Bab 42 (End)

431 20 2
                                    

Seorang genin muda keluar dari sebuah gang, mengejar seekor kucing besar berwarna coklat gemuk dengan busur merah ke arah Naruto. Perasaan nostalgia mengalir dalam dirinya saat dia dengan mudah menangkap hewan yang melarikan diri itu, memegangnya di tengkuknya. Anak laki-laki yang terengah-engah itu menghentikan slide-slip di tanah, terengah-engah. Chuunin itu menatap anak laki-laki berambut hitam miring dengan perban putih di dagu dan pipinya saat dia mengatur napas.

"Terima kasih shinobi-san." Seringai licik muncul di wajah Naruto.

"Kamu tahu, jika aku menyerahkannya, kamu akan berutang padaku Ramen." Genin itu menyipitkan matanya, menatapnya tanpa sepatah kata pun selama beberapa menit, sebelum dia mengangguk dan mengulurkan tangan kecilnya.

"Kesepakatan. Tapi hanya satu mangkuk." Naruto mengangguk dan setelah berjabat tangan singkat dia menyerahkan kucing yang sedang berjuang itu kepada shinobi muda, yang segera menyentuh perangkat kecil di lehernya untuk melapor ke anggota tim lainnya.

"Aku mendapatkan Izumo-nya. Aku menuju titik pertemuan. Selesai. Kotetsu." Bocah itu membungkuk kecil kepada Naruto dan berbalik ke arah menara Hokage, tetapi sebelum dia bisa mengambil langkah, kucing yang berjuang mati-matian itu menjulurkan cakarnya ke pipi genin yang tembem, meninggalkan empat garis merah tipis di wajahnya. Kotetsu secara otomatis menjatuhkan kucing itu dan menepuk dagunya yang kasar dengan teriakan menyakitkan, memejamkan matanya. Naruto bisa bersumpah bahwa ibu atau kemungkinan besar nenek Tora menyeringai padanya sebelum dia menghilang di sebuah gang dengan bocah lelaki yang mengutuk di belakangnya. Dia bisa mendengar ketika Kotetsu memberi tahu anggota timnya yang lain tentang pelarian di atap berikutnya.

"Beberapa hal tidak pernah berubah ..." Chuunin itu perlahan menggelengkan kepalanya, masih tertawa saat dia berjalan menuju tujuannya.

Naruto mencapai distrik perbatasan Konoha. Dia melirik ke tembok besar, mengamati regu patroli. Senyum sedih melintas di matanya saat mereka mengunci seorang kunoichi muda di tengah masa remajanya. Mata merahnya terkunci dengannya sejenak, sebelum Kurenai dengan penuh syukur berlari menuju gerbang utama. Naruto menghela nafas dan memasukkan tangannya ke dalam sakunya. Kakinya menuntunnya dalam perjalanannya, semoga menjauh dari pikiran gelapnya, menjauh dari tim delapan. Dari Kiba. Dari Shino...Dari Hinata...Hinata... Naruto menggelengkan kepalanya untuk menjernihkan pikirannya tepat pada waktunya untuk menghindari menabrak punggung pria jangkung di samping dinding berhutan tinggi.

Pria itu perlahan berbalik dan membungkuk ringan kepada Naruto yang membalas gerakan itu lebih dalam. Sementara dia mengunci matanya ke bola susu di depannya, pengakuan mengalir melaluinya saat dia dengan hati-hati, tetapi masih dengan tatapan rendah menatap pria yang sangat dikenal di depannya. Rambut hitam panjangnya, raut tegas di wajah ayah Hinata. Tidak. Ada yang tidak beres pada fitur terkenal. Mata Naruto tertuju pada Hitai-ate di dahi pria itu ketika dia menyadari siapa yang dia hadapi. Dia jauh merasa mata lain padanya dan dia melirik ke arah seorang wanita tinggi anggun, yang melangkah keluar dari pintu masuk kompleks beberapa detik yang lalu dan memberinya anggukan ringan.

"Odoroki-san."

"Hyuuga-san."

Chuunin itu berkedip. Kemudian lagi. Matanya terpaku pada sosok kecil di lengan wanita itu. Sosok kecil yang sedang tidur, dengan rambut hitam pendek gagak, perlahan mengisap ibu jarinya dalam mimpinya.

"Hizashi, ayo pergi. Neji lelah." Hantu senyum muncul di wajah Naruto, saat dia melihat keajaiban kecil di pelukan ibunya dan tidak bisa menahan tawa ketika garis tipis air liur muncul di tepi bibir kecilnya, perlahan bergerak ke arah dagu Neji yang tembem.

Pria jangkung itu mengangguk pada wanita itu dan mereka meninggalkan Naruto sendirian setelah anggukan kecil, yang tertawa terbahak-bahak di dalam kepalanya. 'Oh man. Itu sempurna!'

Naruto : Anak RamalanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang