Jinchuuriki pirang itu mendongak, mati-matian berusaha melihat menembus awan debu tebal, tapi dia gagal total. Geraman rendah dan frustrasi keluar dari bibirnya yang lembut karena kesal. Dengan satu gerakan cepat dari pergelangan tangannya, chakra angin melonjak melalui tempat itu, akhirnya menjernihkan pandangan mereka.
Mereka berada di tengah kawah, sebuah lubang besar menganga di langit hitam tinta memperlihatkan bulan perak di atas mereka. Danzou dan dua anggota root tidak terlihat. Dia mengencangkan otot-ototnya untuk melompat, tetapi beban mati tiba-tiba di bahunya menghentikannya untuk melakukannya. Naruto melirik ANBU yang sekarang tidak sadarkan diri yang tergantung di antara dia dan bahu ayahnya.
Geraman frustrasi lainnya meletus dari bagian belakang tenggorokannya saat dia melirik sekali lagi ke lubang itu lalu kembali ke ayahnya, yang kolam birunya juga terkunci di pintu masuk ke permukaan. Geraman berbahaya keluar dari bibir Minato yang belum pernah Naruto dengar sebelumnya.
ANBU lain muncul di atas mereka, siap untuk melompat turun, tapi mata sipit Minato mencegahnya menyelesaikan gerakannya. Seorang anak laki-laki pendek berdiri di sana dengan ragu-ragu dengan topeng gagak. Shisui telah menyaksikan seluruh pemandangan dari bayang-bayang, matanya terbelalak di bawah wajahnya yang sedingin es dan palsu.
Hokage perlahan mengangguk ke arah Uchiha muda itu. Untuk semua orang, itu hanya gerakan yang tidak disadari dan hampir tidak terlihat, tetapi untuk Shisui, satu gerakan itu berbicara tentang litani bersama dengan kilatan mata biru Hokage-nya. 'Pergilah bersama mereka. Bawakan kami informasi!' Uchiha muda itu membuat gerakan yang sama kecilnya dan kemudian dia pergi dengan shunshin tercepat yang pernah dilihat Naruto.
Pada saat berikutnya, Naruto bisa merasakan tanda chakra baru mengalir ke arah mereka dengan kecepatan gila. Tiga ANBU muncul di sebelah mereka dan beberapa langkah lagi bergema di atas mereka. Salah satu tentara bertopeng segera berjongkok di sebelah sekutunya yang tidak masuk akal.
"Bawa dia ke rumah sakit." Minato tidak menunggu shinobinya menghilang; dia malah berbalik ke arah dua yang tersisa. "Kejar mereka. Mungkin kamu bisa mengikuti jejak mereka." Mereka mengangguk dan, meskipun bentuknya compang-camping, dengan anggun melompat keluar dari pintu masuk untuk bergabung dengan selusin ANBU lainnya, menghilang di dalam hutan yang gelap.
Naruto mengencangkan otot-ototnya untuk mengikuti mereka, tetapi geraman marah Kurama menghentikannya untuk mengejar kelompok kecil itu. " Apa yang kamu lakukan?"
' Seperti apa rupanya? Aku bisa dengan mudah mendapatkan jejaknya. Saya hanya perlu menggunakan mode bijak dan kita bisa mendapatkannya . '
" Lihat ke kiri, tolol!"
Begitu Kurama menyelesaikan kalimatnya, Naruto bisa merasakan ayahnya tiba-tiba mencengkeram bahunya untuk mencari dukungan. Seluruh wajah Minato tertutup debu abu-abu dengan pengecualian satu jejak merah tipis yang perlahan turun dari telinganya. Mata Naruto melebar. Ayahnya, dia berdarah! Naruto segera memutar tubuhnya untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik pada pemimpin muda yang bergoyang berbahaya itu.
Shinobi yang tak kenal takut sedikit miring dan hanya cengkeramannya yang erat di bahu kerabatnya yang menghentikannya untuk jatuh ke tanah. Hokage berusaha mati-matian untuk tetap berdiri di depan mata bawahannya, tetapi segera setelah ANBU terakhir menghilang, tekad Minato retak dan dunia dengan berbahaya menyelinap keluar dari bawahnya.
" Dia membutuhkan bantuanmu lebih dari ANBU."
Naruto tanpa sadar mengangguk dan dengan lembut membiarkan ayahnya jatuh ke tanah, memberikan sedikit penebusan pada otot-ototnya yang tegang. Hokage menawarkan senyum terima kasih sebelum dia menggelengkan kepalanya, dengan putus asa berusaha menghilangkan pusingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...