Tangannya meluncur di atas pipinya, jari-jarinya dengan lembut menelusuri lemak bayi yang tersisa di wajahnya. Dia membiarkan dirinya terbuai dalam keadaan setengah terjaga, setengah tertidur selama beberapa menit, tidak peduli tentang apa pun hanya berkonsentrasi pada sensasi hangat sentuhan ibunya yang sangat dia rindukan.
Retakan yang terlupakan berteriak di bawah beban baru saat Minato melangkah ke lantai kayu tua kuno. Menghela nafas, Naruto akhirnya menegakkan dirinya. Kushina tidak membiarkan sentuhannya putus, bahkan sedetik pun, tangannya membayangi gerakan lambat putranya sampai Minato berada di samping mereka, diam-diam memperhatikan percakapan kecil antara ibu dan putranya.
Baru kemudian dia bergerak untuk menjatuhkan tangannya, tetapi Naruto menghentikannya. Tidak dengan paksa, tetapi hanya dengan memiringkan kepalanya saat dia mengejar tangannya dalam gerakan mereka. Sudah cukup baginya untuk berhenti dan membiarkan putranya menekan dirinya sekali lagi ke telapak tangannya selama satu detik terakhir sebelum dia menghembuskan ciuman kecil di telapak tangannya.
Bibir Minato melengkung ke atas, tapi dia masih tidak berani memutuskan momen di antara mereka. Dia sudah merasa dirinya sebagai penyusup sejak Naruto berdiri. Si pirang akhirnya melirik ke arahnya, matanya berkabut, wajahnya memerah dan dia tampak hampir demam, tapi bukan karena sakit tapi kemungkinan besar karena kebahagiaan.
Kage mencondongkan tubuh ke arah istrinya untuk mencari kontak, tangannya sudah di bahu Naruto, yang lain dengan hati-hati melingkari pinggang Kushina. Mereka menyerahkan diri mereka pada momen kecil dan damai ini sepenuhnya, tidak melakukan apa-apa, tidak memikirkan apa-apa, hanya menjangkau semua kehangatan di sekitar mereka yang merangkul keluarga yang bersatu kembali pada malam yang dingin ini.
Sebelum mereka berangkat besok pagi.
Udara di gerbang terasa berat dengan suasana hati yang berbeda bercampur. Antisipasi, ketakutan, ketegangan, dan kesedihan mereka yang datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai. Kegembiraan orang-orang yang berpikir ini akan menjadi kesempatan besar mereka untuk menunjukkan keahlian mereka dan untuk melangkah di tangga imajiner hierarki. Dan perhitungan dingin bagaimana beberapa orang melihat misi ini.
Kushina memeluk suaminya di bawah bayang-bayang pohon ek raksasa, sang pemimpin memanfaatkan gerakan untuk mencuri ciuman kecil dari wanita itu, menutupi keintiman mereka dari mata yang tidak diinginkan.
Kakashi membiarkan seringai yang dia tahan menyebar di wajahnya, konsentrasinya turun hanya untuk sedetik sebelum kembali ke Naruto yang memeriksa ranselnya untuk ketiga kalinya dalam satu baris dalam lima detik terakhir. Jiraiya mengobrol santai dengan Kitsuchi di sisi lain jalan, sementara kumo jinchuuriki yang selalu lantang untuk sekali diam mendengarkan percakapan mereka.
Naruto akhirnya memastikan untuk keempat kalinya bahwa ya, dia tidak meninggalkan apa pun di kamarnya, dan ya bahkan segel pelindung cadangan juga ada di dalam ranselnya, dan dia membiarkan matanya menjelajahi kerumunan kecil itu. Seorang ANBU yang kesepian menunggu dengan tenang di sebelah rumah jaga, wajahnya diselimuti oleh topeng porselen yang dingin. Naruto tidak bisa mengenali burung gagak yang dilambangkannya, tetapi bahkan tanpa hidung atau indra lainnya, rambut hitam yang tidak rapi itu sudah lebih dari cukup untuk mengetahui bahwa itu adalah Shisui.
Sarutobi Hiruzen memperhatikan shinobi yang berkumpul dari kejauhan, pipanya kosong dari api atau bahkan ramuan apa pun, tapi dia masih mengunyahnya tanpa sadar. Dia terlalu terganggu untuk mengisinya kembali sebelum dia pergi dari rumah, dan slip kecil ini akan tetap bersamanya sampai kuburannya. Sang "Profesor" melupakannya dalam emosinya sendiri yang campur aduk. Mudah-mudahan tidak ada yang akan menyadarinya, terutama Jiraiya, atau dia akan menjadi papan panah hidup dari ejekannya tentang kepikunannya yang mengganggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanficUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...