[55.] Makan Malam Pertama Keluarga Jisoo

159 22 17
                                    

Suasana malam telah tiba, bulan bersinar menyinari langit yang gelap gulita. Awan hitam pun turut mempercantik pemandangan indah diatas sana.

Sekitar pukul 19.30 Suho keluar dari kamar jisoo setelah membersihkan dirinya. Ia menuruni anak tangga mencari sumber suara yang riuh terdapat di ruang makan.

Disana sudah ada Jisoo yang tengah menyiapkan buah-buahan, Mama Kim yang tengah menyiapkan sisa menu makan malam yang belum rampung, dan Papa Kim turut membantu menyiapkan beberapa alat makan.

"Oh, Suho-ya. Kamu sudah selesai mandi? Mari sini, kita makan malam bersama." Ajak Papa Kim

"Oh iya, baik." Jawab nya

Dengan langkah pelan Suho menuju meja makan dan ikut membantu Papa Kim. Jisoo sedikit melirik pria yang kini telah menjadi suami nya itu, ia memakai kaos miliknya.

"Bukan nya tadi udah gue siapin baju tidur punya papa ya? Kok malah tetep pake baju gue..."  batin Jisoo

"Ma, sudah siap semuanya belum? Suho sudah datang." Tanya Papa kim sedikit meninggikan intonasi

"Iya, sebentar lagi!" Sahut Mama Kim dari meja dapur. Tak lama kemudian ia membawa sepiring besar menu makan yang telah dimasaknya

Jisoo pun menyusul duduk dikursinya setelah menyiapkan beberapa buah-buahan pencuci mulut.

Makan malam pertama bersama keluarga Jisoo pun tengah berlangsung. Suasana jelas terasa berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Jika sebelumnya hanya lengkap dengan tiga orang yang berkumpul untuk makan malam disatu ruangan, kini anggota keluarga telah bertambah dengan adanya Suho yang menjadi bagian dari keluarga mereka.

Suho sangat pendiam kala itu, ia masih eblum tahu bagaiamana tradisi makan dikeluarga ini. Mereka diam sambil menikmati hidangan diatas meja, membuat suho sedikit tegang.

Tidak seperti dikeluarga nya saat makan malam dijadikan sebagai cara mendekatkan diri dengan keluarga. Mereka bahkan sambil mengobrol satu sama lain sambil bercanda saat menikmati makanan, tapi disini sungguh sangat hening.

"Suho, tambah sesuatu untuk dimakan." Kata Papa Kim  yang duduk disamping Suho

"I-iya, Tuan." balas Suho

"Heyy, kenapa canggung sekali. Kamu boleh kok panggil Papa, kamu bagian dari keluarga kami sekarang. Kamu juga anak menantu Papa." Kata Papa Kim terdengar sangat lembut membuat ketegangan suho sedikit meredam.

"Suho mau tambah daging nya? Sini mama ambilkan." Mama Kim ikut serta

"Baik, Ma." Suho sedikit menyodorkan piring makan nya dengan sopan dan Mama Kim mengambilkan satu sendok penuh berisi daging olahan nya

"Ma, Jisoo juga mau..." Kata Jisoo, ia justru terdengar iri karena kedua orang tuanya lebih memperhatikan Suho ketimbang anaknya sendiri. Suho melirik kearah Jisoo kemudian senyumnya tampak menyeringai

"Iya iya..." Kata Mama kim yang kemudian mengambilkan daging juga untuk putrinya

"Lain kali kamu juga harus belajar melayani makan suamimu." Lirih Mama Kim disamping Jisoo, dan Jisoo melirik kewajah Mama nya.

Beberapa menit kemudian, makan malam sepertinya hampir usai. Sebagian menu hidangan pun telah habis disantap dengan nikmat.

Mama Jisoo terlihat tengah mengupas kulit jeruk untuk suaminya, Papa Kim. Kemudian ia menyarankan untuk memberikan buah juga untuk Suho. Jisoo harus belajar melayani suaminya sekarang.

"Kamu mau apa? Biar aku bantu siapin." Kata Jisoo dengan nada lembut. Suho sedikit melirik dengan menaikan sebelah alisnya

"Apel aja." Kata suho

COMPLICATED LOVE ||  [END✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang