78

92 2 0
                                    

Chapter 78: Villager Mengawasi Negosiasi Di Ibukota Kerajaan (Part 1)

"Yang Mulia, saya datang atas undangan anda."

"Duke of Ramslett, bagus, akhirnya kau datang juga."

Raja menjawab dengan arogan ketika Duke berkata begitu.

“Terima kasih atas usaha anda dalam mencari putriku.”

"Apa?  Aky tidak dapat menculik seorang wanita bangsawan di ibukotaku sendiri.  Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk mencarinya."

"Terima kasih atas kebaikan anda."

Apa maksudmh?  Anakmu sendiri lah yang mengatur penculikan itu!

Aku saat ini sedang mengawasi pertemuan antara Duke dan Raja dengan aman karena menggunakan [Concealment].  Tapi mendengar pertukaran pertama mereka, aku langsung stress tanpa akhir.

Aku ingin meninju wajah Raja yang berkulit tebal dan tak tahu malu ini sekeras yang kubisa, tapi aku masih menahannya.

Ngomong-ngomong, keduanya saling tersenyum dan memeriksa satu sama lain, meskipun keduanya terlihat tidak serius.  Duke mungkin terlihat seperti gorila, tetapi apa yang dia lakukan adalah seperti rakun.

“Yah, Yang Mulia.  Allen, seorang petualang Duke of Ramslett, telah meminta saya, pelindungnya, Duke of Ramslett, untuk meminta hadiah yang pantas.”

"Hmm?  Apa yang kau bicarakan?  Dia adalah petualang yang ada di bawah perlindungan keluarga kerajaan dan dikirim atas perintahku.  Tidak ada hal yang seperti itu, bukan?”

[TL: LOL :D ]

Tidak, tidak.  Aku memang pernah mendengarnya, tetapi apakah dia sungguh mengatakan itu?  Mungkinkah penglihatannya sudah menurun karena usianya?

Tidak peduli berapa banyak kau mencobanya, aku tidak bisa menerimanya.

"Tapi, bukankah Yang Mulia yang sudah menyetujui pengalihan perlindungannya di bawah perlindungan Duke of Ramslett, benar?  Saya punya salinan dokumen itu.”

"Hmm?  Apa yang kau bicarakan?  Apa kau pikir aku salah?"

"Oh, Yang Mulia.  Dengan segala hormat, dia adalah pria yang mewakili putriku, Anastasia selama duel, anda ingat.? Jangan bilang bahwa anda telah melupakannya?”

"Duel?  Huh?  Apa yang kau bicarakan?  Yah, aku memang mengingat bahwa ada pertengkaran sepele di antara anak-anak."

Pertengkaran yang sepele, huh?  Apa kau yakin?

“Ini keluar dari topiknya, bukan?  Kalau begitu, mari kita beralih ke hadiahnya.”

Tak satu pun dari mereka yang menggerakkan alis masing-masing ketika mereka sedang membicarakan tentang apa yang telah terjadi sejauh ini. Hanya senyuman yang ada di wajah mereka.

Seperti yang diharapkan, tampaknya bahkan orang ini tidak bisa untuk langsung menunjukkan kemarahannya terhadap Duke.

“Pertama-tama, Allen, seorang petualang Duke of Ramslett, adalah orang pertama yang menghancurkan pasukan musuh di wilayah Bruseni, dan dia telah mendapatkan 50% dari semua pencapaian di medan perang, serta banyak hal lainnya lagi.  Untuk menghadiahinya atas prestasinya ini, saya meminta agar dia diberikan gelar Count.”

Saat Duke menyampaikan permintaannya secara langsung, aula Besar berdengung.

Seperti yang diharapkan, 50% dari total usaha perang agak berlebihan, tetapi aku cukup yakin bahwa jika aku tidak mengebom dan menyerbu mereka secara langsung, maka Kerajaan Centraren lah yang akan kehilangan Bruseni.

"Apa yang kau bicarakan?  Apakah Duke Ramslett sudah kehilangan akal sehatnya?  Tidak mungkin hadiah seperti itu bisa diberikan kepadanya.  Seorang petualang biasa tidak bisa secara tiba-tiba langsung menjadi Count!  Gelar Ksatria adalah yang terbaik yang bisa kuberikan kepadanya.”

Tuntutan yang tak terduga itu membuat pihak lain marah, dan kemudian mereka mencari kompromi.

[TL: Duke sengaja meminta hadiah yang lebih tinggi dari yang seharusnya.]

Itu salah satu taktik dasar negosiasi, dan aku yakin orang-orang di sekitarku juga menganggapnya demikian.

[TL: Alasannya agar hadiah yang didapat Allen juga lebih besar dari yang seharusnya.]

Tapi kali ini, Duke tidak berniat menyerah.

Ngomong-ngomong, gelar yang ada di negara ini, berurutan dari atas ke bawah, di mana Raja dan seluruh putranya berada di urutan paling atas atas.  Dari urutan tersebut, Duke adalah gelar yang hanya diberikan kepada keluarga cabang dari keluarga kerajaan. Jadi, tidak peduli bagaimana aku mencoba, aku tetap tidak bisa mendapatkan gelar Duke.

Sebagai Count, kau harus memiliki sejumlah tanah, dan dalam beberapa kasus, kau juga harus memiliki sejumlah kekuatan politik, seperti memayungi bangsawan rendah lainnya yang disebut Baronet.

Gelar Ksatria, di sisi lain, adalah gelar bangsawan sekali pakai yang tidak dapat diturunkan dari generasi ke generasi.  Mereka juga disebut quasi-aristokrat, dan mereka tidak diberikan wilayah, dan dalam beberapa kasus, mereka juga dapat membeli gelar ini dengan uang.

Karena itulah, tidak peduli seberapa banyak gelar Ksatria yang diberikan oleh keluarga kerajaan, itu tidak akan membuat mereka sakit atau gatal.

[TL: Gadak ruginya, malah mereka untung karena para Ksatria ini akan jadi semakin loyal.]

Ngomong-ngomong, gelar Count garis depan, yang digunakan di beberapa negara di kehidupanku yang sebelumnya, tidak ada disini.  Jika ada, maka Duke lah yang memainkan peran itu.

[TL: Istilah lainnya Marquiss, gelar yang diberikan buat bangsawan yang tugasnya menjaga perbatasan.

"Tidak, tidak sama sekali.  Saya pikir gelar itu tepat mengingat aktivitas yang telah dilakukan olehnya baru-baru ini.  Bagaimanapun, itu adalah Bruseni.  Jelas itu bukan hal yang biasa.  Mempertimbangkan bahwa itu adalah tempat yang memungkinkan untuk membalas invasi Kekaisaran, saya tidak berpikir bahwa itu adalah pencapaian yang terlalu biasa, bukan?"

Duke sedang bernegosiasi dengan senyum di wajahnya, tetapi alis raja mulai berkerut.  Raja tampaknya berusaha untuk tetap tenang, tetapi sangat mudah untuk melihat bahwa dia sedang marah.

Ngomong-ngomong, inilah yang diminta oleh Duke.

'Menjadikan Allen sebagai Count dan membuatnya menjadi penguasa di wilayah Bruseni yang telah dia rebut.  Dan karena Allen berada di bawah perlindungan Dukes of Ramslett, maka dia secara alami akan menjadi bawahan Duke of Ramslett, jadi setujui hal itu juga.'

Tentu saja, tanah subur di wilayah Bruseni adalah sesuatu yang ingin dimiliki oleh keluarga kerajaan dengan cara apa pun.

Mereka tidak ingin tanah itu jatuh di bawah pengaruh Duke of Ramslett, yang merupakan duri di pihak mereka.

Namun, jika kita memikirkannya secara realistis, kita dapat membayangkan bahwa kekaisaran mungkin akan melakukan invasi lagi, jadi bukanlah keputusan yang salah bagi negara ini untuk menaruh diriku di sana sebagai perlindungan.

Namun, ketika Raja dihadapkan pada permintaan ini, dia menjadi marah dan meninggikan suaranya, seperti yang telah diasumsikan oleh Duke dalam diskusi kami sebelumnya.

Villager A Wants to Save the Villainess no Matter What!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang