33: Upnormal

2.2K 422 83
                                    

CHAPTER 33:
Upnormal

[Playlist: Shin Youme – Legard]

***

Rasa-rasanya, memang masih sulit dipercaya, fakta bahwa seorang Roseanne Park yang terkenal sulit didekati pria pada akhirnya berpunya juga. Kalian dan orang-orang terdekat perempuan itu pasti telah menyadari banyak keanehan di sini. Sama, Rose juga.

Entah ini hanya terjadi pada Rose saja atau pada seluruh perempuan di muka bumi ini, yang jelas, ketika ada laki-laki yang terang-terangan mendekati—rasa-rasanya—Rose ingin melarikan diri. Namun, ketika ada laki-laki yang mulanya seolah membenci—rasa-rasanya—Rose justru ingin mendekati.

Aneh, tapi nyata terjadi.

Sudah dua kali Rose alami.

Pertama, Ko June. Itu dulu sekali semasa Rose masih menjadi trainee. Pernah, Rose menjelma perempuan bodoh yang selalu tersipu hanya karena hal-hal sederhana yang June lakukan untuknya dahulu.

Mula-mula June adalah yang paling banyak mencaci maki Rose karena banyak menangis, sering sakit, dan sering mengeluh. Namun, pada akhirnya, June juga adalah yang paling banyak membantunya berkembang, mengingatkannya untuk jaga pola makan dan pola tidur, memberinya banyak petuah-petuah berarti agar bisa sukses di bidang ini.

Kata June, dunia entertainment adalah penjara. Selama berada di dalam sana, maka jangan sekali-kali mendambakan kebebasan.

Rasa kagum menjadi gerbang yang menuntun Rose kemudian menyukai June. Dan, rasa kecewa adalah pemutus jalan perempuan itu menuju level berikutnya. Perasaan pada Ko June dipangkas habis-habisan setelah Rose mendengar cerita bahwa laki-laki itu masih belum selesai dengan perempuan di masa lalu, sementara perhatian-perhatian yang selama itu June curahkan tidak pernah lebih dari sekadar perhatian senior kepada junior saja.

Kedua, Jung Jaehyun.

Kilas balik yang tidak jauh berbeda. Rose penasaran dengan laki-laki yang seolah-olah tidak menyukai kehadirannya sejak pertama. Rose terlena atas perhatian-perhatian kecil yang diberikan Jaehyun manakala mereka sepakat untuk bersikap baik pada satu sama lain. Dan, Rose juga kecewa ketika mendengar Jaehyun yang konon masih memiliki perasaan pada Jung Chaeyeon.

Namun, yang menjadi pembeda adalah ketika mencoba memangkas habis-habisan perasaan, Jaehyun justru selalu datang dan menyiraminya dengan perhatian lebih banyak. Maka, perasaan itu hanya selalu semakin tumbuh seiring waktu berjalan.

Sehingga pada waktu yang ditentukan, Rose merasa mereka tak cukup menjadi teman.

Bahagianya bukan main ketika Jaehyun mengatakan, "Mari, jalani hari ini, esok, dan seterusnya sebagai sepasang kekasih."

Dan sampai saat ini, Rose masih tak menyangka bahwa laki-laki dengan sejuta pesona itu adalah kekasihnya. Kamu tahu, ini seperti mimpi, seperti jutaan kupu-kupu sedang menari dalam perutmu.

Tak terhitung, sebanyak apa Rose tersenyum di atas panggung Inkigayo 18 Oktober 2020 manakala melihat langsung kekasihnya memandu acara sekaligus tampil bersama sub unit grupnya.

Meski kesempatan untuk saling bicara sangat terbatas, Rose banyak menerima curahan atensi Jaehyun secara diam-diam. Lagipula, interaksi singkat yang berujung dengan kecupan di pipi sudah cukup membuat Rose bahagia hari ini.

Ditambah lagi—

"Dari Jaehyun."

—melalui Doyoung, sebuah handmade coat dikirimkan.

Kala itu mereka sedang mendiami aula perjamuan setelah acara rampung. Doyoung letakkan paper bag di atas meja bundar tempat Blackpink duduk. Sementara, Jaehyun sendiri buru-buru pergi tepat setelah acara usai karena ada agenda syuting untuk drama barunya.

BITTERSWEETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang