19. Cakrawala school

493 71 0
                                    

Hari ini adalah Senin, Dimana hari
Paling banyak dibenci banyak murid karna, hari Senin ikonik dengan upacara dan hal ini membuat mereka malas. karna, di hari ini mereka semua harus datang dengan cepat dan tidak boleh terlambat.

Seluruh murid SMP-SMA Cakrawala telah berbaris tertib di lapangan yang terbilang luas di sekolah tersebut.

Sekolah Cakrawala memang memiliki dua tingkat jenjang sekolah yaitu SMP dan SMA. Sekolah ini bukan sekolah negeri bukan juga sekolah swasta.

Sistem sekolah ini adalah jika ada seorang murid yang benar-benar tidak mampu maka akan gratis sekolah disini tapi, tidak dengan seragamnya dan juga harus membuat keterangan keluarga tidak mampu.

Dan hal itu juga di interfyu seseorang yang datang ke rumah murid yang ingin masuk sekolah tersebut, tentu tidak gampang juga.

Ada juga murid prestasi contoh nya, adalah Lia dia pintar di bidang Matematika, bahasa, seni, Ekstrakulikuler, IPS, fisika, dan olahraga maka tak asing dia murid kesayangan para guru-guru di sekolah ini walaupun banyak yang syirik kepadanya. Tapi, Lia tak pernah peduli dengan hal itu.

Seseorang seperti Lia ini maka akan mendapatkan beasiswa khusus dari sekolah ini, bukan hal mudah juga yang dialaminya hal yang harus ia perankan adalah menjadi tukang translate setiap ada kepala sekolah dari luar negeri, mungkin tidak jadi masalah jika hanya pertemuan privasi.

Maksudnya adalah pertemuan hanya khusus orang-orang tertentu tapi, hal yang ini berbeda ia harus menerjemahkan di depan banyak murid Cakrawala. Karna jika kedatangan kepala sekolah dari negeri lain ini di acara-acara tertentu siapa yang tidak pusing coba?

Sebenarnya, Lia dipilih khusus oleh kepala sekolah dan pemilik sekolah sebagai ketua kelas di kelasnya dan wali sekolah dari muris yang ada namun, Lia menolak hal untuk menjadi ketua kelas. Terlalu malas menurutnya, jadi ia dengan asal merekomendasikan dan menunjuk kenlin.

Dan mau tidak mau kenlin dengan terpaksa menjadi ketua kelas di kelasnya. Sekarang, ia menyesal ia tahu kenapa Lia tidak mau karna, kelas dia selalu saja banyak masalah.

Dan sepertinya Lia murid spesial di sekolah itu karna, hanya Lia yang bisa meluluhkan hati dan kepercayaan kepala sekolah dan pemilik sekolah.

Satu hal yang istimewa lagi dan banyak diirii termaksud kenlin si ketua kelas adalah, Lia ternyata sudah dijanjikan akan mendapatkan beasiswa ke universitas manapun nanti, tentu saja banyak yang Iri toh.

Oke, kita balik lagi ke murid yang sekolah di cakrawala, Terakhir ada murid tanpa beasiswa.

Yah, ini untuk hanya orang kaya-raya atau keluarganya yang bercukupan diharuskan membayar di sekolah ini tentu saja tidak murah, tidak banyak juga sih yang kaya di sekolah ini yang ada malah banyak yang pura-pura kaya, hehe... Canda...

******

Jam menunjukkan pukul 08:00.
Sudah satu jam mereka berdiri di lapangan yang panas tersebut.

Didepan sana terlihat kepala sekolah yang sedang berpidato dan mengucapkan nasihat-nasihat kepada murid-murid di kelas ini.

Terlihat anak laki-laki yang tergesa-gesa masuk ke dalam lapangan tersebut.

Ia adalah Wiliam, biasa dipanggil Liam ia mencoba mengatur nafasnya yang akan habis.

"Maaf pak, saya telat." Ucapnya dengan keringat yang bercucuran.

"Wiliam, kamu bapak hukum kamu sekarang berdiri di samping bapak, bilang tidak akan mengulanginya lagi dihadapan teman-teman kamu lalu kamu nyanyi lagu bahasa China atau India habis itu." Ucap Kepala sekolah dengan mic di tangannya.

Raveno Cakrawala [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang