"Apakah aku sesalah itu? Aku membenci banyak orang dunia ini bukan karena dunia tapi dengan, isinya. Apakah mereka tidak tahu seberapa banyak luka yang mereka semua kasih untuk aku?"
******
Terlihat seorang anak perempuan memakai kacamata, dengan rambut dikuncir kuda dan memiliki penampilan cupu.
Iya dia Lia Aprilia pada, atau orang-orang biasa memanggilnya Lia.
Dia langganan setiap hari telat 5 menit masuk sekolah. kenapa? Bukan karena Lia malas untuk sekolah tapi, karena Lia terlalu malas dengan suasana kelas.Lia memiliki sifat introvert namun lembut, Lia seperti itu karena keadaan disekitarnya yang membuat Lia susah untuk bergaul dan lebih suka menyendiri.
"Assalamualaikum, Bu. maaf, saya telat..." Ucap Lia sambil tertunduk.
"Telat lagi? Dikira ini sekolah punya nenek moyang kamu apa?" Oceh guru tersebut.
"Bisa–bisanya kamu telat terus-menerus Lia!"
"Ibu tau saya telat terus dari mana? Kan... Ibu ngajar cuma, satu kali dalam seminggu." Ucap Lia dengan nada sedikit keras.
"Ibu liat, setiap hari, dari pas upacara. Kamu, ga pernah ikut sekali pun."
"Ibu ga usah banyak omong deh, tanya aja ke wali kelas nya langsung. Kalo, gak, ke orang tua saya biar lebih jelas."
"Ouh, masih kecil udah berani yah, ngebantah omongan guru?"
Karena, sudah malas dengan mendengar berbagai ocehan guru tersebut yang tidak jelas. Lia lebih memilih, langsung ke kursi dimana tempat dia duduk.
Lia duduk di kursi paling belakang. Dari SD Lia memang, sudah dikucilkan bahkan menjadi korban bullying oleh teman sekelasnya. Karena apa? tentu saja karna, penampilan nya dia dibilang cupu untuk penampilan.
Yah..., bagaimana lagi hidup di jaman sekarang memang aneh, Jarang sedikit orang yang, menerima pertemanan tak memandang penampilan atau fisik.
Walaupun, teman sekelasnya tak ada yang bilang dia dikucilkan. Namun, Lia sungguh adalah anak yang sangat peka, tau akan hal itu dari sikap mereka kepadanya.
"Kenapa sih lo telat mulu?" Ujar Zaskia. Teman sebangku Lia, dia memang mau berteman dengannya namun, jika sudah campur dengan sirkel nya sendiri Lia langsung dikucilkan.
"Menurut lo?"
"Lo, jangan telat mulu napa. gak, enak apa kata kelas lain. jangan malu- maluin kelas deh, Lo, yang telat ntar sekelas yang dianggap ga disiplin."
Sudah biasa, bagi Lia mendengar ocehan itu atau cibiran yang ia dapat setiap hari. Dianggap beban kelas, dikucilkan, selalu mengerjakan tugas sendiri jika ada tugas kelompok.
Sungguh, kejam nasib dan kehidupannya tapi bagaimana lagi jika sudah ditakdirkan oleh Tuhan.
******
Ding! Dong!
Bel istirahat telah berbunyi menandakan istirahat dimulai.
"Lo gak Isti?" Tanya Zaskia.
"Gak, gue, gak pengen jajan."
"Ya udah, lah."
Lia membuka ponsel nya dan menyetel musik. Untuk, menenangkan Pikirannya. Ia membuka aplikasi Spotify dan mulai menyetel lagu Wayo dari, penyanyi favoritnya Bang Yedam.
Lia sebenarnya, adalah anak kpopers ia menstan grup K-Pop Treasure. Biasnya di dalam grup adalah Watanabe Haruto. namun, ia sadar dirinya hanya sekedar fans bukan lebih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Raveno Cakrawala [End]
Ficțiune adolescențiLiana Alvender Ruby, seorang perempuan yang dikenal sebagai perempuan angkuh, keras kepala, egois dan sombong. Namun, semua pandangan itu berbalik dengan kenyataannya, Lia ia mempunyai banyak luka dan trauma. Ia punya seribu alasan mengapa ia bers...