Dia bisa mengingat dengan jelas saat Naruto pernah berkata bahwa dia tidak bisa dilacak selama perang. Klon tidak meninggalkan jejak di belakang, tidak ada chakra, bahkan tidak ada jejak kaki. Mereka terampil seperti shinobi terbaik. Bisa jadi itu jebakan, atau bisa jadi selama bertahun-tahun Zetsu menjadi lebih terampil, sama seperti Obito.
Kage akhirnya membuat keputusan dan meluruskan. "Kami mengikuti jejaknya."
Naruto menatap ayahnya sejenak sebelum menerima pilihan yang dia buat dengan anggukan cepat, tubuhnya sudah berbalik ke arah jalan setapak itu. "Kalau begitu mari kita selesaikan."
Minato diam-diam setuju saat Naruto memimpin.
Kelompok itu mengikutinya di jalan setapak yang menuju melalui terowongan tulang rusuk yang dulunya milik raksasa, jalan mereka diselimuti oleh bayang-bayang yang dilemparkan oleh tulang belakang yang sangat besar.
Mereka akhirnya tiba di sebuah offset, dinding ditutupi dengan kotak kecil, mungkin lubang masuk terowongan bawah tanah dan kamar tempat Obito bersembunyi, mungkin dekorasi sederhana yang ditinggalkan oleh bangsa yang tak terlupakan yang telah lama hilang selama berabad-abad.
Jejak benar-benar berakhir di sana. Itu tidak menjadi semakin redup sampai mereka tidak bisa mengikuti, tetapi menghilang begitu saja seperti Zetsu tiba-tiba menjadi satu dengan bumi. Kage berjongkok lagi, chakranya menyentuh tanah dengan harapan dia bisa mengikuti cara makhluk itu masuk ke tempat persembunyian.
"Bagaimana jika Obito tidak ada?" Jiraiya bergabung dengan pemimpinnya kali ini, suaranya nyaris di atas bisikan.
Naruto mengambil langkah untuk bergabung dengan Minato di sisinya yang lain, menatap mantan gurunya dengan cemberut. "Dia harus berada di sini. Nagato mengatakan bahwa dia mengatakan kepadanya bahwa dia akan mundur selama sebulan, sampai kelahiranku. Dia pasti ada di sini. Mungkin sudah tahu bahwa kita ada di sini."
Minato belum mengangkat jarinya dari tanah. Mereka masih dengan kuat menyentuh tanah dan dengan berlalunya detik menggali lebih dalam dan lebih dalam, sampai salah satu jarinya benar-benar menghilang di bawah tanah hitam. Sebuah gerakan putus asa, berpegang teguh pada teknik dan mendorong lebih banyak chakra dengan tubuhnya ke tanah dengan harapan bahwa dengan lebih banyak kekuatan, itu akan dapat menemukan kehadiran yang dia cari.
Matanya menerawang ke sekelilingnya. Tidak ada pintu masuk yang terlihat, tidak ada pintu, tidak ada pintu jebakan, atau jejak segel atau ilusi di sekitar mereka. Mengeluarkan gerutuan frustrasi, sang kage memaksa jantungnya yang berdebar-debar untuk tenang, mengurangi napasnya sampai dia hampir tidak bergerak untuk memanfaatkan sumber kekuatan lain, kali ini meminjamnya dari Alam Semesta sendiri.
Naruto menyapu kepalanya ke arah ayahnya segera setelah petunjuk paling sederhana dari senjutsu menyapu dirinya. Kerutan dalam terukir di dahi Minato, sesuatu yang sudah biasa dia lakukan selama seminggu terakhir. Garis stres, kekhawatiran, dan konsentrasi konstan yang sebelumnya tidak terlihat menjadi tidak dapat disembunyikan sejak identitas asli Naruto terungkap.
Wajah ayahnya perlahan mengendur, garis-garis dalam menjadi halus saat dia akhirnya mencapai keseimbangan batin yang dia cari. Tanda kemerahan yang jelas muncul di sekitar matanya, secara bertahap menutupi warna alami kulitnya. Detik-detik berlalu tanpa satu jentikan jari pun, hingga detik-detik itu membengkak menjadi menit-menit hening. Naruto gatal untuk bergerak, melakukan sesuatu, apa saja , tetapi dia diam, menunggu ayahnya menyelesaikan apa yang telah dia mulai. Minato akhirnya berkedut karena kegembiraan, mulutnya melengkung ke atas dan sage mode bergetar sejenak sebelum kembali stabil.
"Aku menemukan mereka," dia menghela napas dan Naruto segera menjangkau alam itu sendiri. Tidak seperti Minato, hanya butuh satu detik baginya untuk menemukan keseimbangan batinnya sendiri. Dia memusatkan senjutsu di sekelilingnya, meraih esensi dari makhluk yang dikelilinginya. Kehadiran segar ayahnya, suasana gembira yang dipancarkan Bee dan Jiraiya. Kekuatan tak tergoyahkan dari Kitsuchi. Aura kecil serangga dan hewan memudar ke latar belakang sampai akhirnya dia menemukan tempat dengan kegelapan. Benar-benar tertutup, seperti pintu yang dibanting menutup di depannya dengan suara keras setiap kali dia mencapai jarak itu. Jika dia tidak berkonsentrasi untuk menemukan sesuatu yang tidak teratur, dia akan melewatkannya. Sebuah penghalang yang menguncinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
Fiksi PenggemarUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...