Bab 86

94 11 0
                                    

Dia akhirnya mencapai tempat latihan yang sudah dikenalnya di mana dia pertama kali menjadi seorang ninja. Ketika kemudian dia mencoba mengingat bagaimana dia mencapai tujuannya, dia tidak bisa. Terlalu menyakitkan untuk disadari.

Burung-burung dengan gembira menyanyikan lagu ceria mereka yang mengejek, tidak peduli dengan Naruto atau kesengsaraannya. Jangkrik dan jangkrik bergabung ke dalam sonata yang menyenangkan dan angin yang lembut menggunakan rerumputan dan dedaunan yang lembut sebagai harpanya. Ibu alam tidak peduli dengan perasaannya. Dia dengan angkuh menggosok ketidaktahuannya ke wajahnya.

Tinjunya mengepal dan kukunya menancap menyakitkan ke telapak tangannya dalam gelombang kemarahan yang tiba-tiba, membakar isi perutnya seperti asam panas. Kemarahan menggeram di dalam intinya, memenuhi pikirannya dengan kabut merah pekatnya.

Darah berkumpul di telapak tangannya dan turun dari tangannya saat kukunya akhirnya merobek dagingnya, hanya untuk mendarat di tanah keras yang dengan rakus meminum setiap tetesan esensi merah. Matanya masih perih karena air mata yang keluar, tenggorokannya tertutup oleh gumpalan, tapi tidak ada air mata yang keluar dari kolamnya.

Seekor burung biru kecil melompat ke cabang pohon di sebelah Naruto dan bergabung dengan simfoni bahagia alam dengan aria ejekannya sendiri.

Pada saat itu, sesuatu tersentak di dalam dirinya. Bisa jadi karena hatinya atau kewarasannya. Dia sendiri tidak yakin ketika dia kemudian memikirkan tentang kemarahan yang sampai sekarang membanjiri bendungannya dalam sekejap, dan kemarahan yang menghancurkan menyapu wujudnya. Dengan gerakan cepat, dia meninju tanah di depannya dalam upaya untuk menghilangkan amarahnya. Tanah hancur, tussock terbang ke udara untuk mendarat jauh darinya.

Tapi tidak ada yang berubah.

Naruto meninju sekali lagi, kali ini dengan kekuatan yang lebih besar. Tapi itu tidak memberinya penebusan. Jadi dia tidak berhenti. Dia menendang, menjerit, dan meninju segala sesuatu di sekitarnya sampai anggota badan dan tenggorokannya menjadi sakit dan buku-buku jari tangannya mentah dan berdarah. Jutsu yang kuat menyerang, dan chakra berputar di sekelilingnya dengan ganas selama amukannya. Dia tidak meninggalkan apa pun yang tidak tersentuh. Tepi hutan tebal hangus, tanah hancur, dan tiga tiang tebal tergeletak di beberapa bagian jauh dari lapangan latihan yang hancur.

Dia tiba-tiba berhenti ketika semua kekuatan menghilang dari anggota tubuhnya yang sakit dan tegang. Hanya napasnya yang serak dan jantungnya yang berdebar kencang bergema di sekelilingnya. Tapi itu tidak membantunya sama sekali. Kemarahannya lenyap dan kekosongan yang menghancurkan menggantikannya.

Untungnya, burung-burung itu berhenti menyanyikan melodi ceria yang mengejek.

Mata Naruto mengarah ke ujung lapangan latihan di mana batu peringatan menonjol dari lanskap yang hancur. Dia secara bertahap berbalik dan menyeret dirinya sendiri sampai akhirnya mencapai monumen.

Uzumaki Naruto diam-diam berdiri di depan sebuah batu obsidian. Pandangannya terkunci pada permukaan yang halus. Matahari dengan main-main memantul di permukaannya yang berkilau dengan cara yang sama menghina dan membahagiakan seperti yang dinyanyikan burung-burung sebelumnya.

Bola birunya menembus nama-nama yang sudah terukir di batu, lalu pindah ke bagian kosong pertama dari memorial yang dia tahu akan diisi dengan nama Rin.

Naruto perlahan tenggelam ke tanah yang keras. Giginya mengatup dengan menyakitkan sementara kesedihan menguasai pikirannya. Kurama diam-diam menarik diri ke bagian terdalam dari pikirannya, bola merahnya terfokus pada sesuatu yang lain—pada entitas yang familiar yang dengan santai menyandarkan punggungnya ke pohon ossier yang mati sekali lagi dan dengan riang menyenandungkan irama. Rerumputan yang dulunya hijau di sekelilingnya menjadi layu dan hitam. Dia tidak melakukan apa-apa, hanya duduk di sana dengan senyum puas di wajahnya saat dia bersenandung. Sebuah geraman rendah bergema di dalam mindscape Naruto saat itu keluar dari bibir bengkok Kurama dengan cara yang kejam.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang