Bab 109

54 7 0
                                    

"Kita selesai di sini," kata Obito datar kepada Sannin dan melirik ke belakang punggungnya ke Zetsu yang muncul kembali. Mata mereka bertemu, diam-diam berbicara sampai mereka mengikuti Minato ke dimensi lain.

...

Chakra tajam berputar di sekitar Naruto seperti neraka nyata dari neraka, menghancurkan salah satu kubus yang tidak bersalah dalam sekejap. Si pirang mengeluarkan geraman frustrasi dan meninju tanah yang keras di kakinya ketika tidak ada yang terjadi selain kehancuran. Dia dengan kekanak-kanakan berharap bahwa jika dia mengeluarkan cukup chakra, dia akan mampu menembus dimensi - seperti Obito - dan keluar dari perangkap ini.

Sesuatu berdengung di dasar tulang punggungnya, dan satu milidetik kemudian, kehadiran baru berkedip-kedip di punggungnya. Jinchuuriki itu segera berbalik untuk menyambut Obito dengan pukulan yang diarahkan dengan baik, tapi matanya terhubung dengan warna biru elektrik bukannya merah marah. Naruto membeku di tengah gerakan, tetapi momentum itu tidak membuatnya berhenti sepenuhnya. Dia tersandung dan akhirnya berhenti beberapa langkah lebih jauh. "Hei," Minato menyapanya dengan canggung, menggaruk bagian belakang kepalanya.

Naruto perlahan-lahan menegakkan dirinya dan mengangkat matanya, bersinar dengan jengkel dan marah, tetapi juga dengan lega. Dia terpental antara meninju atau memeluk ayahnya sejenak sebelum menetap di lain waktu. Dia membalas sapaan lemah ayahnya dengan sama lemahnya, "Hei," yang dia gumamkan ke bahunya.

Naruto menghela nafas dan mundur selangkah. "Bukannya aku tidak tahu berterima kasih, tapi sekarang kamu juga terjebak di sini." Minato mengangkat bahu dan melihat sekeliling ke tempat asing itu.

"Apa sekarang? Bagaimana kita akan kembali?" Naruto mendorong topik itu, tetapi Kage mengambil waktu dan melompat ke balok terdekat dan mendarat dengan jongkok rendah. Yang lebih muda menghela nafas dan melompat ke samping ayahnya. "Hei, bisakah kamu mendengarku? Atau apakah kamu sengaja mengabaikanku?"

"Diam." Minato melambaikan tangan pada remaja yang kesal dan memejamkan matanya dengan konsentrasi. Dia tidak punya waktu untuk membuang penjelasan. Pertama dia harus memverifikasi teorinya. Dia berharap dia benar. Di sana. Sebuah kedipan kecil dari salah satu segelnya di dunia nyata, di luar dimensi Obito. Kemungkinan besar Obito harus menghindari serangan. Itu pendek, terlalu tidak terdefinisi untuk transportasi seluruh tubuh.

Naruto menyipitkan matanya dan diam-diam mengamati saat bibir Minato menoleh ke atas dan menurunkan tangannya untuk menyentuh permukaan kubus dengan lembut. Dia merasakan gelombang kecil chakra, dan dia melihat segel kecil melompat dari ujung jarinya dan duduk di atas kubus. Itu berdenyut untuk ketukan lain sebelum menghilang dari akal sehatnya, seolah-olah itu tidak pernah ada sama sekali.

"Apa yang kau lakukan?" Naruto berbisik, suara melambai dengan penuh minat saat dia mencondongkan tubuh lebih dekat ke ayahnya.

"Aku bisa merasakan segel pendaratanku ketika Obito bergerak di antara dimensi," Minato akhirnya menjelaskan dan melompat ke balok lain untuk mengulangi prosesnya, Naruto mendekat. "Begitulah cara saya bisa sampai di sini sejak awal. Mulai sekarang, saya bisa mengikutinya ke sini, tetapi saya membutuhkan lebih banyak segel saya di sisi ini."

"Keren," Naruto menghela napas dengan kekaguman yang tak terselubung.

Minato menegakkan tubuh dan melirik temannya. "Bantu aku. Aku harus naik setinggi yang kita bisa."

Si pirang mengangguk, dan dua klon muncul. Tangan mereka segera terlipat, menciptakan batu loncatan manusia. Mereka dengan sabar menunggu Minato menginjaknya sehingga mereka bisa meluncurkannya tinggi-tinggi - yang mereka lakukan sedetik kemudian. Ketika Minato mencapai titik tertinggi, dia meluncurkan hujan kunai bertanda ke segala arah, menciptakan ratusan, ribuan dengan mudah, titik pendaratan yang aman untuknya. Bahkan jika Obito mencoba menyingkirkan kunai, dia tidak akan bisa melihat semuanya dalam waktu singkat.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang