Bab 98

94 6 0
                                    

Namun Naruto telah mengamati adegan itu dengan tenang dan satu-satunya reaksi yang terlihat adalah alisnya yang terangkat. Tapi ketenangannya segera goyah ketika bahunya mulai bergetar karena tawa yang menahan diri.

Dan bendungannya, yang menahan tawanya, hancur berkeping-keping saat Kurama mencoba mengangkatnya tapi gagal. Menyedihkan, karena mulutnya terkatup dengan keras ketika tubuhnya menghantam lantai sekali lagi meskipun dia sudah berusaha sekuat tenaga. Tawa keras Naruto bergema di kehampaan kosong selama beberapa menit.

"Apa yang kau tertawakan, bocah?" Itu menggeram, berjuang melawan ikatan, tetapi suara itu tidak mengandung niat jahat. Itu terdengar lebih memalukan daripada kejam. Mata merah menyala karena kesal bukannya marah, dan Kushina ragu-ragu sejenak. Tidak lebih dari sepersekian detak jantung, tetapi rantainya mengendur dan pada saat berikutnya bijuu itu bebas, tautan putus satu per satu dan jaring menghilang dari tubuhnya.

Kushina menyipitkan matanya dan mengencangkan otot-ototnya, siap untuk menembakkan satu set teknik emas lainnya, tetapi gerakan lambat menarik perhatiannya dan membuatnya berhenti. Itu adalah Naruto, perlahan berbalik untuk melangkah di sebelah makhluk itu.

Dia secara naluriah mengulurkan tangan, dan kali ini dia yang meraih pergelangan tangannya dan menariknya kembali. Mata Naruto beralih dari lengannya yang diamankan ke tangan Kushina, dan dia tersenyum.

"Semuanya akan baik-baik saja."

Matanya dengan curiga melirik ke wajahnya, mencari jejak kebohongan, tetapi dia tidak menemukannya. Kepalanya tertunduk dengan anggukan lemah, pegangannya perlahan mengendur dengan gerakan itu, dan Naruto terlepas dari cengkeramannya untuk berjalan dengan percaya diri ke sisi rubah. Bibir Kurama melengkung ke belakang, memperlihatkan satu set taringnya, masing-masing lebih panjang dari Kushina. Geraman rendah bergema di kehampaan selama beberapa detik sementara anak laki-laki itu akhirnya mencapai Bijuu yang hanya terus menggertakkan giginya.

Tangannya menyapu bulu lembut sebuah cakar saat dia melewatinya, tapi Kyuubi tidak bergerak atau menjauh dari sentuhan itu, hanya geramannya yang berkurang.

Setiap saraf Kushina berteriak untuk melarikan diri, untuk keluar dari mindscapenya dan meraih si pirang dalam perjalanan ke kenyataan yang aman dan menidurkan dirinya di pelukan Minato. Tapi rasa ingin tahu dan keras kepalanya lebih kuat dari instingnya. Jadi dia menunggu.

"Dia Kurama. Aku menaungi Rubah Iblis Ekor Sembilan yang maha kuasa ." Naruto dengan canggung menunjuk ke atas. "Atau versi dirinya." Seiring waktu, dia mendongak untuk mencari verifikasi yang sebenarnya datang dalam bentuk anggukan kecil.

Dan apa yang terjadi selanjutnya cukup membuat Kushina geli hingga mulutnya ternganga. Entitas raksasa itu mengangkat cakarnya dan membalikkan kepalanya. Si pirang menggeram, mati-matian merawat mahkotanya, tapi dia masih punya kekuatan untuk meninju kaki rubah, wajahnya mengerut dengan seringai kesal. Mereka sedang... bertengkar. Dia merenung dalam diam.

"Hei! Untuk apa itu?!"

" Karena idiot," bentak Bijuu, dan menembakkan tatapan tajam, tapi tidak ke arah Naruto tapi ke arah Kushina, yang tersentak mundur selangkah.

"Versi seperti apa?" Kushina menuntut, matanya menyipit pada Naruto. Tapi bukan dia yang menjawab pertanyaan itu.

" Sebuah versi dari masa depan."

"Ya, atau versi bajingan dari dia," koreksinya main-main, sekali lagi meninju pow raksasa itu. Mata menyipit Kurama melayang ke mahkota Naruto dengan tidak setuju dan dia bisa merasakan tatapan menusuk jelas pada dirinya sendiri. "Maaf," gumamnya dan kulitnya menjadi halus saat ketenangannya menjadi serius.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang