Bab 96

97 8 1
                                    

Kepala Naruto tanpa sadar berjalan menuju pohon osier yang sepi di mana bayangan cerminnya duduk, tangannya terlipat di depan dadanya, dan wajahnya adalah gambaran sempurna dari kekhawatiran. Matanya menantang terkunci pada Naruto, tidak melepaskannya bahkan untuk berkedip sedetik pun. Garis-garis di dahinya sangat dalam dari cemberutnya.

Kurama menyipitkan matanya, saat dia menelusuri kembali kepala Naruto yang sedikit menoleh. Matanya melebar, dan dia menjilat bibirnya yang tiba-tiba kering. Gears berputar, dan dia hampir goyah, merusak performa sempurnanya sebelumnya. Tapi rubah meraih dirinya di detik terakhir.

" Kau sudah tahu tentang dia sepanjang waktu, bukan, Naruto?"

Bahu Naruto menegang di bawah tatapan mencari Kurama. Tapi mereka santai saat dia perlahan mengangguk dan melepaskan pandangannya dari pohon untuk berkonsentrasi pada sosok ayahnya yang diam, tidak berani menatap temannya yang tidak pernah hilang.

"Ya. Itu... Ini bukan masalah besar. Kamu bereaksi berlebihan. Dia adalah bagian dari diriku seperti kamu."

Bijuu tua dan kuno itu menatap mahkota emasnya sebelum dia menggelengkan kepalanya. Bibirnya terangkat menjadi senyuman kecil sebelum dia juga melirik kembali ke Minato yang masih acuh tak acuh. Rubah itu menatap pemimpin yang menantang itu untuk waktu yang lama, tetapi matanya melunak dan melayang kembali ke sipirnya.

" Bahkan setelah hampir delapan belas tahun, dia masih membuatku takjub. Dia masih bisa mengajariku hal-hal baru tentang kemanusiaan. Dia sudah lama melampauimu, Minato. Kamu bisa bangga dengan putramu. Karena... aku bangga padanya. Naruto... Ceritakan semuanya pada mereka." Dengan pernyataan sederhana terakhir ini, Kurama hanya berbalik dan berjalan kembali ke balik pepohonan.

Mata Jiraiya melebar tak percaya saat kesadaran menghantamnya. "Ingatan itu. Konoha telah hilang, dan kamu mengatakan bahwa masa depan menjadi lebih gelap? Apa—apa maksudmu?"

Naruto akhirnya menggerakkan matanya untuk bertemu dengan Jiraiya, dengan ragu mengamati rahangnya yang terkatup saat dia memikirkan bagaimana dia akan mengatakannya. Pada akhirnya, dia tidak bertele-tele. Perang , sensei. Perang Besar Shinobi Keempat. Dunia akan menghadapi seseorang... sesuatu yang akan membawa bencana bagi dunia ninja. Rencana Madara adalah mengumpulkan semua bijuu dan menjadi jinchuuriki juubi. Dia membuat langkah pertama. Dia melepaskan binatang berekor sepuluh di dunia shinobi, tapi dia gagal menjadi sipirnya." Dia perlahan menggelengkan kepalanya.

"Bahkan Pasukan Sekutu Shinobi tidak akan memiliki kesempatan untuk melawannya. Delapan puluh ribu ninja akan jatuh, bersama dengan warga sipil yang tak terhitung jumlahnya. Bahkan kekuatan gabungan dari lima Kage tidak akan memiliki peluang melawan... hal itu. Tsunade-obaachan adalah ketiga yang jatuh. Bee-ojisan menyelamatkan hidupku dengan mengorbankan nyawanya sendiri. Rekan-rekanku..." Naruto tetap diam selama beberapa detik, ragu-ragu, membuang emosinya ke samping.

"Kalau begitu, Tsuchikage 'Jiji', Mizukage, Raikage dan Gaara akan jatuh bersama Suna..." Anak laki-laki itu, menghela nafas gemetar, dan tangannya menelusuri kunci emasnya. Kesedihan menutupi matanya, menggelapkan bola biru birunya menjadi warna biru tua, dan entah bagaimana bocah delapan belas tahun itu tampak lebih tua setidaknya satu dekade.

"Semuanya akan dimulai dengan kelahiranku dan dengan kematian ayah dan ibu. Semuanya."

Dan itu untuk Minato. Sampai sekarang, dia bisa memahami ketenangannya. Dia mati-matian mencoba untuk bertahan di bagian terakhir bendungan yang menahan emosinya yang meluap-luap. pusaran air. Anak laki-lakinya benar-benar pantas mendapatkan namanya. Karena dia menyerbu ke dalam kehidupan kecilnya yang sempurna, membuatnya lebih bahagia dari sebelumnya hanya untuk menghancurkannya menjadi jutaan kepingan kecil bersama dengan keinginannya yang sebelumnya terus menyatukannya.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang