Bab 55

200 14 0
                                    

"Tunggu! Kamu harus percaya padaku! Kamu dalam bahaya! Kalian semua! Madara akan membunuhmu! Tunggu sialan!" Satu-satunya jawaban adalah mata menyipit dari ayahnya, sementara suara Jiraiya bergema di tempat terbuka itu.

"Kamu hanya gila. Siapa yang akan mempercayaimu?"

"Kau harus percaya padaku! Aku tidak gila! Setidaknya dengarkan aku sialan!" Api emas menyelimuti tubuhnya saat dia meraih kekuatan Kurama dalam perjuangannya yang putus asa, membuat ANBU di punggungnya melompat menjauh begitu chakra emas menyentuh kulit mereka. Dia pindah untuk mendapatkan ayahnya, tetapi Minato sudah berbalik dan mulai berjalan pergi dengan Kushina.

Dunia di sekitar mereka tiba-tiba tergelincir ke samping. Sesosok dalam topeng oranye muncul di antara orang tuanya, sosok mereka menghilang di dalam pusaran yang berputar. Jantungnya memompa dengan cepat, dan kepalanya dengan putus asa tersentak ke arah sosok yang tersisa, hanya untuk melihat mereka menghilang satu per satu, masing-masing menuju kematian yang ditakdirkan. Dia melihat Shinigami di belakang Sarutobi, dia melihat Rin jatuh ke tanah dengan luka tusukan besar di dadanya, dia melihat Jiraiya perlahan merosot, tubuhnya dijepit oleh tongkat hitam.

Hanya Kakashi yang tetap tak tersentuh di tengah lapangan, perlahan berjalan ke arahnya, lengan kanannya sudah diselimuti oleh chakra petir biru elektrik. Naruto mengangkat tangannya sebagai tanda menyerah.

"Sensei! Tunggu! Kita harus menyelamatkan mereka! Kita bisa menyelamatkan mereka!" Kakashi kecil tidak mendengarkannya. Dia baru saja menembak ke depan, dan pada saat berikutnya chakra petir memecahkan tulang rusuk Naruto, merobek dadanya. Dia tidak merasakan sakit, hanya pengkhianatan dan kepanikan yang luar biasa, tetapi rasa sakit itu hanya berkobar sesaat sebelum sarafnya menjadi tenang. Itu hanya sebuah mimpi. Itu hanya mimpi bodoh. Naruto membiarkan kepalanya jatuh ke tubuhnya segera setelah desahan lega keluar dari bibirnya.

"Kamu masih lemah." Kepalanya tersentak saat mendengar suara Madara. Dimana beberapa saat yang lalu Kakashi berdiri, sekarang ada dua bola merah merah. Dia tidak melihat apa-apa lagi; hanya matanya yang menyeramkan, tapi dia tahu milik siapa mereka dengan sempurna. Dia menatap tepat ke mata, yang bersinar dengan warna merah tua yang menyeramkan. Ketiga tomoe itu perlahan berputar dan berubah menjadi bentuk mangekyou sharingan, hanya untuk berubah sedetik kemudian menjadi tahap terakhirnya: rinnegan ungu. Dengan kekuatan terakhirnya, dia meraih tangan yang masih terkubur di dadanya, campuran aneh dari kemarahan dan tekad naik di dalam dirinya ke tingkat yang tak tertahankan.

"Aku akan menghentikanmu! Aku tidak peduli dengan mangekyou sharinganmu, atau rinnegan atau Juubi, aku akan menghentikanmu Uchiha! Kali ini aku tidak akan membiarkan mereka mati!" Madara hanya tertawa tanpa henti, memenuhi segalanya dengan kegilaannya saat itu bergema bolak-balik di sekelilingnya, sementara tubuh Naruto mulai bergetar tak terkendali.

"Aku berjanji akan menghentikanmu!" Getaran meningkat; dunia miring lagi, dan tanah terlepas dari bawah kakinya.

Naruto tersentak dari tempat tidurnya, masih di ambang mimpi dan kenyataan, terengah-engah. Hal berikutnya yang dia perhatikan adalah dia menatap mata biru yang identik, bersinar dengan perhatian.

"Ayah..."

Mata Minato terbelalak seketika.

Butuh waktu lama bagi Naruto untuk memahami apa yang terjadi, sementara napasnya yang berat memenuhi udara di sekitar mereka. Otaknya yang berkabut perlahan menghilang, dan matanya yang berpengalaman mengamati lingkungannya. Dinding oranye, tempat tidur empuk. Dia berada di kamarnya. Si pirang dari jauh menyadari bahwa dia mencengkeram lengan Minato, kukunya menggali jauh ke dalam daging ayahnya, mengeluarkan darah dan mewarnai kemeja biru muda Minato. Adrenalin tiba-tiba keluar dari sistemnya dan dia perlahan melepaskan cengkeramannya yang menyakitkan di lengan ayahnya, berhati-hati agar tidak membuat kerusakan lagi. Tanpa dorongan, kepalanya bergoyang dan kelelahan dunia lain menyerbu tubuhnya, meskipun faktanya dia baru saja bangun dari tidurnya yang mengganggu.

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang