang untuk mengingatnya. Tidak ada tumpukan besar bunga, atau karangan bunga mewah. Orang-orang terdiam saat mereka memberikan penghormatan kepada rekan mereka yang gugur.

Ketika upacara akhirnya berakhir, teman-teman terdekat lainnya berkumpul di dalam rumah Hokage. Tak lama kemudian, mereka juga keluar. Hanya Kushina, Minato, dan sisa anggota tim sebelumnya yang tertinggal. Mereka diam-diam menyesap minuman mereka di sekitar meja makan, sesekali salah satu dari mereka mengganggu keheningan dengan satu atau dua cerita tentang gadis bernama Rin Nohara. Petugas medis yang menjanjikan, rekan setim yang andal, kunoichi yang berbakat, dan orang yang baik hati. Jiraiya adalah orang pertama yang meninggalkan kelompok kecil itu, dan secara bertahap, baik Minato maupun Kushina mundur untuk membersihkan sisa-sisa pesta penguburan.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang