🌸🌸🌸
" Lu dari tadi kok lesuh terus cemberut gitu kenapa, nggak dikasih uang jajan?.." tanya Manaka ke Yui
Memang sejak pagi jam pelajaran pertama sampai sekarang jam istirahat Yui terlihat tidak bersemangat dan seperti ada yang mengganggu pikirannya.
" cerita sini, kali aja bisa kita bantu." Sahut Risa
" berantem sama adek lu?.." tanya Manaka
" nggak, bukan itu." Jawab Yui
" ada masalah di klub?.." tebak Manaka
" nggak ada."
" cafe lu kurang pengunjung? Atau lu belum ngerjain ngerjain PR?.." tebak Manaka lagi
" emang kamu kalau nggak diingetin ada PR nggak bakal dikerjain." Sahut Neru
" nggak tiap hari aku gitu."
" emang nggak tiap hari, tapi tiap ada PR selalu gitu." Sahut Risa
" mana ada, lu kali yang kek gitu."
" gue ngerjain PR tiap pulang sekolah, jadi mana ada lupa sama PR."
" halah, nggak percaya gue."
" heh kenapa kalian berdua malah berantem sih, ini Yui-chan jadi nggak bisa cerita malah ngeliatin lu berdua berantem." Tegur Neru kesal
"gomen." Ucap Risa
" yaudah, monggo non Yui cerita." Sahut Manaka
" jadi gini ..." Yui mulai cerita
Flashback
Pagi itu seperti biasa Yui bangun sebelum alarm yang dia pasang berbunyi membangunkannya.
Selesai mencuci muka dia pergi ke ruang makan seperti biasa, tapi anehnya dai tidak mendengar suara berisik alat dapur ataupun suara seseorang sedang memasak.
" Tumben sepi, Okaa-san belum bangun kah." Batin Yui
Saat sampai di dapur dia tidak mendapati siapapun ada disana bahkan bekas peralatan dapur yang habis dipakaipun tidak ada, saat dia mencoba mengecek lagi Yui menemukan ada memo yang cukup panjang dari ibunya yang tertempel di kulkas.
Yui sayang,
Tadi malam Okaa-san tidak sengaja pesan tiket pesawat untuk liburan, jadinya daripada rugi karena uangnya sudah terlanjur ditransfer sekalian aja Okaa-san sama Otou-san pergi honeymoon dadakan mumpung Otou-san lagi dapet cuti seminggu, lumayanlah itu sudah biaya hotel+trip wisatanya juga lho.
Sarapannya udah Okaa-san siapin di kulkas tinggal kamu panasin aja, ajakin adekmu juga jangan dihabisin sendiri.
Okaa-san Tercinta 😘♥️
" APANYA YANG TIDAK SENGAJA 💢." Ucap Yui kesal meremas kertas memo itu dan membuangnya ke tempat sampah.
Yui langsung kembali ke kamar dan mengambil ponsel mencoba menghubungi orang tuannya.
" nomor yang anda tuju sedang berada di luar jangkauan dan—"
Yui jadi makin kesal karena dia tau pasti Okaa-san nya itu sengaja mematikan ponselnya. Sebenarnya bukan cuma kesal, Yui juga panik karena ini pertama kalinya hanya ada dia dan Karin dirumah.
Karena tidak ada jalan lain, yui berusaha menenangkan dirinya sambil mengatur kembali nafasnya. Dengan perlahan dia membuka kembali sidikit pintunya dan mengintip apakah dia akan berpapasan dengan Karin karena kamar mereka memang bersebelahan.
" oke aman." Ucap Yui pelan
Yui lantas keluar dari kamar dan menutup pelan pintunya, dia bahkan sedikit mengendap-endap saat melewati bagian depan kamar Karin agar tidak bersuara dan membangunkannya.
Saat sampai di dapur justru dia kaget bukan main karena sudah ada Karin yang duduk di meja makan dengan segelas air yang sepertinya sudah diminumnya.
" o-ohayou gozaimasu." Sapa Yui
" ohayou gozaimasu." Balas Karin
" haduuh gue harus gimana nih, masak diam-diaman gini sih." Batin Yui
Selama Yui menyiapkan sarapan yang hanya sekedar dipanaskan itu tidak ada satupun percakapan diantara mereka berdua, Yui yang sebenarnya ingin memulai percakapanpun ragu karena melihat Karin yang fokus dengan acara tv yang ditontonya, akhirnya mengurungkan niatnya.
" haaah 😔." Hela Yui
Flashback end
" jadi gitu kejadiannya." Ucap Yui
" yang gue heran nih ya, kok bisa ya pesen tiket pesawat nggak sengaja, aplikasinya lagi error apa gimana?.." sahut Manaka
" ..... "
" apa?.." tanya Manaka heran karena mereka menatapnya tanpa mengucapkan sesuatu
" Neru, lu nyari pacar lain aja deh." Sahut Risa
" lu ngajak gue berantem, ayo." Ucap Manaka kesal langsung bangkit dari bangkunya
" nggak usah emosi, bercandaan doang itu Risanya." Ucap Neru menenangkan
Yah candaan Risa yang seperti itu memang bukan sekali dua kali dia lakukan, tapi entah kenapa tiap kali Risa melakukan candaannya itu Manaka selalu tersulut emosi dan itu jadi hiburan sendiri buat Risa.
" Yui-chan, mungkin ortu kamu pengen kamu lebih akrab aja gitu sama Karin kan berhubung kalian udah jadi saudara." Ucap Neru kembali ke masalah Yui
" ya tapi nggak mesti ninggalin berduaan juga lah." Ucap Yui
" dicoba aja dulu, daripada udah jadi keluarga tapi kalian kayak orang asing."
" hmm ..."
" coba ajak ngobrol kalau lagi sarapan atau pas kalian jalan bareng ke sekolah kan bisa."
" nanti gue coba deh."
" pulang sekolah nanti kalian bareng nggak?.." tanya Manaka
" gue mesti belanja dulu, paling Karin pulang duluan."
" kenapa nggak belanja bareng aja sih."
" masak tiba-tiba gue ngajak dia belanja bareng sih."
" emang kenapa adek kakak juga kan, bukan pacar yang mau tinggal bareng."
" lain kali aja deh gue ngajak."
*** またね ***
KAMU SEDANG MEMBACA
Nidome no 8251
FanfictionKalau aku bukan jodoh mu, setidaknya biarkan aku terus berada di dekatmu.