Bab 100

136 10 1
                                    

Kilat Kuning mundur selangkah, kolamnya berayun dari sisi ke sisi untuk memetakan lingkungan yang tiba-tiba tidak dikenalnya.

Ada kedutan di chakranya, semacam kilauan. Minato tiba-tiba terdiam.

Adrenalin mengalir deras di nadinya ketika sesuatu mulai muncul di hadapannya.

Dan dia benar-benar membeku ketika seorang pria terbentuk di depannya. Mata biru yang identik menatap matanya, satu dengan keterkejutan, yang lain dengan kilatan lembut pengertian. Mantel putih panjang membingkai tubuh di atas rompi jounin dan celana serta kemeja shinobi biru laut yang familiar. Kunci emas yang tidak dapat dijinakkan bergoyang tertiup angin sepoi-sepoi yang mengacak-acak miliknya dengan cara yang sama.

Salinan persis dirinya berdiri di depannya, tidak melakukan apa-apa, hanya mengamatinya dengan senyum kecil penuh pengertian.

"Apa yang—" Minato akhirnya berkata pelan.

"Saya pikir pertanyaan yang akan saya cari adalah: Bagaimana?" salinan mencoba bercanda, seringai canggung di wajahnya. Namun, seringai itu memudar menjadi ekspresi serius yang membuat Minato mengernyit. "Itu mudah. ​​Chakra serupa bergema."

Salinan itu berhenti, menunggu yang lain bereaksi, tetapi ketika tidak ada tanggapan, dia melanjutkan penjelasannya. "Aku telah menggunakan setiap sisa chakraku dengan menempa kembali segel Naruto selama invasi Pein. Kupikir aku telah pergi, kali ini untuk selamanya. Tapi sepertinya kamu telah cukup mendorong dirimu sendiri untuk menghidupkanku sekali lagi. Seperti kejutan atau sesuatu seperti itu. Anda tahu, mirip dengan CPR atau semacamnya." Salinan itu membuat wajah mengembara dan mengangkat bahu.

Sebuah kontes menatap panjang dan membentang telah dimulai yang membuat bahkan salinan mulai bergerak gelisah dari kaki ke kaki.

Akhirnya ketegangan itu pecah. Tawa kecil keluar dari bibir Minato yang lebih muda, dan dengan satu menit lagi, tawa itu berkembang menjadi tawa sepenuh hati, wujudnya bergetar sementara air mata mengalir di balik bulu matanya. Dia mengangkat tangannya untuk menghapusnya saat kekeknya mereda sepenuhnya, tetapi satu atau dua tawa kecil berhasil datang dari waktu ke waktu, membuat salinan itu kesal.

"Apa kamu sudah selesai?" Satu-satunya jawaban dia adalah kekek lagi, tapi kali ini, sesuatu menarik mulut replika itu ke atas menjadi seringai licik yang identik. "Dia ... dia luar biasa, bukan?"

Minato mengangguk di antara dua tawa dan akhirnya menenangkan diri. Menyeka sisa-sisa terakhir dari sesi tertawa sebelumnya dari wajahnya, dia menegakkan tubuh dan berbalik. "Bepergian melalui waktu, menyelamatkan orang dari takdir, mengubah Kyuubi menjadi temannya." Hokage menggelengkan kepalanya, seringai lebar terpampang di wajahnya. "Membuatku bertemu dengan versi diriku dari masa depan..."

Dia menghela napas dan menggelengkan kepalanya sekali lagi, senyumnya perlahan memudar untuk bertukar tempat dengan seringai masam. "Tapi dia masih menyembunyikan sesuatu dari kita. Jadi kuharap aku akan mendapat jawabanku darimu . Kurasa kau bisa merasakan apa yang terjadi di luar." Tatapannya mengeras saat dia mengangkatnya untuk merobek rekannya. "Siapa pria bertopeng itu?"

Salinannya tidak menjawab, tetapi Minato memperhatikan gerakannya sendiri ketika dia ragu-ragu. Mengunyah bibir bawahnya adalah kebiasaannya sendiri. Itu tidak terlihat oleh hampir semua orang, di samping teman-teman terdekatnya, tetapi sekarang dia bisa dengan jelas melihat tanda centang yang mengganggu. Minato menegakkan dan menyipitkan matanya yang sekarang menyala, seluruh ketenangannya meneriakkan otoritas. Tapi itu tidak baik dengan bayangan cerminnya. Matanya dengan tenang mengamatinya, terlepas dari kebiasaan yang sudah dikenalnya. "Dia ingin melindungimu, kau tahu," bisiknya.

"Katakan saja padaku, sialan! Aku bisa menanggungnya!" Bentak Minato, mengambil langkah menuju replikanya. "Aku yakin itu seseorang yang kukenal! Sial, aku bahkan mempertimbangkan Kakashi sejenak! Katakan padaku, atau aku akan menjadi gila!"

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang