Ekspresi kesal Naruto berangsur-angsur menghilang dari wajahnya, dan wajahnya menjadi terkendali. Tawa Minato perlahan mereda saat dia menatap kerabatnya yang tiba-tiba diam selama satu menit, menyaksikan mata biru langitnya perlahan melayang ke jendela untuk menatap ke luar. Mereka segera menjadi jauh dan berkabut saat dia melihat sesuatu yang hanya bisa dia lihat.
Minato mempertimbangkan situasinya, dan kali ini, suaranya tidak mengejek atau menggoda. Itu lembut seperti orang tua. "Apakah Sakura tipemu?"
Naruto menegang dan tidak menjawab selama beberapa menit. Tatapannya masih terkunci di luar kantor. Pertanyaan itu dibiarkan menggantung di udara di antara kedua shinobi itu, dan setiap detik yang berlalu, Minato semakin menyesali permintaannya.
Tapi wajah Naruto perlahan melembut, ujung bibirnya berubah menjadi senyuman kecil yang ramah. "Sakura-chan... adalah rekan satu timku." Mata biru terkejut Minato terbuka lebar, dan otot-ototnya menegang. Dia tidak berani bergerak atau bahkan menghembuskan nafas yang telah dia hisap karena terkejut, takut kakaknya akan berhenti. "Dia naksir pertamaku. Dia... dia cantik, dan kunoichi yang sangat kuat. Dia seperti Kushina dalam banyak hal, tahu." Senyum lembut Naruto berubah menjadi seringai lebar, tapi dia masih tidak bertemu dengan tatapan Minato. "Dia pemarah, dan dia bisa meninju begitu keras. Aku pernah mengalami gegar otak saat mengamuk."
Minato perlahan mengeluarkan udara yang dia tahan, mulutnya bergerak ke senyum paling baik yang dia mampu. Dia bersandar ke tangannya untuk mendapatkan posisi yang nyaman saat dia mendengarkan saudaranya berbicara tentang masa lalunya untuk pertama kalinya. Dan dia tidak berhenti untuk waktu yang lama. Dia berbicara tentang tim geninnya, tentang Sakura yang cantik, tentang anggota tim arogannya yang lain, tentang gurunya yang pemalas dan malas.
Minato tidak menerima detail penting yang benar-benar bisa menunjukkan dari mana asalnya, tapi kali ini Hokage tidak peduli. Dia senang untuk setiap pecahan masa lalunya. Dan Naruto melanjutkan. Dia menceritakan kisah tentang peristiwa kecil yang tidak berarti. Tetapi beban beban di pundaknya berkurang dan berkurang setiap menit.
Dan untuk pertama kalinya dalam bulan-bulan tanpa akhir, dia merasa nyaman dan damai. Dan dia juga harus mengakui, mungkin selama ini Kurama benar. Mungkin dia harus menceritakan semuanya pada mereka.
Enam minggu berikutnya benar-benar periode paling damai bagi Naruto sejak dia tiba di sana. Dia merangkul momen berharga yang bisa dia bagikan dengan Rin, dan akhirnya, dia memiliki seseorang yang bisa dia ajak bicara secara terbuka tentang masalahnya. Dan Rin adalah penonton yang hebat. Dia selalu mendengarkannya, membantunya, mendukungnya selama malam-malam panjang mereka bersama. Mereka tidak melakukan apa-apa, hanya mengobrol, bercanda dan menggoda satu sama lain, dan Naruto tidak bisa menghilangkan perasaan bahwa Rin melakukan ini dengan sengaja, tetapi dia masih senang untuk saat-saat itu.
Naruto saat ini dengan senang hati menyeruput semangkuk ramennya, dan ketika dia selesai, piring kosong itu bergabung dengan menara pengangkat di sampingnya. Kakashi duduk di sebelahnya di konter, kepalanya dengan malas bersandar di tangannya saat dia mengamati temannya dengan tatapan penuh perhitungan. Akhirnya, jounin itu mengangkat kepalanya dan menoleh ke arah Namikaze yang puas.
"Ada apa antara kamu dan Rin?"
Erangan kesal keluar dari bibir Naruto. "Ada apa dengan semua orang?" Kilauan nakal muncul di mata Naruto dalam sekejap. "Ohh, kamu cemburu, Hatake? Tidak harus begitu. Kami hanya berteman."
Giliran Kakashi yang mendengus. Dia tidak menjawab, tapi ujung telinganya berubah menjadi merah menyala, dan dia menunjukkan punggungnya pada Naruto.
"Tidak apa-apa kalau begitu," Kakashi akhirnya bergumam, tapi itu tidak luput dari perhatian telinga tajam Naruto. Bibirnya menyunggingkan senyum lebar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...