"Katakan padaku bahwa mereka berbohong! Aku mengatakan padanya bahwa kamu tidak akan pernah melakukan hal seperti itu! Bahwa mereka salah! Bahwa kamu tidak akan membunuh Orochimaru-sama! Kamu tidak akan membunuh seorang pahlawan kan?" Naruto membuka mulutnya sekali lagi untuk menjawab, tetapi ketika matanya bertemu dengan mata coklat Iruka yang memohon dengan putus asa, dia tahu bahwa dia tidak akan bisa membohongi sensei masa depannya. Untuk orang pertama yang mengakui dia. Dia mengalihkan pandangannya untuk melihat ke dinding bata, tetapi di sana dia harus berhadapan dengan mata Kitsuchi yang mengamati.
Naruto menelan ludah untuk menghilangkan rasa kering di tenggorokannya dan perlahan melihat sekeliling, untuk memperhatikan semakin banyak mata di sekitar mereka. Warga sipil, shinobi, bahkan seorang ANBU berdiri di belakang dengan penuh semangat menunggu jawabannya. Si pirang mengibaskan tangan anak itu yang dengan putus asa mencengkeram rompi chuunin hijaunya lagi.
"Iruka..."
"Katakan padaku bahwa mereka salah! Tolong..."
"Iruka..."
"Tolong..."
Uzumaki muda itu berjongkok agar sejajar dengan anak itu dan membisikkan jawabannya hanya ke telinga anak itu. "Saya minta maaf."
Mata cokelatnya melebar karena tidak percaya, saat Iruka menggelengkan kepalanya sebagai penyangkalan. "Tidak..."
"Aku sangat menyesal." Naruto berbisik lagi lebih rendah.
Detik berikutnya, Iruka tidak terlihat saat anak kecil itu meluncurkan dirinya ke kerumunan yang berkumpul. Naruto menatap titik di mana sensei-nya telah menghilang dan dia mengalihkan pandangannya dari titik itu hanya ketika dia merasakan sebuah tangan di bahunya. Otaknya masih mati rasa, dia belum benar-benar mampu memproses apa yang telah terjadi dalam sepuluh menit terakhir. Dia mendongak untuk melihat wajah Jiraiya yang cemberut.
"Ayo. Minato memanggilmu." Naruto mengangguk dan mereka menghilang dari tengah kerumunan dengan shunshin cepat.
Dua pasang mata biru yang identik saling mengawasi, satu berdiri di tengah kantor Hokage, yang lain duduk di belakang meja, mengenakan jas putih panjang dengan tanda di punggungnya, meneriakkan identitasnya.
"Beberapa hal yang mengganggu sedang terjadi di desa." Naruto menyeringai masam dan melipat tangannya di depan dada.
"Ya. Aku mendengarnya. Sebenarnya aku mendengarnya hari ini untuk pertama kalinya." Minato tersenyum setengah dan melirik ke arah gurunya yang dulu.
"Kami telah mendiskusikan masalah ini dengan Jiraiya dan dengan Sarutobi, bersama dengan badan penasihat pribadi Hokage. Kami membuat keputusan bersama." Minato menunjuk ke kiri, di mana Shikaku berdiri, lengan disilangkan, mata tertutup saat dia bersandar di rak buku. Kepala Nara menghela nafas lelah dan membuka matanya.
"Seseorang telah membocorkan informasi tentang insidenmu dengan Orochimaru. Gosip dimulai di antara warga sipil dan shinobi." Naruto mendengus dan membuka mulutnya untuk membalas, tetapi ketika Nara mengangkat tangannya, dia segera menutupnya dan membiarkannya melanjutkan.
"Seseorang sedang mencoba untuk menghancurkan reputasimu menjadi pecahan kecil, bersama dengan Minato. Ujian chuunin dan pertemuan Kage ada di depan kita. Dalam enam hari delegasi pertama akan tiba dan hal pertama yang akan mereka dengar di desa adalah bahwa seorang pembunuh bertanya-tanya di jalanan sementara salah satu shinobi terkuat Konoha hilang." Remaja pirang menahan gentar pada bagaimana Shikaku memanggilnya. Minato juga membuat seringai masam dan mengirimkan tatapan tajam ke arah komandan jouninnya, tapi dia tidak menyadarinya, atau mengabaikannya sama sekali.
"Waktunya sangat buruk. Konoha dan Minato tidak bisa menunjukkan kelemahan dalam periode ini atau konsekuensinya bisa menjadi bencana. Desas-desus hanya menutupi setengah dari kebenaran, bahwa kamu telah membunuh Orochimaru, tetapi mereka tidak tahu apa yang telah dia lakukan. .Ada tiga pilihan yang kita miliki. Satu, kita berpura-pura menguncimu sampai ujian selesai, tapi masih menyangkal semuanya..." Shikaku berhenti sejenak dan melirik ke arah remaja yang berdiri dengan tenang. "Atau kita bisa meninggalkan semuanya seperti sekarang sebagai opsi kedua. Kamu akan dijauhi dari desa atau kamu akan segera pergi sendiri. Tidak ada yang bisa bertahan lama dalam perlakuan seperti itu. Bahkan shinobi terkuat pun tidak mampu menanggungnya. jenis udara di sekitar mereka. Bahkan White Fang telah patah di bawah tekanan." Naruto membuat seringai masam dan menggelengkan kepalanya sebelum dia berbicara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...