1.Yang sebenarnya.

17.8K 437 42
                                    

Assalamu'alaikum......

Tandai typo

..HAPPY READING..


Pada zaman dahuluuu (Canda kak ini bukan serita si kancil).

Pada suatu hari ada seorang gadis bercadar berumur 18 tahun yang bernama AFINA MUWADDAH sedang bermain dengan peralatan dapurnya, Afina sedang memasak Tumis kangkung,Tempe kering dan Tahu goreng.

Selesai memasak Afina menyajikannya di meja makan dan menutupinya dengan Tudung saji mengkuang.

Sesudah menyajikan makanan Afina pun pergi ke kamarnya karna ia harus bersiap-siap untuk pergi pergi ke sekolah.

Saat Afina sedang memakai Kerudung dan Cadarnya Tiba-tiba kakek Omar(kakeknya Afina) memanggilnya "Finaa....Nak ayo makan dulu" Ucap Kakek Omar.

"Iya kek sebentar,Fina sedang memakai kerudung"Jawab Afina sedikit berteriak.

Beres memakai kerudung dan cadarnya Afina pun mengambil Tas sekolahnya dan bergegas pergi ke ruang makan untuk makan bersama sang kakek.

Saat di meja makan Afina pun menyapa sang kakek "Assalamu'alaikum kakek, Maaf yah kakek nunggu lama,Tadi Fina pakai kerudung sama cadar dulu." Ucapnya.

"Iya nak tidak apa-apa." Jawab kakek sambil tersenyum.

"Ya sudah sekarang kita makan." Ucap Afina sambil membawa piring makan kakeknya dan mengisi piring itu dengan Nasi dan Lauk pauk yang tadi ia Masak,Tak lupa mengisi gelas dengan air putih dan memberikannya kepada kakek Omar.

🍂🍂🍂

Selesai membersihkan piring kotor,Afina pun segera berpamitan dan menyalimi tangan sang kakek,dan segera berangkat ke sekolah.

Sesampainya di sekolah Afina memarkirkan motor scoopy nya di tempat parkiran,dan segera masuk kedalam kelas Xll D IPA untuk menyimpan Tas-nya dan bergegas pergi kelapangan karna hari Senin akan di adakan Upacara Bendera.

🍂🍂🍂

TRINGGG....

Bel istirahat pun berbunyi dan Afina pun pergi kekantin untuk menemui sahabatnya yang bernama ALEA ALEXANDER.

Sesampainya di kantin....

AFINNN.....
Suara itu berasal dari Alea sang sahabat.

Afina pun menengok ke kantin sebelah kanan,ia pun langsung berjalan untuk menemui Alea.

Afina pun duduk di bangku kantin sebelah Alea dan menyapanya"Assalamu'alaikum..Lea gimana kabar kamu?"Tanya-nya

Alea pun menjawabnya"Wa'alaikumsalam...Alhamdulillah gw sehat" Sembari tersenyum lebar.

Selesai mengobrol dengan Alea,Afina pun kembali ke kelasnya (Btw Alea sama Afina itu beda kelas ygy).

🍂🍂🍂

TRINGGG....

Suara bel pulang pun berbunyi dan semua Siswa/i SMA Dharma bakti pun keluar dari sekolah dan segera pulang.

Afina pun membawa motornya yang berada di parkiran dan segera bergegas pergi dari Sekolah.

Di tengah jalan Afina merasakan firasat buruk tentang kakeknya, Afina pun langsung membawa motornya kebut-kebutan (Cosplay jadi Rossie) candaa kack jangan dianggap serius nanti sakit hati awogg.

🍂🍂🍂

Saat Afina berada di pekarangan rumahnya,Afina terheran melihat mobil alphard berwarna hitam "Mobil siapa ini?" Batin Afina.

Karena Afina kepo dengan mobil hitam itu ia pun segera masuk kedalam rumahnya dan saat ia mengucapkan salam"Assalamu'alaikum....ka..."sebelum Afina melanjutkan ucapannya Afina melongo melihat seisi Rumahnya yang sangat BERANTAKAN.

Karna Afina khawatir terhadap kakeknya iya pun langsung berlari kedalam kamar sang kakek sambil berteriak "KAKEKKKKKK.......KAKEK DIMANA KEK" karna tidak menemukan keberadaan sang kakek.

Ia pun berlari melihat semua ruangan yang ada di rumah "KEKK... KAKEK DIMANA..." Setelah melihat kesemuaruangan Afina pun ingat ada satu ruangan yang belum ia lihat,Ruangan itu adalah gudang lama yang sudah tidak di pakai lagi, ia pun langsung berlari kegudang tersebut.

Saat Afina masuk kedalam ruangan itu, ia melihat Kaget jika kakeknya sudah terbaring lemah di atas lantai yang penuh dengan bercak merah ya itu adalah Darah.

Ia pun melempar Tas sekolah yang masih ia bawa dari tadi, Dan langsung berlari ke arah kakeknya " Kakek....kakek..ayo bangun hikss... kakekk ayo hikss bilang h-hikss..si-siapa yang melaku-kukan ini hikss.. hikss.." Ucap Afina yang menangis karena melihat keadaan sang kakek yang bisa di bilang cukup tragis.

Tanpa Afina sadari ada seorang pria yang memperhatikannya di sisi kiri ruangan itu dari tadi, Pria itu pun berdehem untuk menyadarkan Afina bahwa pria itu ada sejak tadi"Hkemm" dehemnya dengan santai.

Afina yang kaget mendengar deheman itu ia pun langsung melihat ke sisi kiri dan ia melihat pria yang sedang menatapnya " ka-kau si-siapa?" Tanya Afina sedikit berbata.

Pria itu pun menjawab "Namaku ABYAN. Abyan edzwar." Ia menjawab dengan nada misterius.

"K-kenapa kau bisa ada di sini?,da-dan siapa yang melakukan ini kepada kakek-ku?" Tanya Afina.

"Saya,saya yang melakukakan-nya" Jawab Abyan dengan santai.

Mendengar jawaban dari Abyan,Afina pun berusaha menahan emosinya"Kenapa kau melakukan ini pada kakek-ku, Apa salah kakek-ku? HAHH APAAA?!!" Afina berteriak pada akhir pertanyaan-nya.

"Saalaah?, kau mengatakan salah apa?, Ya kakek-mu mempunya kesalahan kepada saya, Kesalah kakek-mu adalah tidak MEMBAYAR HUTANG kepada saya!" Abyan menekan kata yang digaris bawahi.

Degg....

"Hutang? Sejak kapan kakek mempunyai hutang kepada-nya." Bati Afina.

"Kapan kakek-ku meminjam uang kepada-mu?berapa hutang-nya sampai kau melakukan ini pada kakek-ku?"Tanya Afina.

"Heuhh" Abyan yang mendengar perkataan Afina tersenyum remeh "kenapa? Memangnya kau akan membayarnya?"

"I-iya aku akan membayar-nya" Jawab Afina sedikit gugup karna ia berfikir "ia punya uang darimana?"

"Hutang kakek-mu....." Abyan menjeda ucapan-nya "2,5 Milyar,sudah itu saja".

"2,5 Milyar, Bagaimana aku bisa membayarnya?"batin Afina.

..BERSAMBUNG..

SYUKRON SUDAH MEMBACA...

ADA UNEK-UNEK ATAU PESAN BUAT..

AFINA?...

ABYAN?...

KAKEK OMAR?...

MUNGKIN BUAT AKU?...

YANG SUDAH BACA JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK♡

JANGAN LUPA JUGA VOTE☆

AfinanBian (END!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang