Bab 20

502 29 1
                                    

Toroku tiba-tiba tersentak dari tempat tidurnya, menghadap jendela di depannya. Cahaya bulan yang polos merembes ke dalam ruangan kecil itu, melukis semuanya dengan warna perak. Bocah itu perlahan mencondongkan tubuh ke depan untuk duduk bersila dan membenamkan kepalanya ke pangkuannya, mencoba menenangkan jantungnya yang berdetak cepat. Setelah beberapa menit terengah-engahnya mereda saat dia mengatur napas, meninggalkan ruangan dalam keheningan total kecuali jarak jarum jam. Kemeja yang basah kuyup menempel di kulitnya seperti lem; menggigil mengalir di tubuhnya dari perasaan menjijikkan.

Desahan keluar dari mulutnya saat dia mengintip jam alarm di sebelah tempat tidur. 'Tiga pagi. Berengsek.' Ia menyandarkan punggungnya sambil memejamkan mata lagi dengan harapan mungkin tubuhnya yang terpacu adrenalin itu masih bisa tenang dan tertidur kembali. Dia membuang ide itu. Mustahil bagi tubuh siap alarmnya untuk tenggelam kembali ke dalam mimpi. Mungkin ke dalam mimpi buruk lainnya. Dia menggelengkan kepalanya untuk meringankan adegan yang sudah perlahan menghilang dari dirinya yang berjuang di selokan di air sedalam pergelangan kaki, pintu berkarat tanpa pegangan dan benda di belakangnya, menggerutu hanya beberapa meter darinya. Desahan lain keluar dari mulutnya dan dia perlahan menuju kamar mandi untuk mandi yang menyelamatkan nyawa.

Sekelompok kecil berkumpul di apartemen Minato karena itu adalah perintah langsung darinya untuk berada di sana tepat waktu, terutama digarisbawahi untuk Kakashi yang, yang mengejutkan semua orang, muncul tepat waktu. Seluruh tim dan Kushina sedang duduk dengan tidak sabar di ruang tamu menunggu orang yang memerintahkan ketepatan waktu mutlak.

Si rambut merah tampaknya yang paling kesal, mengingat bagaimana dia duduk di sofa dan bersandar di telapak tangannya sementara dia menepuk pipinya dengan kecepatan luar biasa.

"Jika dia tidak segera datang, aku akan membunuhnya...dia akan dikeluarkan dari kamar tidur untuk tidur di sofa ini jika dia tidak muncul dalam tiga puluh detik berikutnya." Toroku dan Rin tertawa kecil melihat tingkah kasar Kushina. Kakashi yang selalu tabah tidak membantah namanya saat dia hanya memutar matanya, mengambil segelas air, dan berbalik ke arah kelompok itu.

"Tidak ada yang tahu apa yang dia lakukan dengan pertemuan kecil ini?"

"Tidak ada, dia hanya memberikan instruksi dan kemudian menghilang tanpa sepatah kata pun."

"Hal yang sama untukku." Toroku mengangguk setuju dengan yang lainnya. Sesaat kemudian Toroku tersenyum ketika tanda chakra familiar mencapai mereka dari kamar tidur.

"Maaf, saya ditahan." Minato membiarkan senyum minta maaf muncul di wajahnya saat dia bergerak lebih dekat ke grup.

"Kamu tahu, kamu hanya tiga detik dari tidur di sofa," tambah Toroku dengan genit dan melirik ke arah Kushina yang mengangguk dan mengirim tatapan marah ke Minato.

"Jadi kenapa kita disini sensei?" Dengan rasa ingin tahu di matanya, Rin menatap si pirang yang mulai menyeringai lebar, mengumpulkan tatapan bingung dari semua orang.

"Aku memintamu untuk berada di sini karena Kushina kalah taruhan."

"Apa yang kamu bicarakan?" Kushina mendengus dan menatapnya dengan tatapan kesal, tapi Minato tetap diam.

"Kami di sini untuk taruhan bodoh?" Gumam Toroku memberikan pandangan marah ke arah Minato yang masih menyeringai. Kakashi dan Rin tetap diam sambil mengerutkan kening. Senyum si pirang menjadi hampir histeris dan Kushina menatapnya dengan cemberut terbesar yang bisa dia kendalikan sebelum dia perlahan bertanya.

"Tepatnya taruhan mana yang kamu bicarakan?!"

"Aku sedang berbicara tentang taruhan ." Kerutan perlahan menghilang dari wajah Kushina dan digantikan oleh tatapan curiga, membuat semua orang di ruangan itu terlihat bingung.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang