Chapter 17

2.5K 387 147
                                    

Master Arthur menatap Aalisha. Dia yakin jika gadis itu benar-benar sengaja untuk menyombongkan pengetahuan yang dia miliki. Pria itu menghela napas. Tidak bisa dibayangkan, bagaimana kehidupan gadis itu ke depannya, Arthur tak mungkin selalu ikut campur atau menasehatinya, jadi dia berharap gadis itu benar-benar tahu kapan harus bersikap agak waras dan kapan bersikap gila. 

"Terima kasih atas tambahannya, Nona Aalisha. Baiklah perhatikan semuanya. Materi terakhir kelas hari ini adalah Kemampuan Mistis. Kemampuan Mistis merupakan kemampuan sejak lahir atau bawaan lahir yang dimiliki oleh Para Majestic Families. Namun, ada beberapa keluarga silsilah panjang yang juga memiliki kemampuan Mistis, meskipun tidak sekuat Majestic Families. 

"Kita hanya akan membahas kemampuan Mistis para Majestic Families saja. Kemampuan Mistis dibedakan dengan sihir dan mantra. Hal ini karena biasanya pengguna kemampuan mistis tidak perlu merapalkan mantra bahkan kekuatan kemampuan ini bisa lebih kuat dari sihir itu sendiri. Setiap Majestic Families dengan artian 8 Majestic Families memiliki kemampuan Mistis yang berbeda-beda. Lalu kemampuan Mistis keturunan utama dikatakan lebih kuat dibandingkan dengan keturunan cabang.

"Apakah sudah dijelaskan sebelumnya? Kalau Majestic Families dibagi menjadi dua; First Majestic Families yang terdiri dari tiga keluarga dan Secondary Majestic Families yang terdiri dari lima keluarga. Kalian tahu 'kan, kalau ada tiga keturunan utama Majestic Families di angkatan atas kalian?"

"Tahu Master!!" ujar para murid.

"Salah satunya adalah Eloise Clemence, yang merupakan keturunan langsung atau utama dari Clemence Family yang masuk ke Secondary Majestic Families. Keluarga ini dikatakan ahli dalam menggunakan mantra terutama mantra pertarungan karenanya mereka adalah tipe petarung jarak jauh. Kemampuan Mistis mereka adalah mengendalikan elemen yang ada di Athinelon, utamanya adalah empat elemen yaitu api, air, angin, dan tanah, tetapi mereka juga mampu mengembangkan kemampuan mereka sehingga bisa lebih dari empat elemen. Kemudian spesialnya, kemampuan Mistis mereka juga dapat mengendalikan unsur atau zat yang tersedia di alam, salah satunya adalah sulfur atau belerang."

Para murid langsung berbisik-bisik karena teringat akan sejarah yang tertulis dalam beberapa buku bahwa keturunan Clemence pernah menghentikan bencana gas belerang di sebuah desa akibat meletusnya gunung merapi.

"Dengan kemampuan mistis inilah mereka mampu menggunakan elemen tanpa harus merapalkan mantra dan kekuatan mereka lebih besar dari menggunakan mantra serta ada jenis kekuatan yang tidak ada di dalam mantra sihir.

“Lalu dikatakan jika kekuatan mereka sangatlah mengerikan. Seorang Clemence juga mampu mengubah dan mengatur cuaca di dunia ini bahkan dalam sejarah pernah diceritakan jika keturunan utama mereka mampu menurunkan salju di musim panas atau bahkan menurunkan hujan asam dan hujan beracun. Parahnya mereka juga bisa membuat air laut mendidih atau memanggil banjir lava.”

Master Arthur melihat senyuman bangga mereka yang berasal garis cabang Majestic Families, meskipun yang dijelaskan Arthur bukanlah keluarga asal mereka. “Ixchel Jehanne Nerezza, benar ‘kan? "ujar master Arthur. 

“Benar sekali Master,” sahutnya sedikit mengangguk.

“Salah satu Majestic Families lainnya adalah Nerezza Family yang sama seperti Clemence berada di Secondary Majestic Families. Keluarga ini sangatlah cerdas dalam bidang obat-obatan atau alkemis serta ahli mantra penyembuhan selain itu setiap keturunan Nerezza, darah mereka dikatakan sebagai darah spesial. Ada juga yang menyebutnya sebagai darah racun karena jika seseorang atau makhluk hidup lain meminum darah Nerezza atau terkena cipratan darah maka racun akan langsung menggerogoti bahkan sampai ke batas kematian. 

Book I: The Arcanum of Aalisha [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang