#59

248 18 6
                                    


🌸🌸🌸


"Yui."

"...."

"jadi, apa keputusanmu?..."

"aku sudah bilang ke Okaa-san, aku berhenti dan sudah kupastikan sendiri."

"bukan karena atas nama keluarga dan pandangan masyarakat?..."

".... Itu juga termasuk."

"berarti kamu terpaksa?..."

"bisa dibilang begitu, tapi itu tidak sepenuhnya benar."

"bisa jelaskan?..."

"tidak bisa kujelaskan secara detail karena aku juga tidak tau apa yang sebenarnya terjadi denganku, semakin aku memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan, entah bagaimana aku bisa mengatur perasaanku dan perlahan-lahan merubahnya menjadi bentuk yang lain."

"tapi bisa saja kan yang kamu takutkan kedepannya itu tidak akan terjadi."

"aku tau, tapi terus terusan berpikir seperti itu membuatku tidak nyaman dan tidak ada jaminan juga semuanya akan berjalan dengan baik. Lagipula bukan berarti aku mengorbankan perasaanku."

"Lalu, bagaimana kalau ...."

"Karin juga menyukaiku?..."

"apa yang akan kamu lakukan?..."

"aku tidak akan melakukan apapun, biarkan itu jadi urusannya."

"kamu jadi kakak jahat juga ternyata."

"biarkan Karin belajar peka dengan sekelilingnya, peka dengan perasaan orang terdekat padanya."

"ibu juga khawatir sama anak itu, dia terlalu tidak peka masalah percintaan."

"daripada dibilang tidak peka, mungkin karena Karin lebih fokus mendekatiku jadi melupakan hal-hal yang lain."

"sama aja, nggak peka."

"iya sih."

"berarti kamu tau dong kalau Karin tuh suka sama kamu?..."

"awalnya sih belum, tapi setelah beberapa kali aku perhatikan, sikapnya sama seperti juniorku dulu waktu berusaha mendekatiku."

"kamu yakin itu bukan karena dia ingin dekat sebagai adik?..."

"walaupun sulit di bedakan tapi aku yakin, bukan berarti aku ke pedean ya."

"jadi kamu sudah yakin mau mengakhiri perasaan cinta romantismu itu?..."

"iya, aku juga akan cari cara bagaimana supaya Karin menyerah mengejarku."

"bukannya itu menyakitkan untuk kalian berdua?..."

"tentu saja, siapa juga di dunia ini yang menginginkan cintanya tidak berlabuh pada orang yang disukainya."

"lalu?..."

"aku pernah dengar mitos atau cerita yang menyatakan kalau cinta pertama akan selalu berakhir dengan tidak bersatunya dua hati yang saling mencintai dan menyayangi itu seberapa keraspun usahanya, bahkan akan lebih menyakitkan kalau itu ternyata cinta sepihak."

"kamu percaya itu?..."

"aku membuat diriku mempercayainya, setidaknya ini bisa jadi pelajaran hidupku."

"bagaimana kalau ibu dan ayah menyetujui hubungan kalian?..."

"aku tau otou-san sebenarnya berusaha mendekatkan kami dengan caranya sendiri."

Nidome no 8251Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang