Angin sepoi-sepoi menggelitik kulit Minato di atas otot-ototnya yang tegang. Menyapu kakinya lebih jauh, dia tiba-tiba menyerang, mengabaikan keselamatannya untuk sesaat. Apa pun yang direncanakan putranya, dia tidak akan membiarkannya menyelesaikannya. Itu terlalu berbahaya. Dia kuat—jauh lebih kuat dari yang pernah dia bayangkan.
Mengatur kembali lengannya dan mengarahkan pukulan langsung ke wajah Naruto, Minato meluncurkan serangannya, tetapi tidak mencapai putranya sekali lagi. Dia mencondongkan tubuh ke kanan untuk menghindari serangan balik, puas saat pukulan itu melewati pipinya. Kemudian dia merasakannya di wajahnya. Itu seperti tamparan keras tetapi dengan kekuatan yang cukup untuk membuatnya kehilangan keseimbangan, dan dia tersandung melintasi lapangan sampai akhirnya dia menemukan pijakannya, tidak terlalu anggun.
Mata sang kage tiba-tiba melebar saat dia akhirnya menatap wajah putranya. Irisnya yang dulu berwarna biru langit berkilauan dalam warna emas dengan pupil horizontal dan tanda kemerahan yang jelas terlihat di matanya.
Cara bijaksana.
Mengangkat alis, Minato mengangkat tangannya untuk mengusap pipinya yang perih. Postur putranya santai dan percaya diri; hanya matanya yang bersinar dengan tawa yang tenang sementara dia dengan dingin mengamati ayahnya merawat wajahnya yang berdenyut-denyut.
Minato tidak bisa menahan diri dan membiarkan senyum bangga menyebar di wajahnya. "Kamu baik."
Naruto mengangkat satu alisnya dan menyeringai. "Terima kasih. Sekarang berhentilah bermain-main."
Minato membiarkan senyum bangga berubah menjadi seringai malu-malu, tapi segera memudar saat wajahnya menjadi serius.
Mereka tetap tidak bergerak untuk beberapa waktu sekali lagi, tidak berani melakukan langkah pertama karena keduanya merasa bahwa kali ini, semuanya akan berbeda. Kali ini, tidak akan ada kebohongan, tidak ada penipuan, dan tidak ada yang menahan diri. Dan akhirnya: tidak akan ada jalan untuk kembali. Ada tekanan tak terlihat diam-diam melayang di atas kepala mereka, mengancam hidup mereka seperti guillotine di atas leher terkutuk.
Pada akhirnya, mereka berdua sepakat dalam diam. Mereka mengangguk dan langsung beraksi. Dan kali ini, mereka bertarung dengan serius.
Sebuah jutsu berbahaya berkobar di antara tangan Naruto saat dia mendorong telapak tangannya ke arah ayahnya untuk menangkapnya dengan pembebasannya. Chakra angin tajam melolong ke arah kage; itu mencukur semua datar yang menghalangi jalannya, baik itu pohon kuno atau batu raksasa. Jutsu lain menjadi hidup, dinding angin meledak melawan serangan, berjuang untuk menang sebelum gagal. Tapi upaya itu tidak sia-sia. Kedua serangan itu saling memadamkan, dan kekuatan mereka segera menghilang, tidak meninggalkan apa pun selain aroma samar ozon.
Sementara itu, para petarung tidak sabar menunggu giliran. Mereka meninju dan melompat, melempar dan memutar. Mereka menendang dan memotong, dan sebilah kunai berkilauan di bawah sinar matahari seperti kedipan main-main.
Hiraishin terpicu terus menerus. Ratusan kunai bercabang tiga diletakkan di seluruh medan perang sebagai titik pendaratan yang aman atau sebagai awal serangan. Di sisi lain, klon bersembunyi di bawah permukaan atau menyamar sebagai batu, semak-semak atau bahkan kunai, siap meluncurkan diri di Minato.
Sebuah pohon tua berderit, menangis untuk terakhir kalinya di bawah tekanan jutsu yang kuat sebelum pohon itu retak dan jatuh ke samping, mengubur anak-anaknya sendiri di bawah cabang-cabangnya. Sepasang emas kabur kembali ke keberadaan di tempat terbuka saat daun terakhirnya bergerak.
Dua rasengan meraung ke arah satu sama lain, menyebar tidak lebih dari garis rambut sebelum mereka bisa bertabrakan.
Napas kedua pria itu keras, karena tubuh mereka telah didorong ke tepi, menggaruk batas mereka sebelum mereka menggunakan kartu as mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
أدب الهواةUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...