47. The Missing

205 27 11
                                    

Raskal masih menanti jawaban dari Arshe dengan perasaan cemas. Tentu sangat sulit untuk nya jika jawaban Arshe adalah sesuatu yang tidak sesuai yang ia harapkan, dan tidak berharap jika jawaban Arshe akan kembali menyakitinya.

"Jadi, kamu mengira kalau aku punya hubungan spesial sama Elnos?"

Sementara Arshe, akhirnya membuka suara walau tidak langsung menjawab pertanyaan Raskal, seakan wanita itu hendak memastikan dahulu apakah pertanyaan Raskal tersebut memang benar-benar serius dipertanyakan untuknya.

"Iya." Raskal mengangguk dengan segera. Ia tidak akan bohong untuk mengakui jika dirinya cukup takut untuk mengetahui hubungan Arshe dengan pria bernama Elnos tersebut.

Apakah Raskal kembali menjadi orang kedua bagi wanita itu?

"Em, karena dia hanya sepupu jauh aku, kamu lihat aku sedekat itu sama dia, ya?"

Maka jawaban Arshe setelahnya hanya bisa membuat Raskal cengo sesaat. Entah dirinya sedang merasa sangat bodoh sekaligus malu saat ini, karena jawaban Arshe rupanya sangat jauh dari apa yang ia pikiran.

"Sepupu jauh?" tanya Raskal mengulang apa yang dikatakan Arshe barusan.

Wanita itu mengangguk seraya mengulum senyum.

"Iya, Elnos sepupuh jauh aku yang lagi cari tempat untuk pernikahannya bulan depan. Makanya aku temanin dia di sini, sekalian bantuin dia buat ngurus acara pernikahannya, Kal."

Begitu jawaban Arshe yang semakin membuat Raskal menciut, menahan rasa malunya akibat tindakannya yany begitu bodoh. Well, sebenanrnya bukan kesalahan Raskal seratus persen, tetapi memang tingkah Arshe dan Elnos pertama kalinua justru mencurigakan, pantas saja Raskal menyimpan dugaan jika keduanya sedang memiliki hubungan.

"Kal?" panggil Arshe usai mendapati pria itu yang cukup lama diam dengan wajah yang tertunduk. Raskal sedang menyembunyikan raut wajah malunya, yang biasanya akan memunculkan semburat merah di sana.

Arshe kembali memberikan senyum tipis saat melihat Raskal kala itu dan wanita itu kembali bersuara untuk mengatakan sesuatu yang tidak lagi berhubungan dengan dugaan Raskal sebelumnya mengenai Elnos. Kali ini Arshe ingin sedikit mengomentari mengenai penampilan Raskal yang sudah lama tidak ia lihat.

"Rambut kamu sekarang udah pendek. Aku nggak nyangka kamu bakal setampan itu dengan rambut pendek, Kal." Arshe memuji dengan jujur, karena yang ia tahu penampilan Raskal cukup terlihat sangat fresh dari setahun yang lalu, atau memang karena Arshe sudah lama tidak melihat pria itu, maka ia cukup kembali terpana dengan ketampanan Raskal.

Raskal hanya membalasnya dengan tatapan mata yang kini telah tertuju pada mata Arshe. Mendengar Arshe mengatakan hal itu, tentu saja membuat hati Raskal menghangat. Bukan karena wanita itu memujinya, namun ada kebahagiaan sendiri dalam hatinya saat mendapatkan Arshe yang tengah memperhatikannya saat ini. Setidaknya Raskal senang, Arshe kembali melihatnya.

"Gimana kabar kamu selama ini, Kal?"

Lalu disusul dengan pertanyaan yang kini dilontarkan oleh Arshe.

"Apa aku terlihat baik-baik aja, She?"

Jawaban Raskal yang rupanya sangat memperlihatkan keseriusan, seakan pria itu ingin menunjukan pada Arshe mengenai kondisinya yang jelas jauh dari kata 'baik-baik saja' selama wanita itu pergi.

Arshe yang hanya memandang Raskal dengan tatapan sulit ditebak itu hanya bisa menatap meja, sesekali kembali bergantian untuk membalas tatapan Raskal namun tidak bertahan lama. Terlihat sekali jika Arshe pun memiliki perasaan bersalah terhadap Raskal di sana.

The Chef's Love ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang