"Jangan gunakan itu. Jangan gunakan kata itu! Aku benci itu." Naruto tiba-tiba meludah, nadanya dipenuhi dengan jijik.
Kemarahan membanjiri pikiran Hokage muda sekali lagi, tapi untungnya Jiraiya berlanjut sebelum kemarahan Minato naik ke tingkat yang tidak terkendali.
"Aku tahu kamu telah bekerja dengan Nagato sebelum dia meninggal, dan kamu adalah bagian dari Akatsuki."
Naruto mengerutkan kening, tetapi setelah sedetik, dia meledak dengan tawa histeris. "Aku? Hehe, sebagai anggota Akatsuki!? Yah, itu bagus!" Dia perlahan menguatkan dirinya dan memaksa tubuhnya yang gemetar dan cekikikan akhirnya mereda.
"Jadi kamu tidak menyangkal bahwa kamu telah bekerja sama dengan Nagato sebelum dia meninggal," kata Jiraiya.
"Iya dan tidak." Naruto terkikik sekali lagi, dan kerutan di wajahnya semakin dalam.
Minato akhirnya kehilangan ketenangannya saat kemarahan yang sebelumnya dapat dikendalikan meluap. Sang Hokage membanting tinjunya ke meja kecil di depan mereka, dan Naruto langsung tersentak ketika kekuatan ayahnya mencapainya. Meskipun beberapa segel di tubuhnya, dia tidak bisa menghilangkan naluri alaminya untuk melarikan diri. "Siapa kamu!? Dan ini kesempatan terakhirmu untuk menjawab tanpa siksaan!"
Getaran yang tak terbendung menjalari tubuh Naruto saat Minato membungkuk mengancam di dekatnya, menghilangkan suasana hatinya yang baik dengan segera. Sosoknya yang tiba-tiba jauh lebih tinggi terangkat tinggi di atas tubuhnya yang terjepit di kursi, merasa dirinya seperti semut yang menghadapi takdirnya: sepatu bot yang perlahan mendekat.
Pori-pori Hokage memancarkan kemarahan dan niat membunuh ke arahnya, membuat perutnya terjepit dan tangannya mulai gemetar. Dia akhirnya tahu sekarang mengapa musuh-musuhnya takut padanya selama perang, mengapa mereka hampir membasahi diri mereka sendiri ketika dia muncul dan mengapa dia mendapatkan tanda melarikan diri di buku bingo. Naruto perlahan menutup matanya, melarikan diri dari tempat kejadian, melarikan diri dari mata biru yang dingin itu, melarikan diri dari ruangan ke dalam pikirannya sendiri.
Matanya terpaku pada rerumputan lembut padang rumput di depan Kurama, tidak berani menatap matanya. Rubah raksasa mengawasinya tanpa sepatah kata pun sebelum akhirnya dia membuka mulutnya yang besar.
" Naruto...seperti yang sudah dia katakan padamu, permainan sudah berakhir. Kamu harus mengaku jika kita tidak ingin istirahat lama lagi di departemen ini, dan aku ragu mereka akan semoderat yang pertama kali ini."
"Ya, sepertinya begitu," jawab si pirang dengan senyum masam, tatapannya masih tertuju pada rumput yang bergoyang lembut. Dia secara bertahap mengangkat kepalanya untuk bertemu dengan pandangan mencari Kurama. "Aku tidak ingin itu terjadi seperti ini."
" Aku tahu , bocah , " gumamnya dengan bisikan lembut yang luar biasa. "Pergi sekarang. Tunjukkan pada mereka bahwa Uzumaki Naruto bisa melakukan segalanya. Bahkan mengutak-atik waktu."
Naruto ragu-ragu mengangguk dan perlahan membuka matanya saat dia kembali ke kenyataan. Gelombang baru niat membunuh yang tumpul menyapu dirinya lagi, merobek daging dan organnya. Dia memaksa anggota tubuhnya untuk berhenti gemetar, dan tanpa melihat ke atas, dia mendengar suaranya yang jauh.
"Kirim ANBU, Inoichi, dan Makoto dari ruangan lain, dan aku akan memberitahumu semuanya."
Minato menyipitkan matanya ke garis tipis, diam-diam menimbang kata-kata anak itu. Perlahan-lahan, dia mengangguk ke arah cermin sebagai perintah diam. Naruto memejamkan matanya lagi, meraih sedikit energi alam yang hanya cukup untuk memastikan bahwa mereka benar-benar sendirian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Anak Ramalan
FanfictionUpdate Di Usahakan Setiap Hari Dampaknya luar biasa. Untuk sesaat yang terasa seperti berjam-jam, tidak ada yang bisa dilihat melalui debu yang tebal dan berkabut. Angin seolah berhenti bertiup, dan rerumputan tidak lagi bergoyang, hampir seperti wa...