Hokage perlahan membuka cermin saku kecil dan melirik ke arah bayangannya. Dia samar-samar memperhatikan tiga tanda kumis yang identik di masing-masing pipinya. Dia perlahan menutup cermin saku dan ANBU segera mundur ke dalam bayang-bayang, takut pemimpinnya akan melampiaskan rasa frustrasinya padanya. Tapi harus dia akui, itu menyenangkan. Itu benar-benar salah, dan memalukan bagi mereka untuk membiarkan Hokage dikerjai, tapi tetap saja.
Namun, yang mengejutkannya, bukannya meledak dalam kemarahan, Namikaze Minato mulai tertawa. Tidak ada yang bisa merusak suasana hatinya. Lagipula besok akan menjadi hari yang spesial. Besok, dia akan resmi menjadi pria yang sudah menikah. Tapi sebelum itu terjadi, dia harus menghadapi sekelompok pria yang bersemangat. Dan dia takut dengan apa yang sensei sesatnya siapkan untuknya. Semoga Kushina tidak mengebirinya karena semua itu.
Tawa teredam dan teriakan keras terdengar di balik pintu kayu tebal. Sebuah tanda logam berkarat tergantung dengan malas di atasnya, meneriakkan nama tempat itu. Rusty Shuriken adalah tempat yang populer bagi shinobi untuk beristirahat setelah misi yang panjang atau hanya datang dan menuangkan sake untuk meredakan sakit tenggorokan mereka.
Tempat itu selalu ramai, namun kali ini hanya ada sekelompok pria yang duduk mengelilingi meja di tengah bar. Papan itu merosot di bawah sejumlah besar cangkir dan botol kosong yang kokoh yang telah dihirup oleh kelompok kecil itu ke tenggorokan mereka. Dua ANBU telah mengintai di bawah bayang-bayang sudut, tetapi wajah mereka yang selalu tabah sekarang meringkuk dalam senyum kecil di bawah permukaan sedingin es dari topeng porselen.
Jiraiya bangkit dari kursinya dan berdeham, sambil mengangkat cangkir sake-nya tinggi-tinggi ke udara. Pipinya sudah jauh lebih merah dari biasanya dan kata-katanya tidak jelas karena jumlah alkohol yang sudah dia tuangkan ke tenggorokannya.
"Sampai akhir kebebasan Hokage pirang kami yang tak kenal takut! Semoga Anda akan menikmati penangkaran manis ini untuk waktu yang sangat lama!" Dan Jiraiya mengosongkan cangkirnya dalam satu tegukan, dan merosot ke kursinya dengan senyum konyol, tapi sama sekali puas di wajahnya.
Senyum lembut menyebar di wajah merah pemimpin pirang bernama itu dan Minato dengan hati-hati meneguk gelasnya sendiri. Bahkan jika dia berhati-hati untuk tidak minum sebanyak gurunya, dia sudah bisa merasakan sedikit efek alkohol. Kata-katanya terputus-putus dari waktu ke waktu, dan kekuatan tak terlihat juga mulai menarik kepalanya dari samping, bukan dengan cara yang menjengkelkan, tetapi dengan cara yang menyenangkan.
Orang bijak yang menyeringai lebar tiba-tiba menemukan target baru untuk hiburan. Jiraiya dengan susah payah berdiri untuk bergoyang ke ujung meja yang lain dan menjatuhkan dirinya di antara Naruto dan Kakashi.
"Kamu tampak terlalu normal. Apakah kamu minum dengan benar? Kamu tahu, ini adalah hari ketika semuanya diperbolehkan."
"Hei! Kakashi masih di bawah umur. Dia tidak bisa minum!" Jiraiya melambaikan tangan ke Minato yang tidak senang dan melanjutkan dengan seringai yang sama terpampang di wajahnya, wajahnya hanya beberapa sentimeter dari Naruto. Wajah si pirang mengerut dalam ekspresi tidak senang saat napas masam pemanggil kodok menghantamnya lebih keras daripada tendangan yang sebenarnya. Namun dia tidak punya waktu untuk menyuarakannya, saat Jiraiya melingkarkan lengannya di bahu si pirang.
"Aku tahu, penyembuhan ekstrem dan sebagainya, tapi aku yakin aku bisa memenangkan kompetisi minum melawan kalian semua!"
Si pirang dengan malas mengangkat alisnya dan senyum puas menyebar di wajahnya. "Kamu ingin kompetisi minum? Kamu memilih orang yang salah, kamu tahu. Aku bisa minum sake sepanjang hari dan aku bahkan tidak akan goyah." Naruto mengirim seringai nakal.
"Ingin bertaruh?" Senyum puas di wajah Naruto melebar menjadi seringai licik dan licik. Detik berikutnya Naruto berkedip, dia menemukan secangkir sake di tangannya dan Jiraiya sudah mengangkat miliknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
Fiksi PenggemarUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...