Bab 40

337 19 1
                                    

"Bagaimana kemajuan dengan gulungannya?" Kerutan di wajah Jiraiya semakin dalam dan dia mengusap pangkal hidungnya.

"Aku masih bertarung dengan dua bagian terakhir..." Minato mengangguk dan mereka terdiam selama beberapa menit. Kedamaian mereka sedikit terganggu ketika senyum setengah muncul di wajah Jiraiya.

"Kau tahu apa Minato? Saat dia mengutip lagi dari bukuku di Kumo, aku percaya padanya..." Minato menyunggingkan senyum kecil.

"Ya... aku tahu maksudmu."

Sinar pertama matahari terbit perlahan membelai dahinya, hingga mencapai garis matanya. Kelopak mata berkedut karena perasaan tidak enak itu, dan pikirannya mulai memproses sekelilingnya saat tidur perlahan mulai memudar dan kabut menghilang dari otaknya. Naruto mengerang frustrasi dan membenamkan dirinya lebih jauh ke dalam bantal lembut untuk menghindari cahaya yang menyengat di matanya. Dia tetap tidak bergerak selama satu menit dengan harapan untuk kembali tidur, tetapi dia akhirnya menyerah. Sebuah menguap besar meninggalkan mulutnya saat ia berbalik, meregangkan dan menggaruk perutnya di bawah kemeja kusut.

" Kupikir kau tidak akan pernah bangun. Dasar pemalas."

' Berapa lama aku keluar?'

" Selama enam belas jam. Sudah hampir pukul tujuh pagi. Aku bosan setengah mati." Naruto terkekeh dan mengirimkan permintaan maaf kembali kepada temannya yang tidak pernah hilang.

' Aku lelah ...' Naruto mengerutkan kening dan tenggelam ke dalam mindscape-nya untuk berbicara dengan Kurama yang menyandarkan kepalanya di cakar raksasanya.

"Kita harus mulai memikirkan sebuah rencana." Rubah itu hanya mengangguk.

"Ada banyak hal yang harus kita urus. Obito ada di luar sana, mungkin sudah dipengaruhi oleh bajingan itu. Nagato mungkin masih menjadi dirinya sendiri dan Yahiko masih hidup. Tsunade keluar dari Desa... Shukaku mungkin sudah disegel di dalam Gaara di rahim ibunya...Jinchuuricki lainnya dan Bijuu...Orochimaru...Uchiha...Hyuuga." Naruto menggaruk wajahnya yang masih cemberut saat dia membenamkan dirinya dalam pikirannya.

" Kita harus melenyapkan Obito dan Madara secepat mungkin... Itu harus menjadi prioritas pertama. Yang lainnya bisa menunggu." Naruto mengerutkan kening dan duduk di depan kaki Kurama yang disilangkan, menyandarkan dagunya di telapak tangannya.

" Madara bisa di mana saja. Mungkin jauh dari perbatasan. Kita hanya tahu sekitar tiga kali kapan kita bisa menyerang. Saat Rin meninggal, setelah kematian Yahiko di Ame dan kelahiranmu. Biarkan saja apa adanya. Kesempatan terbaik kita ada di tanggal sepuluh Oktober. Pada saat itu, hanya Obito yang akan hidup, dan hanya dialah lalat yang lebih mudah ditangkap daripada keduanya bersama-sama." Naruto terdiam selama beberapa menit, wajahnya berubah menjadi topeng tanpa emosi sebelum hanya mencerminkan kesedihan. Suaranya yang lembut memenuhi pemandangan di sekitarnya.

"Kamu berbicara tentang kebaikan yang lebih besar. Mengorbankan Rin, Yahiko, membuat Kakashi putus asa, Obito dan Nagato menjadi gila, mempertaruhkan nyawa orang tuaku, mungkin ratusan yang bisa terbunuh ketika kamu muncul di Konoha. Biarkan Orochimaru bertindak bebas selama hampir setahun . Siapa yang tahu berapa banyak darah yang akan meregangkan tangannya. Warga sipil, anak-anak... Aku tidak bisa hanya duduk dan menunggu. Kamu tidak bisa menimbang nyawa manusia semudah itu."

" Mungkin ratusan nyawa untuk ribuan nyawa. Pengorbanan yang bisa diterima."

"Aku bisa menyelamatkan mereka tanpa mengorbankan siapa pun. Aku harus."

" Kamu tidak bisa menyelamatkan semua orang. Kamu masih ideologis-"

"Dan kau masih meremehkanku. Kita punya banyak waktu. Hampir setahun."

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang