Bab 110

84 5 0
                                    

Tanpa pikir panjang Naruto mengambil langkah kecil ke depan dan ini akhirnya memfokuskan pikirannya kembali ke pertempuran. Sang Uchiha memiringkan kepalanya ke samping, potongan lain jatuh ke tanah dari topengnya, mengawasinya dengan rasa ingin tahu, menunggu langkah selanjutnya. Naruto tidak menyerang, dia tidak mengumpulkan chakra; dia hanya membasahi bibirnya yang kering untuk berbicara setelah menghembuskan napas yang menenangkan. "Hentikan Obito. Kamu masih bisa berbalik. Kamu baru saja tersesat. Kembalilah. Aku akan menunjukkan jalan yang benar. Masih banyak hal yang layak untuk dijalani." Naruto mengangkat tangan menyambut.

Sang Uchiha mendengus dan menggeram, "Sudah kubilang sebelumnya, aku tidak punya rumah. Dan tidak ada yang layak untuk hidup dalam kenyataan ini."

Kali ini giliran Minato yang mengambil langkah dan jatuh sejajar dengan Naruto. "Bukankah kamu ingin menjadi Hokage, Obito? Bukankah tujuan itu layak untuk dijalani?"

"Apakah kamu mencoba untuk menguliahi saya sekarang? Bukankah ini agak terlambat ... sensei?" Obito berhenti sejenak, sementara lengannya perlahan beringsut ke arah topengnya. Pecahan kecil lainnya jatuh saat jari menyentuh permukaannya dan dia melanjutkan, suaranya masam, "Namun kamu selalu terlambat ketika itu penting. Kamu tidak pernah ada saat dibutuhkan. Pertama, kamu biarkan aku mati." Sebuah jari menyelinap di antara topeng porselen dingin dan kulit hangat dan dengan langkah siput menariknya. Bahan itu menjerit untuk terakhir kalinya, wajah palsu itu perlahan-lahan runtuh dengan setiap gerakan kecil jari-jarinya saat dia dengan santai mengambil pecahan dan membiarkannya jatuh ke tanah.

Mula-mula bagian atas hilang, memperlihatkan kening yang bekas luka dan berkerut, alis dirajut menjadi satu garis yang padu oleh kemarahan. Obito terus melepaskan pecahan topengnya yang tidak berguna demi pecahan, secara bertahap memperlihatkan satu kincir hitam dan merah tua di rongga matanya, terbakar dengan kebencian dan hinaan.

Minato tersentak mundur selangkah, ke tempat yang sama seperti sebelumnya. Napasnya terengah-engah, paru-parunya bersiul setiap kali menghembuskan napas.

Obito mengencangkan otot-otot di lengannya, jari-jarinya melengkung di bawah bagian utuh terakhir dari topengnya, dan dia merobeknya dari wajahnya dengan satu gerakan cepat dan frustrasi, akhirnya memperlihatkan seluruh wajahnya. Bibirnya mengerut menjadi geraman, memperlihatkan giginya saat dia meludah, "Tapi yang terpenting, kamu membiarkan Rin mati!"

Minato dengan keras tersentak mundur selangkah lagi, hampir tersandung dari emosi mentah, kemarahan di mata Obito. Mengetahui itu Obito di balik topeng itu sulit. Tapi menghadapnya, melihat bekas luka yang dalam di wajahnya, kulitnya mengerut dalam kerutan yang dalam. Tapi yang terpenting wajah dipelintir oleh rasa jijik, benci dan hina.

"Itu tidak benar!" Naruto berteriak dan melangkah ke samping, melindungi Minato dari Obito dan tatapan menuduhnya.

Sang Uchiha tertawa terbahak-bahak. "Tapi itu benar . Dia bahkan tidak menyangkalnya."

Naruto melirik ayahnya dari balik bahunya. Mata pria itu masih terbuka lebar, wajahnya malu, tapi diam, tenang. Dia mengalihkan pandangannya kembali ke Obito. "Jika itu salah Minato, maka itu salahku juga. Aku bersumpah pada Kakashi aku akan melindungi Rin."

"Kakashi juga membiarkannya mati," Obito membalas, lengannya mengepal di sisinya karena marah. "Dan kau ... setelah ini selesai, aku akan mengeluarkan Kyuubi dan mengakhiri dunia ini. Dan kemudian aku bisa melihatnya lagi."

Ini menendang Minato keluar dari stasis sementaranya. Matanya menajam dan posturnya diluruskan. Dia mengambil langkah maju, mendorong Naruto keluar dari jalannya. "Apakah kamu tahu mengapa Rin meninggal? Karena aku tahu. Dia pergi mencarimu . " Obito menyipitkan matanya, tapi tidak bergerak dari tempatnya. Jadi Minato melanjutkan. "Memang benar aku yang mengirimnya dalam misi ke Kusa di mana dia meninggalkan tim untuk mencarimu. Aku melihat laporannya. Aku bahkan pergi ke sana. Dan aku tahu kamu juga ada di sana. Kamulah yang membunuh nin hilang yang menikamnya. Dan dia membunuhnya karena balas dendam ."

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang