Minato adalah yang paling hancur. Dia tahu bahwa terlepas dari penampilannya yang mencurigakan dan tiba-tiba, dia membuat titik lemah untuk kerabatnya yang baru ditemukan. Sebuah desahan bermasalah meninggalkan bibirnya yang lembut dan dia mengalihkan mata hijaunya ke arah chuunin.
"Mengapa kamu melompat di antara aku dan serangan itu?"
Toroku mengatupkan giginya dan perlahan menggerakkan kepalanya ke arah Kushina yang sampai sekarang diam. Dia tahu bahwa ini akan datang, tetapi dia juga belum memiliki jawaban.
"Aku tidak tahu ... aku tidak berpikir saat itu ..."
"Aku bisa menangkis serangan itu."
"Aku... aku tidak tahu harus berkata apa." Dia melihat ke dalam bola biru Minato, menunggu petunjuk, atau emosi apa pun, tetapi wajahnya tetap tidak terbaca.
Dia melihat ke bawah di tempat tidurnya dan mulai bermain dengan kerutan di seprai putih. Semuanya terjadi terlalu cepat, dia bergerak tanpa berpikir pada saat dia melihat serangan itu. Tanpa berpikir, tanpa mengukur bahwa Kushina mungkin bisa menangkisnya, atau melompat menyingkir. Dia tahu itu adalah hal terbodoh yang bisa dia lakukan, tetapi pada saat itu tampaknya itu adalah hal yang benar. Dan sebelum itu... Dia melawan perintah Minato...
"Kushina... Bisakah kau tinggalkan kami sendiri sebentar?"
Minato menoleh ke arah si rambut merah, wajahnya tenang tanpa emosi untuk dibaca. Toroku merasakan dadanya meremas dan detak jantungnya meningkat saat kekhawatiran menguasai pikirannya. Kushina hanya mengangguk dan meninggalkan ruangan, mengirimkan senyum hangat dan menyemangati padanya. Chuunin muda itu segera membuka mulutnya ketika pintu tertutup di belakang si rambut merah, tetapi dia tidak memiliki keberanian untuk menghadapi saudaranya.
"Aku tahu, aku tidak mematuhi perintah langsung... tapi pikiran harus meninggalkanmu di sana... aku... aku tidak bisa melakukan itu. ... aku bertanggung jawab penuh atas tindakanku."
Minato tidak menjawab, hanya menatapnya dengan mata tenang. Dia akhirnya menghela nafas kecil dan mendekat ke tempat tidur untuk mengambil tempat duduk Kushina sebelumnya, di sebelah Toroku.
"Dengar Toroku... aku tidak marah padamu. Tapi di masa depan, pertimbangkan ini: Jika aku memberi perintah, itu karena ada penyebab di belakang mereka..." Minato membiarkan kata-katanya menetap, sebelum melanjutkan,
"Aku menyuruhmu mundur karena Kushina dan aku bisa menangani keduanya. Kakashi belum siap menghadapi level lawan seperti itu, dan karena kami masih belum mengetahui potensi penuhmu. Kamu juga tidak...
"...Kamu ceroboh... Aku mengerti kenapa kamu ingin tinggal. Sungguh. Tapi kamu tidak hanya mengancam hasil misi, kamu juga mengancam nyawa rekan setimmu... dan nyawamu sendiri...
"Kamu mengatakan kepadaku bahwa kamu tidak ingin merasakan kesedihan lagi... aku juga tidak... Lain kali aku memberitahumu untuk mundur dan meninggalkanku, kamu akan melakukannya!"
Toroku tidak langsung menjawab, dia masih menatap pangkuannya. Dia perlahan menutup matanya, membiarkan emosi terbangnya mereda sebelum akhirnya dia berhasil berbalik ke arah Minato dan menatap langsung ke matanya.
"Aku tidak bisa melakukan itu... Aku tidak akan meninggalkan siapa pun. Terutama keluargaku."
Minato meletakkan tangannya di dahinya dan perlahan mulai memijat kepalanya, mencoba meredakan sakit kepalanya yang akan datang.
"Toroku, kamu tidak bisa ..."
"Tolong... aku tidak tahu siapa aku, atau dari mana asalku, tapi aku tahu satu hal yang pasti dari masa laluku: aku bukan tipe orang yang rela meninggalkan siapa pun..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...