23. The Flashback

263 37 5
                                    

Bercerita tentang pertemuan Arshe dan Eros duatahun setengah yang lalu di mana keduanya dipertemukan dalam sebuah pertemuan keluarga. Baik Arshe dan Eros sama sekali belum saling mengenal saat itu. Keduanya hanya mengikuti kedua orang tua mereka yang mana pada awalnya hanya ingin sekedar makan malam dengan kerabat kerja saja. Namun, itu semua berubah di saat muncul ucapan dari Ayah Eros.

"Bagaimana kalau kita menjadi besan? Sepertinya anak kamu akan sangat pantas jika disandingkan dengan Eros."

Maka, katakan lah pertemuan itu bukan sekedar pertemuan biasa. Sebut saja pertemuan yang mana bertujuan untuk mengenalkan Arshe dan Eros sebagaimana cara orang dahulu ingin melakukan perjodohan kepada anak mereka.

Perjodohan yang ternyata tidak mendapat pertentangan dari Arshe maupun Eros itu, ternyata berjalan cukup baik, di mana keduanya mulai mendekatkan diri guna mengenal satu sama lain. Eros adalah pribadi yang berwawasan luas hingga membuat pria itu terlihat sangat cerdas dalam berbicara, di samping itu attitudenya pun bisa dikatakan baik hingga tidak jarang orang akan menganggumi sosok Eros. Begitu pula Arshe, seorang wanita yang tidak banyak berbicara namun sangat terlihat anggun dalam setiap ucapannya. Semua orang akan jatuh cinta saat melihat kecantikan Arshe yang begitu membius hati. Tidak terkecuali Eros. Pria itu berhasil terpikat oleh kecantikan wanita itu, begitu pula sifat Arshe yang ia pandang akan menyempurnakan dirinya jika keduanya berakhir bersama.

Maka perjodohan itu berakhir pada ikatan suci perkawinan. Masing-masing keluarga turut bersuka cita melihat kedua anaknya mereka yang ternyata berhasil di satukan melalui perjodohan singkat itu.

Bagi Eros, menikahi Arshe adalah sebuah kebahagiaan bagi dirinya. Karena tidak perlu ia sangkal, Eros pun sudah jatuh cinta pada wanita itu. Ia hanya memiliki keyakinan jika Arshe lah wanita yang tepat untuk hidup mendampinginya hingga akhir.

Seiring waktu berjalan, kehidupan rumah tangga Eros dan Arshe tidak disadari telah jalan satu tahun di mana keduanya cukup menikmati kehidupan mereka tanpa masalah. Keduanya saling melengkapi satu sama lain, sehingga kecil kemungkinan terjadi masalah antar keduanya.

Memang tidak ada masalah di antara Arshe maupun Eros. Namun, pernikahan yang didasarkan oleh perjodohan tetap lah tidak seratus persen akan berjalan baik jika di antara keluarga mereka tidak memiliki permasalahan.

Harusnya pernikahan itu tidak akan digunakan sebagai ancaman. Namun tidak bagi keluarga Eros. Mendapatkan usaha keluarga Arshe bangkrut dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan kerja sama dengan mereka, membuat keluarga dari pihak Eros mulai menyengit apapun yang berhubungan dengan keluarga Arshe, tidak terkecuali Arshe sendiri yang kini telah menjadi istri Eros.

Yang awalnya Arshe sangat diterima oleh keluarga Eros, kini ia dikucilkan sebagaimana seseorang yang hanya bisa menyusahkan. Belum lagi ibu mertua Arshe alias ibu Eros, yang begitu berharap jika Arshe akan melahirkan seorang anak dari Eros, namun nyatanya hal itu tidak terjadi. Semakin membuat Arshe tidak ada harganya di mata mereka.

Maka jika ditanya mengapa Arshe tidak kembali ke keluarganya? Jawabannya tidak bisa. Ia sudah terikat oleh pria berkasta tinggi bernama I Dewa Agung Eros Kalya Artha dan sulit untuk Arshe kembali. Lagi pula, Eros pun tidak berkeinginan untuk melepaskan Arshe walau dari pihak keluarganya pun sudah memintanya melakukan itu.

"Nggak ada yang boleh menyuruh aku tinggalin Arshe, selain aku dan dia sendiri yang memintanya."

Itu adalah ucapan Eros yang sangat Arshe ingat sampai saat ini. Ucapan yang begitu memilki keyakinan jika pria itu akan menjaga Arshe seumur hidupnya. Tetapi nyatanya? Bisa dilihat sendiri, bagaimana satu tahun setelahnya, hubungan mereka merenggang, bukan?

Perubahan Eros yang entah disebabkan oleh siapa, yang jelas ia tidak lagi mengenal Eros sebagai suaminya. Ia hanya melihat Eros sebagai orang lain saat itu. Hanya Eros seseorang yang selalu pergi di saat Arshe membutuhkan pelukan. Hanya Eros yang tidak bisa melakukan apa-apa di saat Arshe direndahkan oleh keluarga pria itu.

The Chef's Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang