Bab 22

395 29 0
                                    

"Kita akan bicara nanti Toroku." Minato tidak langsung menjawab pertanyaan itu tetapi mengirim seringai lebar ke arahnya. Remaja itu mengangguk dan tersenyum kembali dalam pengertian, daripada membungkuk kepada yang lain sebelum dia meninggalkan ruangan. Dia diikuti oleh tatapan dari Jiraiya, yang langsung menoleh ke arah Minato saat pintu tertutup.

"Jelaskan! Siapa anak ini?"

Hampir Hokage bergerak menuju kursi di depan meja, duduk, dan berbalik ke arah sensei meletakkan dagunya di tangannya, mengumpulkan pikirannya sementara Sarutobi dengan tenang mengisap pipanya, memenuhi ruangan dengan aroma manis tanaman obat. Sementara itu Jiraiya pindah ke kursi lain, melepaskan gulungan besar dari punggungnya dan duduk menghadap kedua pria itu menunggu dengan rasa ingin tahu untuk penjelasan tentang apa yang dilihatnya beberapa menit sebelumnya.

"Lebih dari lima minggu yang lalu, tim saya menemukannya di tempat latihan, terluka, muncul entah dari mana. Dia tidak sadarkan diri selama hampir seminggu, dan ketika dia akhirnya bangun, dia melumpuhkan tujuh shinobi yang terlatih dengan ledakan chakra untuk membubarkan diri. genjutsu yang tidak ada." Minato berhenti dan menyipitkan matanya sebelum melanjutkan.

"Ketika Sarutobi dan aku tiba di rumah sakit, dia pingsan lagi ketika dia melihat kami ..."

"...Yah, itu adalah reaksi yang cukup bisa dimengerti, kamu adalah lawan yang menakutkan." Minato menggelengkan kepalanya.

"Tidak...dia tidak takut pada kita." Sarutobi tidak ikut campur hanya mengangguk dan menghembuskan asap lagi sambil mengamati alis sannin yang terangkat.

"Ketika dia bangun lagi di hari yang sama, dia tidak ingat apa-apa. Dia kehilangan ingatannya dan dia sekarang menjadi salah satu shinobi Konoha sejak dua setengah minggu." Jiraiya menyipitkan matanya dan mengerutkan kening. Dia tahu betul apa artinya itu.

"Apakah ada gerakan yang mencurigakan?"

"Tidak, dia melakukan pemeriksaan seminggu sekali dengan Inoichi Yamanaka, tapi sampai sekarang kami tidak menemukan apa-apa. Sebenarnya begitu banyak sehingga tidak ada tanda-tanda trauma kepala, atau tanda-tanda jutsu yang dapat menyebabkan kehilangan ingatannya."

"Teman kecil kita sampai sekarang hanya menunjukkan kemampuan yang luar biasa dan tidak ada yang mencurigakan. Namun beberapa keadaan khusus menunjuk ke arah sesuatu yang lebih besar dari sekedar kemunculan yang tidak disengaja entah dari mana." Sarutobi menyatakan dengan tenang, menatap Minato dengan hati-hati. Orang bijak itu mencondongkan tubuh ke depan hingga berlutut, lebih dekat ke murid lamanya.

"Berdasarkan tes darah, dia adalah saudara laki-lakiku...atau kemungkinan besar saudara tiriku..." Jiraiya menyipitkan matanya melihat si pirang dengan mata bertanya-tanya.

"Tindakan pencegahan sudah disiapkan, kurasa?" Minato mengangguk.

"Pengawasan ANBU terus menerus dan dia bergabung dengan tim saya sendiri dan juga ditampung di sebelah rumah saya agar dekat jika terjadi sesuatu."

"ANBU? Itu tidak terlalu mengganggunya, seperti yang saya lihat."

"Memang. Toroku-kun memiliki kemampuan penginderaan yang luar biasa dan kebiasaan untuk mengganggu penjaga ANBU-nya dengan keahliannya. Atau siapa pun di dekatnya ..." Sarutobi menggerakkan mulutnya menjadi senyum kecil, mengunyah pipanya dengan ekspresi bertanya-tanya di wajahnya.

"Aku melihatnya. Anak nakal yang nakal." Jiraiya mendengus dan tertawa keras.

"Tetap saja, jika ada kemungkinan dia mengincar hidupmu, mengapa kamu menempatkannya di dekatmu?"

"Karena kami ragu ada orang lain yang bisa menanganinya dengan mudah." Jiraiya mengerutkan alisnya dalam garis tipis terus menerus.

"Kami membuat penilaian dan dia mencapai peringkat chuunin, tetapi sebagian besar kemampuan aslinya masih tersembunyi. Namun, semuanya menunjuk pada fakta bahwa dia adalah shinobi kelas 'S' sebelum dia kehilangan ingatannya."

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang